Mau Liburan Hemat ke Raja Ampat? Terapkan 5 Hal Ini

Selain Bali, Raja Ampat adalah salah satu wilayah di Indonesia yang menjadi impian para turis, baik asing maupun masyarakat Tanah Air.  

Memang, biaya liburan Raja Ampat yang terbilang mahal membuat sebagian masyarakat tidak bisa pergi berlibur ke Raja Ampat. Jangan merasa berkecil hati karena kamu bisa liburan seru ke Raja Ampat meski punya bujet minim. Gak percaya? Inidia tips liburan hemat di Raja Ampat!  

1. Pesanlah tiket pesawat dan penginapan dari jauh-jauh hari

Kalau ingin hemat liburan ke Raja Ampat Papua, kamu wajib mempersiapkannya jauh-jauh hari sebelum keberangkatan. Booking tiket pesawat dan penginapan dari jauh-jauh hari biasanya banyak potongan harga yang bisa kamu dapatkan. Persiapkan setidaknya tiga bulan sebelum kamu liburan ke Raja Ampat.  

2. Berburu tiket promo

Saat mencari tiket pesawat ke Raja Ampat pulang pergi, carilah tiket promo yang bisa memangkas bujet liburan kamu, sehingga bisa murah. Jangan bosan untuk sering memantau tiket penerbangan yang menawarkan promo ke destinasi Raja Ampat ini.  

3. Bandingkan penginapan untuk mencari yang lebih murah

Setelah dapat tiket pesawat murah, kamu juga harus rajin browsing lokasi penginapan yang tidak mahal. Cari penginapan di Raja Ampat, yang sudah termasuk akomodasi dan makan gratis, agar menghemat bujet akomodasi dan jatah makan.

Cara mencari penginapan murah di Raja Ampat mudah, cukup bandingkan penginapan satu dengan lainnya. Kalau menurut kamu hotel di sana terlalu mahal, kamu bisa memilih homestay yang biasanya ditawarkan penduduk setempat yang lokasinya justru dekat dengan objek wisata di Raja Ampat yang kamu ingin kunjungi.  

4. Bawa persediaan cadangan makanan

Memilih homestay sebagai tempat penginapan kamu di Raja Ampat tentu kamu tidak akan mendapatkan makan. Jadi bawalah persediaan makanan untuk dimakan sewaktu-waktu kamu lapar. Apalagi Raja Ampat bukanlah perkotaan jadi harga makanan pun pasti selangit.  

5. Bawa koper yang lebih besar

Pulang jalan-jalan belum lengkap kalau tidak membeli buah tangan untuk diberikan kepada teman-teman. Supaya lebih hemat, lebih baik sisihkan ruang kosong di koper kamu untuk meletakkan suvenir yang kamu beli di Raja Ampat. Kalau koper penuh, akhirnya kamu akan membawa kantong plastik. Kalau kamu membawa  muatan lebih banyak dari sebelumnya, kamu akan dikenakan biaya tambahan untuk bagasi pesawat dan pengeluaran liburan kamu justru semakin bertambah. Oleh karena itu, perhitungkan dengan matang kebutuhan yang akan kamu bawa saat pergi dan pulang agar kamu terhindar dari biaya tambahan.

Related Stories

spot_img

Discover

The Purist Villas, Ubud: Tempat Peristirahatan Berseni, Penuh Keberagaman...

Bagi para travelers yang menyukai kebudayaan, resor butik ini menawarkan tempat peristirahatan mewah yang...

Longevity Powered by Nature Retreat with Geshe Yong Dong

Set in the stunning natural beauty of the Utah desert, this summer, Amangiri will...

Breman85 

Menikmati Kesempurnaan Kuliner dan Koneksi Sosial di Pulau Bali Selamat datang di Breman85, di mana...

Discovering Indonesian Food with Balenusa and Sarirasa Catering 

With Sarirasa Group, Savor the Variety of Flavors and Traditions  Sarirasa Group reaffirms its dedication...

Cross Paasha Bali Seminyak

A Symphony of Style, Sophistication, and Balinese Charm Bali, Indonesia – In the heart of...

Merayakan Imlek 2024 Lebih Semarak di The Langham Jakarta 

Masuki tahun baik dengan energi positif dan pesta meriah yang lezat di T’ang Court  Perayaan...

Popular Categories

Comments