6 Alasan Mengapa Harus Punya Website

Bagi siapapun, terutama yang memiliki bisnis, memiliki website adalah wajib. Mengapa? 

Sekarang ini hampir semua sudah beralih ke platform digital. Semua hal dalam bidang apa pun, sudah terkoneksi secara online di internet. Nah, siapa yang yang tidak punya website, so pasti tertinggal jauh – seperti makhluk jadul yang hidup di era analog.

Bisnis konvensional dan juga toko fisik sudah mulai tergantikan dengan market place dan juga toko online. Data Global Web Index mencatat, 62 persen pelanggan mengunjungi website hanya untuk mencari informasi mengenai merek maupun produk. Karena itulah mengapa website teramat penting untuk bisnismu. 

Website, yang merupakan himpunan halaman digital, akan membantu kamu untuk berpromosi secara online. Web juga membantu kamu untuk memasarkan produk, jasa ataupun brand dengan lebih mudah.

Memiliki website bertujuan agar bisnismu bisa sukses di era Revolusi Industri 4.0 ini. Mempunyai website adalah sebuah keharusan bagi para pebisnis, baik dari skala bisnis menengah ke atas hingga yang paling kecil sekalipun. Sebab, jika bisnismu tidak berada di internet, maka peluang meraih kesuksesan di era digital tinggal angan-angan saja.

Setidaknya ada 6 alasan kenapa website penting untuk bisnismu.

1. Sarana Penyampaian Informasi

Website merupakan salah satu strategi pemasaran digital yang dapat digunakan untuk menampilkan semua informasi dengan lebih jelas dan detail. Media sosial hanya dapat memberikan informasi secara sekilas, sedangkan website merupakan media yang lebih komprehensif untuk menyampaikan berbagai informasi.

2. Media Promosi 24 Jam

Website yang dikelola dengan baik dapat mendatangkan konsumen baru kapan saja dengan jumlah yang lebih banyak tanpa mengganggu kesibukan lainnya. Website dapat diakses oleh calon pelanggan/ pelanggan setia sepanjang waktu. 24 jam satu hari, 7 hari seminggu, 365 hari setahun! 

3. Menampilkan Produk

Akan lebih mudah untuk menampilkan daftar lengkap produk jika kamu menggunakan situs resmi. Selain itu, terdapat menu pencarian yang memungkinkan pelanggan untuk mencari produk berdasarkan kriteria tertentu atau rekomendasi terkait.

4. Meningkatkan Kredibilitas

Memiliki website resmi akan membantu perusahaanmu tampil lebih kredibel dan profesional. Tentu saja, bisnis yang tampil profesional lebih berpeluang menarik pelanggan. Ini karena kepercayaan penuh pelangganmu pada merek kamu.

5. Mencapai Efisiensi Bisnis

Dengan adanya website bisnis, kamu akan lebih efisien dalam mengelola perusahaan. Mengapa? Karena kamu tidak perlu lagi merinci setiap produk. Cukup berikan pelanggan tautan situs web yang diinginkan.

6. Sebagai Marketing Tool

Website membuat orang bertahan. Ada banyak fitur yang dapat kamu tambahkan ke desain website untuk membantu dalam hal ini.  Selama kamu menawarkan layanan yang ramah pengguna, opsi website ini akan memaksimalkan keterlibatan dan retensi pelanggan. Sebaliknya, tanpa website akan ada penghalang, dan perjalanan tidak dapat dilanjutkan.

Related Stories

spot_img

Discover

Journey Through Java with Aman

The cultural heartland of Indonesia, Java is studded with ancient treasures engulfed by pea-green...

30 Tahun Taman Air Waterbom Bali

Taman air paling berkelanjutan di Asia ini mengumumkan proyek perluasan berdesain arsitektur yang akan...

Rumari and Friends

Bergabunglah dengan four-hands dinner ‘East meets West’ yang dikuratori oleh Chef Gaetan Biesuz dari Rumari dan...

Jember Utara dan Che Guevara

Bagi Che Guevara, satu tokoh utama dalam Revolusi Kuba, mengisap cerutu bukanlah kemewahan, tapi...

Starbucks Signing Store Pertama di Indonesia

Gerai Starbucks di Jakarta adalah Signing Store ke-17 perusahaan secara global yang menciptakan peluang yang setara...

Sensasi Baru Menikmati Kopi di SipEasy Coffee Jakarta

Americano, cappuccino atau cafe latte sudah biasa Anda nikmati. Kini ada racikan koktail dari...

Popular Categories

Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here