Leisure (2)

Dataran tinggi atau pegunungan menjadi salah satu tujuan traveling yang mengesankan. Feel the breeze, feel the snow!  

Gaya traveling masing-masing orang berbeda-beda, sesuai dengan passion-nya. Ada yang suka menghabiskan waktu di kota-kota besar – sambil belanja, ada punya yang suka berpetualang menyusuri alam, pantai atau pegunungan. Apa pun seleranya dan kemana pun tujuannya, pada dasarnya traveling itu memiliki tujuan yang tidak berbeda juga satu sama lain; melepaskan diri dari rutinitas, serta untuk menyegarkan diri alias refreshing.  

Kali ini fokuskan ke pegunungan. Udara sejuk, kabut, serta bentang alam yang spektakuler menyatu dan menjadi misteri yang menarik diungkap. Inilah beberapa wilayah dataran tinggi yang menarik dikunjungi.  

Jungfrau

Jungfrau adalah puncak gunung, yang termasuk Pegunungan Bernese, Swiss. Saat ini Jungfrau merupakan tempat wisata yang banyak diminati. Kegiatan hiking dan ski es jelas menjadi daya tariknya. Selain itu, ada First Flyer yang patut dicoba. Dengan wahana ini, Anda akan menikmati ketinggian 50 meter, yang ditempuh dengan kecepatan 84 kilometer per jam, dengan jarak 800 meter. Inilah pengalaman yang sensasional.  

Untuk kuliner, Jungfrau menawarkan sejumlah restoran dengan pemandangan indah, dan tentunya masakan yang lezat. Restoran Winteregg, misalnya, cocok dijadikan tempat sarapan. Di sini pemandangan dari puncak Eiger, Monch, dan Jungfrau bisa dinikmati dengan secangkir kopi serta menu sarapan Eropa.  

Sementara itu, jika Anda mencari restoran dengan menu bufet, First Restaurant bisa menjadi pilihan. Jika ingin menikmati makanan berkelas, Piz Gloria bisa dijadikan alternatif. Selain itu, restoran yang terletak di puncak ini menyuguhkan pemandangan yang mempesona.  

Di Jungfrau juga digelar festival musik tahunan, SnowpenAir. Acara ini diselenggarakan sejak 2010. Bahkan band rock legendaris Deep Purple didaulat tampil di SnowpenAir tahun ini. Tahun lalu sejumlah musikus ternama, mulai Roxette, One Republic, hingga Hannery Amman, ditunjuk menjadi headliner acara tersebut. Festival di tengah pegunungan salju tentunya menjadi sensasi yang tak terlupakan.  

Cusco

Cusco adalah kota cantik yang terletak di sebelah selatan Peru. Di kota ini banyak bangunan kolonial yang masih terpelihara dengan baik. Kota yang merupakan pusat kebudayaan masyarakat pribumi Quechua di wilayah Andes itu dikunjungi sekitar 2 juta orang setiap tahun.  

Cusco termasuk kota eksotis, karena di sekelilingnya terdapat banyak reruntuhan. Yang menarik, salah satunya, reruntuhan Sacsayhuaman. Situs tersebut merupakan peninggalan kala puluhan anggota pasukan Pizarro mengadakan peperangan melawan suku Inca pada 1536. Kota ini pun menarik karena berada di ketinggian 3.400 meter di atas permukaan laut.  

Previous article
Next article

Related Stories

spot_img

Discover

Cross Paasha Bali Seminyak

A Symphony of Style, Sophistication, and Balinese Charm Bali, Indonesia – In the heart of...

Merayakan Imlek 2024 Lebih Semarak di The Langham Jakarta 

Masuki tahun baik dengan energi positif dan pesta meriah yang lezat di T’ang Court  Perayaan...

Understand Digestive Imbalances During the Festive Season at RAKxa 

What are the Factors that Can Disrupt the Balance of Your Gut  During the winter...

Rocka Reopens at Six Senses Uluwatu, Bali

Rediscovering Sustainable Culinary Dining  Rocka Restaurant & Bar at Six Senses Uluwatu reopens its doors...

COAL Menghidupkan Suasana Bar di Jakarta Pusat

COAL adalah bar terbaru di Jakarta yang menyajikan koktail khas dengan sentuhan cita rasa...

Sunday Folks Luncurkan Aneka Pilihan Es Krim Artisanal di...

Merek asal Singapura ini menghadirkan pilihan es krim premium dan hidangan pencuci mulut di...

Popular Categories

Comments