Jember Utara dan Che Guevara

Hotel yang beralamat di Jl. Karimata No. 43, Sumbersari, Jember itu menawarkan lokasi menginap apik serta fasilitas pendukung yang lengkap. 

Hotel Dafam Fortuna Jember

Untuk restorannya ada Ukafe yang ada di lantai Dasar (area lobi). Restoran yang juga digunakan sebagai lokasi sarapan ini menyediakan beragam hidangan istimewa. Untuk sarapannya, dihadirkan secara buffet dengan menu yang lengkap.

Industri Pariwisata dan Infrastruktur

Jember, salah satu kabupaten di bagian timur Jawa Timur, wilayahnya memanjang dari pantai selatan Jawa Timur dan Wonosari hingga ujung paling timur Pulau Jawa. Secara umum, zona ini terdiri dari batuan vulkanik dan batu gamping yang tertutup aluvial. 

Wisata Jember bisa jadi destinasi seru untuk liburan. Kota yang berbatasan dengan Kabupaten Bondowoso dan Kabupaten Probolinggo ini memiliki potensi untuk menjadi destinasi wisata unggulan berkelas dunia.

Andhy Irawan, MBA, putra kelahiran Jember menyampaikan, Kabupaten Jember ini potensinya luar biasa. Namun ia mengaku masih kurang hal apalagi untuk menjadikan Jember menjadi luar biasa lagi.

Masuk akal, secara destinasi wisata, Jember memiliki spot-spot wisata yg menakjubkan. Setidaknya ada 40 destinasi wisata yang sudah dikembangkan. Komplet sekali. 

Tempat wisata di Jember menjadi surganya keindahan alam yang cocok dijadikan sebagai referensi berkunjung saat liburan. Anda bisa mengajak siapa saja mulai dari teman, sahabat, partner kerja, serta keluarga tercinta untuk menikmati liburan di Jawa Timur.

Ada wisata alam pegunungan yang asri, destinasi yang pas untuk menyejukkan diri di alam tropis ini, dengan panorama perkebunan kopi dan buah naga. Rembangan, nama destinasi ini, cocok untuk healing – istilah yang popular saat ini, melepas kepenatan, mencari ketenangan.

Ada juga wisata pantai yang eksotis, Pantai Watu Ulo dan Pantai Papuma yang sudah populer. Pantai Watu Ulo adalah sebuah Pantai yang terletak di pantai selatan Jawa Timur, tepatnya di desa Sumberejo, kecamatan Ambulu, Jember. Jarak Pantai dari pusat kota Jember adalah 40 km. Untuk sampai ke lokasi wisata, dapat ditempuh dari 2 arah, yaitu dari timur (Banyuwangi) dan dari Barat (Lumajang).

Pantai Papuma

Ada pun Papuma merupakan singkatan dari Pasir Putih Malikan, sangat direkomendasikan karena sangat unik dan berbeda dari pantai-pantai lainnya. Pasirnya yang putih memberikan kenangan dan pesona tersendiri. Apalagi tak jauh dari pantai, berdiri karang besar yang kini dijadikan sebagai ikon pariwisata Jember, serta dinobatkan sebagai salah satu pantai terindah di Indonesia pada TripAdvisor Traveler Choice 2015. 

Namun harus diakui, keindahan Pantai Papuma dan destinasi-destinasi lainnya itu belum maksimal menarik para pelancong untuk datang. Bupati Jember Hendy Siswanto pun menyadari pariwisata Jember belum mampu menarik banyak mereka untuk datang. “Hambatan besarnya adalah masalah infrastruktur. Terutama transportasi,” jelasnya.

Related Stories

spot_img

Discover

Journey Through Java with Aman

The cultural heartland of Indonesia, Java is studded with ancient treasures engulfed by pea-green...

30 Tahun Taman Air Waterbom Bali

Taman air paling berkelanjutan di Asia ini mengumumkan proyek perluasan berdesain arsitektur yang akan...

Rumari and Friends

Bergabunglah dengan four-hands dinner ‘East meets West’ yang dikuratori oleh Chef Gaetan Biesuz dari Rumari dan...

Starbucks Signing Store Pertama di Indonesia

Gerai Starbucks di Jakarta adalah Signing Store ke-17 perusahaan secara global yang menciptakan peluang yang setara...

Sensasi Baru Menikmati Kopi di SipEasy Coffee Jakarta

Americano, cappuccino atau cafe latte sudah biasa Anda nikmati. Kini ada racikan koktail dari...

Introducing The Jazz Club at Aman New York

Built as the Roaring 20s ushered in the revolutionary Jazz Age, Manhattan’s iconic Crown...

Popular Categories

Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here