Dari Musisi hingga Seniman Tato

Insting bisnis Stefani tidak salah. Meski banyak orang meragukan bahwa ia bisa mendesain apalagi menjahit, toh gaya busana yang merupakan cerminan dirinya itu sukses di pasaran. Dibuat di Los Angeles, Harajuku Lovers tidak hanya pakaian, tapi juga tas, dompet, sepatu, aksesoris, bahkan alat tulis. Banyak selebriti yang mengenakan merek ini, di antaranya Silo Jolie-Pitt dan tentu saja putra Stefani, Kingston Rossdale.

David & Goliath, Anda tentu kenal dengan kisah tersebut, tapi di Amerika adalah salah satu merek fashion paling hot saat ini. Merek ini diciptakan oleh Todd Goldman pada 1999, awalnya berbasis di Florida, dan kini produknya tersedia di lebih dari 2.500 butik dan department store terkemuka di seluruh dunia.

Kekuatan David & Goliath terletak pada lukisan kartunnya yang unik, lucu, naif, tapi penuh rasa humor. Padanannya mungkin seperti T-shirt Dagadu asal Yogyakarta itu, tapi dipadukan dengan desain yang menawan, bukan sekadar kaus oblong. 

Menyasar pasar remaja, David & Goliath adalah fenomenal. Tidak hanya populer di Amerika, dengan dukungan pendistribusian utama di 15 wilayah di Negeri Paman Sam tersebut, tapi juga tersebar dengan baik untuk pasar global, mulai dari Kanada, Inggris, Yunani, Italia, Belgia, Belanda, Luksemburg, Swedia, Norwegia, Denmark, Finlandia, Islandia, Afrika Selatan, Australia, Selandia Baru, Filipina, Singapura, Malaysia, serta Indonesia.

Photo by Baylee Gramling on Unsplash

Seniman Tato

Kalau David & Goliath terkesan manis, apalagi pasar utamanya adalah remaja putri 16 – 24 tahun. Maka, Ed Hardy lebih “sangar”. Maklum, merek ini adalah hasil kolaborasi desainer Christian Audigier dan “The Godfather of Tattos” Don Hardy. 

Lahir di California Selatan 1945, Don Hardy adalah maestro tato terkenal, dengan spesialisasi tato tradisional ala Jepang. Penggemar karya-karyanya sangat luas, tidak hanya di AS tapi bahkan ke seluruh dunia. Tidak heran kalau kemudian Christian Audigier mengambil lisensi karya-karya Hardy untuk pakaian (2004).

Desain Ed Hardy sangat unik, dengan karakter penggunaan teknik campuran gambar-gambar yang menarik dan penggunaan warna yang lebih cerah. Koleksi ini menjadi sasaran untuk orang yang berani tampil beda dan mampu memperkuat kepribadian pemakainya. Merek yang sudah menjadi tren gaya hidup di Amerika ini banyak memikat artis Hollywood untuk mengenakan koleksinya. Mulai dari Madonna hingga Leonardo DiCaprio. Koleksinya tidak hanya terbatas pada T-shirt saja, tapi juga sepatu, kaca mata, perhiasan, jam tangan, dan bahkan energy drink.

Saat ini butik Ed Hardy tersebar di berbagai belahan dunia, mulai dari Waikiki, Dubai, Kuwait, Tel Aviv, Dallas, Miami, Los Angeles, Tucson, Houston, New York, San Francisco, Hamburg, Tokyo, Singapura, Noosa The Sunshine Coast, Melbourne, Sydney, Riga Gold Coast, Johannesburg, hingga Cape Town. (Burhan Abe

Fashion Pro, Desember 2008

Related Stories

spot_img

Discover

Promo Club Med Tengah Tahun Hemat Hingga 40% di...

Club Med mengundang wisatawan untuk datang ke resor-resor cantik mereka di Lijiang, Bali, Bintan, Maldives,...

Loka Rasa oleh Marriott Bonvoy Kembali Hadir Merayakan Kuliner...

Pengalaman Gastronomi Autentik yang Dikurasi oleh Lima Koki dari Portfolio Hotel Marriott International di...

The Purist Villas, Ubud: Tempat Peristirahatan Berseni, Penuh Keberagaman...

Bagi para travelers yang menyukai kebudayaan, resor butik ini menawarkan tempat peristirahatan mewah yang...

Longevity Powered by Nature Retreat with Geshe Yong Dong

Set in the stunning natural beauty of the Utah desert, this summer, Amangiri will...

Breman85 

Menikmati Kesempurnaan Kuliner dan Koneksi Sosial di Pulau Bali Selamat datang di Breman85, di mana...

Discovering Indonesian Food with Balenusa and Sarirasa Catering 

With Sarirasa Group, Savor the Variety of Flavors and Traditions  Sarirasa Group reaffirms its dedication...

Popular Categories

Comments