Liburan Hemat Backpacker Gaya Koper

Hallo gaes dan gals, kamu yang sedang jenuh dengan hiruk-pikuk Jakarta dengan segala kesibukannya, mungkin ini sudah waktunya untuk liburan. Gak ada waktu? Ambil cuti di hari kerja mungkin gak ada salahnya ya guys. Gak punya cukup banyak uang? Gak masalah juga, karena sekarang ini banyak sekali fasilitas yang mendukung kamu untuk mendapatkan harga termurah untuk liburan.  

Mau tahu gimana caranya bisa berlibur dengan hemat meski menggunakan koper? Tenang guys, berikut ini akan dijelaskan mengenai tips liburan murah dan hemat dengan gaya koper. Penasaran? Check this out!

1. Mencari Tujuan Liburan

Sebelum kamu pergi liburan, kamu harus tahu dulu nih guys mau pergi ke mana. Yang pasti, tujuan kamu harus tempat yang tenang dan nyaman. Karena liburan ini memang menjadi momen khusus untuk menyegarkan pikiran, bukan sebaliknya ha-ha-ha…  

Nah, kalau kamu masih bingung mau ke mana, kamu bisa googling mengenai tempat-tempat yang cenderung tidak terlalu ramai dan memang sengaja dibuat untuk orang-orang yang menyukai suasana tenang. Nusa Dua, Bali, misalnya, terkenal dengan kawasan eksklusif nan tenang.    

Tapi, bukan cuma Nusa Dua saja, kamu juga bisa mencari tempat lain, seperti Lombok yang sekarang lagi hits, atau tempat lainnya yang belum banyak dikunjungi orang, dan mencari vila yang asri.

Nah, hal seperti ini biasanya dapat kamu ketahui melalui survei online, di-review para blogger dan instagramer. Cekidot, akun beberapa influencer ini: Halim Chandra, Leonard Anthony, Koper Traveler, atau Cerita Eka.

Hmm, review mereka biasanya recommended banget, karena mereka gak cuma menceritakan tentang yang baik-baik saja selama perjalanan, tapi juga minusnya. Kamu juga bisa nih guys menjadikan review para blogger ini untuk referensi liburan kamu kali ini.  

Photo by Element5 Digital on Unsplash

2. Manfaatkan Smartphone Kamu

Yup, kamu harus bisa memaksimalkan fungsi media sosial yang ada di smartphone kamu. Seperti menjadi pengikut atau fans maskapai tertentu maupun online travel agent tertentu di media sosial. Dengan begitu, kamu pun bisa selalu mendapatkan informasi mengenai promo tertentu maupun potongan harga.  

Kamu juga bisa mendapatkan informasi mengenai tiket promo Air Asia, Lion Air, Citilink ataupun maskapai lain yang cenderung low-cost dan menjadi favorit banyak orang, guys. Tapi biasanya, bagi kamu yang menginginkan liburan hemat, kamu juga bisa terbang murah dengan pesawat Air Asia.  

Related Stories

spot_img

Discover

Mrs Sippy Bali Makes A Triumphant Return with Major...

Bali’s Best Pool Club Is Back with Stellar Entertainment Including Rapper Lil Pump Bali’s best...

A Culinary Trail Journey at Buahan, a Banyan Tree...

Conserving Traditional Balinese Cuisine and Foraging in the Wild with Local Communities Buahan, a Banyan...

Kuta Social Club – Bali’s First Premier Rooftop Pool...

Toast the sunset, drink the view! Perched high above the palms on the famous Kuta...

Afternoon Tea yang Terinspirasi Para Pecinta Belanja dan Fashion 

Hadir di Peacock Lounge, Fairmont Jakarta  Fairmont Jakarta mengundang para pecinta Afternoon Tea yang juga...

Destinasi Urban Escape yang Lebih Memukau

Hotel bisnis bintang 5 terkemuka di Jakarta dengan produk gaya hidup membawa pengalaman Urban Escape yang lebih memukau dan...

Seafood Market dan Folkz Brunch di Gran Melia Jakarta

Gran Melia Jakarta mengajak para tamu untuk menikmati petualangan kuliner di Café Gran Via...

Popular Categories

Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here