Sunday, January 08, 2017

Sudamala Sanur Buka Aroy Thai Cafe & Lounge

Sudamala Suites & Villas, Sanur telah mengubah paviliun ‘joglo’ di pelataran kolam renangnya menjadi restoran yang menyajikan hidangan Thailand: Aroy Thai Cafe & Lounge. Hasilnya pun aroy (lezat!)


Hotel butik mewah Sudamala Suites & Villas, Sanur, telah mengubah paviliun ‘joglo’ bergaya Jawa yang terdapat di pelataran kolam renangnya menjadi restoran terbuka yang menyajikan hidangan ringan lezat khas Thailand, suatu pilihan kuliner yang sangat pas untuk menemani waktu bersantai seharian di pinggir kolam renang sembari menikmati keindahan dan ketenangan alam tropis bak nirwana.    

Executive Chef Sudamala yang baru, Tonny Kwan Lawrence, telah mengkreasikan menu yang mengangkat banyak rasa khas Thailand ke pantai Bali – coba bayangkan udang segar, rempah-rempah dan kari bersantan kelapa yang menggugah selera. Semua hasil kreasi terbaru Chef Tonny yang didapat dari pengalaman memasak selama bertahun-tahun di Thailand kini tersaji sempurna untuk dinikmati para tamu Sudamala di Aroy Thai.   


Selama bertugas sebagai Sous Chef di Nora Buri Resort & Spa, Koh Samui, Thailand, Tonny sempat berkata, “Saya memiliki minat yang kuat dalam memadukan hidangan Asia –- menciptakan paduan masakan Asia dan Barat adalah gaya khas memasak saya. Sejak saya menggeluti dunia masak-memasak dengan serius, saya telah banyak bereksperimen dan menemukan kombinasi rasa baru yang luar biasa.” Di Aroy Thai, Tonny menyajikan hidangan Thailand klasik berpadu dengan sedikit rasa khas Bali.    

“Pengalaman Chef Tonny selama di Thailand telah memberi kepekaan yang kuat terhadap makanan Thailand yang secara umum cukup ringan dan dapat dinikmati sepanjang hari. Selain itu, tidak ada lagi tempat di Sanur di mana anda dapat menikmati hidangan ala Thailand yang otentik dan lezat dalam suasana nyaman dan pemandangan yang indah,” ujar Direktur Sudamala Resorts, Emily Subrata.

Menu Aroy meliputi hidangan sederhana dan nikmat yang dimasak sempurna dalam empat kategori, yaitu: Cemilan dan Salad, Sup, Hidangan Utama dan Pencuci Mulut.


Menu lezat tersebut antara lain Moo Rue Gai (sate babi dan ayam yang dihidangkan bersama nasi ketan dan saus kacang), Gai Hor Bai Toey (ayam bumbu bungkus daun pandan), serta Som Tam Thai Goong (salad papaya hijau dengan udang). Menu Thailand tidak akan lengkap tanpa kehadiran kari khas Thailand dan Aroy pun mempersembahkan hidangan otentik tersebut melalui pilihan Tom Kha Gai, yaitu ayam berkuah santan, Tom Yum Goong (sup udang pedas berkrim) dan kari bebek merah panggang yang disajikan dengan aneka buah-buahan. Terdapat pula hidangan lain seperti nasi dan mie goreng yang begitu terkenal Pad Thai, yaitu mie beras yang dimasak dengan asam, udang dan sayur-sayuran.

Hadir di area ‘joglo’, yaitu bangunan terbuka khas Jawa dengan atap tinggi yag menawan, Aroy Thai menawarkan suasana santai di pinggir kolam renang dengan harga makanan yang sangat terjangkau. “Kami telah mencicipi makanannya dan benar-benar aroy (lezat)!” tambah Emily Subrata.  

Aroy Thai Cafe and Lounge at Sudamala Suites & Villas, Sanur buka setiap hari, jam 10.00 - 17.00 WITA. 

No comments:

Post a Comment