Pria-pria Sinterklas

Perayaan Natal sudah dekat, para sinterklas sudah bersiap-siap untuk ikut meramaikannya. Tapi mereka bukan sinterklas pada umumnya, mereka adalah pria-pria yang pemurah, bahkan cenderung royal, serta memanjakan para wanita dengan hadiah-hadiah. Gejala apakah ini? Kesadaran filantropis, atau sekadar pengukuhan sikap egosentris – yang secara psikologis mengatasi rasa rendah diri? (Burhan Abe)

SINTERKLAS adalah tokoh dalam cerita rakyat di Eropa, lahir tahun 280 SM di Patara, Turki. Ayahnya adalah seorang Arab yang bernama Epifanius, sedangkan Ibunya bernama Nonna. Tokoh yang dikenal dengan berbagai nama –Santa Klaus, Santo Nikolas, Santo Nick, Kris Kringle, Santa, Santy, atau Bapak Natal–, ini dalam budaya masa kini adalah seorang dermawan yang memberikan hadiah kepada anak-anak, khususnya pada Hari Natal.

Tapi orang-orang yang kita bicarakan kali ini agak berbeda. Secara tidak langsung tidak ada hubungannya dengan perayaan Natal, meski mereka dikenal sebagai seorang yang dermawan – bahkan cenderung royal.

Simak saja cerita Dino, 40 tahun. Dia adalah pengusaha kaya, tampan, dan punya kemampuan untuk melakukan apa saja dengan uangnya. Apalagi ditunjang dengan tongkrongan yang up-to date dan lingkungan pergaulan yang cukup luas, membuat pria 40 tahun ini seperti magnet buat siapapun. Pria yang masih melajang ini selalu menghabiskan akhir tahun dengan wild-party bareng teman-teman dekatnya sesama pengusaha muda.

Dino mengaku sudah mempersiapkan rencana untuk melepas akhir tahunnya. “Saya sudah booking untuk pesta akhir tahun. Dengan beberapa teman, kita akan mengadakan pesta yang tidak biasa, swinger-party,” ungkap jebolan sekolah bisnis di Amerika Serikat

Di tengah sepak terjang perilakunya sebagai penyuka pesta dan hidup hura-hura, Dino ternyata melibatkan diri pada kegiatan sosial. Melalui perusahaannya, ia mendanai banyak aktivitas sosial. Pria yang memilih olahraga golf untuk kebugaran tubuh ini merupakan donatur tetap untuk beberapa panti asuhan anak di Jakarta. Ini mungkin semacam keseimbangan antara party goer yang suka hura-hura dan filantropi yang suka bagi-bagi hadiah.

Cerita soal sinterklas juga datang dari Kresna, bukan nama sebenarnya. Pengusaha yang bergerak dalam bidang pertambangan ini mempunyai jadwal khusus setiap akhir pekan, menraktir seseorang yang dianggap istimewa, wanita tentu saja, untuk makan malam. Tidak hanya pilihan restorannya yang mewah, tapi makanan yang dipesannya termasuk kategori mahal. Tapi bukan itu saja yang menarik, di setiap akhir acara selalu ada kejutan, ada hadiah istimewa untuk teman wanitanya tersebut. Itu bisa berupa pakaian atau aksesori, bahkan perhiasan yang cukup mahal harganya.

Tidak hanya satu dua, sudah banyak wanita yang ‘dimanjakan’ Kresna. Bahkan kadang-kadang mereka bisa disatukan dalam sebuah pesta, yang ketika pulang ‘goody bags’-nya bukan barang sembarangan, tiket ke Bali. “Jangan lihat barangnya, tapi saya ingin memberikan sesuatu yang istimewa, biar kesannya mendalam,” ujar Kresna.

Tapi yang jelas, bagi pria 52 tahun ini, uang tidak jadi masalah. Ia ingin berbagi dengan siapa saja, tapi terutama dengan expected person tentu saja, yang dengannya ia berharap bisa dihargai. Dari jawaban Kresna tahulah kita alasan sebenarnya mengapa pria beristri dan bapak dua anak ini, suka royal terhadap teman-teman wanitanya. “Wanita mana sih yang menolak dimanjakan dengan hadiah mewah, atau menikmati santap malam di restoran mahal,” katanya.

Kresna sangat tahu bagaimana memanjakan seorang wanita. Memberikan hadiah yang berkesan berupa kencan spesial adalah salah satunya. Lebih-lebih kalau ditambah hadiah-hadiah lain yang sesuai dengan kepribadian atau kesukaan pasangan. Bunga, lingerie, pakaian dalam yang seksi selalu yang menunjukkan hubungan yang lebih intim, atau berlian yang tida hanya eksklusif tapi juga merupakan sahabat terbaik untuk wanita.

Related Stories

spot_img

Discover

Cross Paasha Bali Seminyak

A Symphony of Style, Sophistication, and Balinese Charm Bali, Indonesia – In the heart of...

Merayakan Imlek 2024 Lebih Semarak di The Langham Jakarta 

Masuki tahun baik dengan energi positif dan pesta meriah yang lezat di T’ang Court  Perayaan...

Understand Digestive Imbalances During the Festive Season at RAKxa 

What are the Factors that Can Disrupt the Balance of Your Gut  During the winter...

Rocka Reopens at Six Senses Uluwatu, Bali

Rediscovering Sustainable Culinary Dining  Rocka Restaurant & Bar at Six Senses Uluwatu reopens its doors...

COAL Menghidupkan Suasana Bar di Jakarta Pusat

COAL adalah bar terbaru di Jakarta yang menyajikan koktail khas dengan sentuhan cita rasa...

Sunday Folks Luncurkan Aneka Pilihan Es Krim Artisanal di...

Merek asal Singapura ini menghadirkan pilihan es krim premium dan hidangan pencuci mulut di...

Popular Categories

Comments