Liburan Hemat Backpacker Gaya Koper

Hallo gaes dan gals, kamu yang sedang jenuh dengan hiruk-pikuk Jakarta dengan segala kesibukannya, mungkin ini sudah waktunya untuk liburan. Gak ada waktu? Ambil cuti di hari kerja mungkin gak ada salahnya ya guys. Gak punya cukup banyak uang? Gak masalah juga, karena sekarang ini banyak sekali fasilitas yang mendukung kamu untuk mendapatkan harga termurah untuk liburan.  

Mau tahu gimana caranya bisa berlibur dengan hemat meski menggunakan koper? Tenang guys, berikut ini akan dijelaskan mengenai tips liburan murah dan hemat dengan gaya koper. Penasaran? Check this out!

1. Mencari Tujuan Liburan

Sebelum kamu pergi liburan, kamu harus tahu dulu nih guys mau pergi ke mana. Yang pasti, tujuan kamu harus tempat yang tenang dan nyaman. Karena liburan ini memang menjadi momen khusus untuk menyegarkan pikiran, bukan sebaliknya ha-ha-ha…  

Nah, kalau kamu masih bingung mau ke mana, kamu bisa googling mengenai tempat-tempat yang cenderung tidak terlalu ramai dan memang sengaja dibuat untuk orang-orang yang menyukai suasana tenang. Nusa Dua, Bali, misalnya, terkenal dengan kawasan eksklusif nan tenang.    

Tapi, bukan cuma Nusa Dua saja, kamu juga bisa mencari tempat lain, seperti Lombok yang sekarang lagi hits, atau tempat lainnya yang belum banyak dikunjungi orang, dan mencari vila yang asri.

Nah, hal seperti ini biasanya dapat kamu ketahui melalui survei online, di-review para blogger dan instagramer. Cekidot, akun beberapa influencer ini: Halim Chandra, Leonard Anthony, Koper Traveler, atau Cerita Eka.

Hmm, review mereka biasanya recommended banget, karena mereka gak cuma menceritakan tentang yang baik-baik saja selama perjalanan, tapi juga minusnya. Kamu juga bisa nih guys menjadikan review para blogger ini untuk referensi liburan kamu kali ini.  

Photo by Element5 Digital on Unsplash

2. Manfaatkan Smartphone Kamu

Yup, kamu harus bisa memaksimalkan fungsi media sosial yang ada di smartphone kamu. Seperti menjadi pengikut atau fans maskapai tertentu maupun online travel agent tertentu di media sosial. Dengan begitu, kamu pun bisa selalu mendapatkan informasi mengenai promo tertentu maupun potongan harga.  

Kamu juga bisa mendapatkan informasi mengenai tiket promo Air Asia, Lion Air, Citilink ataupun maskapai lain yang cenderung low-cost dan menjadi favorit banyak orang, guys. Tapi biasanya, bagi kamu yang menginginkan liburan hemat, kamu juga bisa terbang murah dengan pesawat Air Asia.  

Related Stories

spot_img

Discover

Breman85 

Menikmati Kesempurnaan Kuliner dan Koneksi Sosial di Pulau Bali Selamat datang di Breman85, di mana...

Discovering Indonesian Food with Balenusa and Sarirasa Catering 

With Sarirasa Group, Savor the Variety of Flavors and Traditions  Sarirasa Group reaffirms its dedication...

Cross Paasha Bali Seminyak

A Symphony of Style, Sophistication, and Balinese Charm Bali, Indonesia – In the heart of...

Merayakan Imlek 2024 Lebih Semarak di The Langham Jakarta 

Masuki tahun baik dengan energi positif dan pesta meriah yang lezat di T’ang Court  Perayaan...

Understand Digestive Imbalances During the Festive Season at RAKxa 

What are the Factors that Can Disrupt the Balance of Your Gut  During the winter...

Rocka Reopens at Six Senses Uluwatu, Bali

Rediscovering Sustainable Culinary Dining  Rocka Restaurant & Bar at Six Senses Uluwatu reopens its doors...

Popular Categories

Comments