Starbucks Signing Store Pertama di Indonesia

Semangat Komunitas Tuli Menghiasi Seluruh Sudut Gerai 

Dipersatukan oleh budaya Bahasa Isyarat, gerai ini dipenuhi elemen desain yang menyatukan komunitas. Logo siren yang khas dengan logo Starbucks dalam Bisindo langsung terlihat saat pelanggan melewati jalan utama, Jalan Jend. Sudirman, yang selalu padat. Logo Starbucks® dengan Bisindo di atas pintu utama yang juga dapat terlihat di dinding mural setelah pintu masuk akan langsung menyambut pelanggan keteika mereka memasuki gerai.

Logo Starbucks dengan Bisindo ini juga dapat ditemu dalam koleksi merchandise eksklusif – tumbler bening, tumbler stainless steel, dan mug. Meja komunitas berbentuk oval memanjang dan detail lingkaran pada lantai juga melambangkan gerai yang menyatukan komunitas. Fitur yang paling menonjol adalah lukisan mural setinggi 4m karya seniman Tuli, Indira Natalia, yang terbentang lebih sepanjang 11m hingga ke luar gerai, menggambarkan pengalaman Starbucks yang hangat dan ramah. Karya seni yang menonjol ini bahkan dapat langsung terlihat oleh orang yang lewat di jalan. 

Mural “Inclusion & Diversity Community Spirit” karya seniman Tuli, Indira Natalia. 

“Sebagai seniman Tuli, saya sangat bangga dapat berbagi karya seni saya dengan pelanggan dan partner di Signing Store pertama di Indonesia. Saat bertukar pikiran, saya menyadari bahwa Starbucks selalu berusaha untuk menciptakan lingkungan di mana setiap orang merasa diterima dan dimiliki – dan inspirasi untuk pekerjaan saya datang dari situ, dengan menampilkan banyak persona dankomunitas berbeda yang dipersatukan oleh Bahasa Isyarat dan Starbucks,” kata Indira.

“Seni dapat mendobrak batasan dan menyatukan banyak pihak, seperti koneksi yang dibagikan orang saat mereka menikmati kopi. Ada banyak cara untuk berkomunikasi dan menghubungkan orang-orang dari berbagai latar belakang, dan di Starbucks, kopi mewujudkannya.” 

Sejak membuka gerai pertamanya di Plaza Indonesia 20 tahun lalu, Starbucks telah berkembang ke 44 kota di Indonesia, dengan lebih dari 4.300 partner kini dengan bangga mengenakan apron hijau. Dalam misinya untuk mengubah kehidupan orang-orang yang terhubung dengan Starbucks, perusahaan berusaha untuk menciptakan dampak positif bagi masyarakat yang dilayaninya.

Pada tahun 2020, Starbucks membuka Community Store pertama di kawasan Tanah Abang Jakarta, untuk menciptakan kesempatan mendapatkan pendidikan bagi kaum muda di Tanah Abang. 

Tentang Starbucks 

Sejak 1971, Starbucks Coffee Company telah berkomitmen untuk mencari dan mengolah kopi arabika berkualitas tinggi secara etis. Saat ini, dengan gerainya yang berada di seluruh dunia, perusahaan ini adalah roaster utama dan peritel kopi spesial di dunia.

Melalui komitmen teguh Starbucks terhadap keunggulan dan panduan prinsip Starbucks, kami menghadirkan Starbucks Experience yang unik untuk setiap pelanggan melalui setiap cangkir yang disajikan. Untuk berbagi pengalaman, silakan kunjungi gerai kami, secara online di Starbucks.com, ataupun melalui Starbucks Stories. 

Tentang PT Sari Coffee Indonesia 

PT Sari Coffee Indonesia berdiri berkat kepartneran antara Starbucks® Coffee Company dan PT Partner Adiperkasa Tbk, salah satu peritel barang-barang bermerek dan department store paling dikenal di negara ini.

Di Indonesia, semua makanan dan minuman yang dijual di seluruh gerai Starbucks telah bersertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Untuk berbagi pengalaman, silakan mengunjungi gerai kami atau secara online melalui www.starbucks.co.id. 

Related Stories

spot_img

Discover

Promo Club Med Tengah Tahun Hemat Hingga 40% di...

Club Med mengundang wisatawan untuk datang ke resor-resor cantik mereka di Lijiang, Bali, Bintan, Maldives,...

Loka Rasa oleh Marriott Bonvoy Kembali Hadir Merayakan Kuliner...

Pengalaman Gastronomi Autentik yang Dikurasi oleh Lima Koki dari Portfolio Hotel Marriott International di...

The Purist Villas, Ubud: Tempat Peristirahatan Berseni, Penuh Keberagaman...

Bagi para travelers yang menyukai kebudayaan, resor butik ini menawarkan tempat peristirahatan mewah yang...

Longevity Powered by Nature Retreat with Geshe Yong Dong

Set in the stunning natural beauty of the Utah desert, this summer, Amangiri will...

Breman85 

Menikmati Kesempurnaan Kuliner dan Koneksi Sosial di Pulau Bali Selamat datang di Breman85, di mana...

Discovering Indonesian Food with Balenusa and Sarirasa Catering 

With Sarirasa Group, Savor the Variety of Flavors and Traditions  Sarirasa Group reaffirms its dedication...

Popular Categories

Comments