Oase di Kawasan Sibuk Tanah Abang

Kombinasi makanan yang lezat dan atmosfer yang nyaman, serta pelayanan yang prima. Itulah alasan saya ketika berkunjung ke Millennium Hotel Sirih Jakarta, dan apalagi, Imuthia Yanindra, Marketing Communication Manager, mengundang saya untuk bertandang di hotel yang berlokasi di kawasan Tanah Abang sore itu.

Kami janjian di Café Sirih. Ya, kafe yang terletak di hotel itu saat ini mengandalkan makanannya yang lezat. Laksa Singapura, misalya, adalah contoh yang lain. Inilah salah satu makanan yang sangat terkenal dan digemari di negara asalnya, yang sekarang sedang dipromosikan di hotel tersebut. Masakan Peranakan ini terdiri dari mie, potongan daging ayam, udang, tahu, dan telur rebus pada bagian atasnya. Sentuhan akhir untuk memaksimalkan kekayaan rasa makanan ini adalah siraman kuah laksa yang pedas dan kental.

Andreas Setiadi Sanusi, seorang pecinta kuliner, yang sore itu juga ikut, sangat menikmati laksa tersebut. Ia menambahkan sambal terasi khusus untuk menambah pedas dan kekayaan rasanya.

Aha, di sini juga ada Bakso Granat. Tidak ada orang yang tidak mengenal bakso sebagai salah satu jajanan di Indonesia. Bakso memberikan kehangatan tersendiri, pada saat hujan atau lembab.

Kafe tersebut menyajikan hidangan spesial, terdiri dari sebuah bakso isi telur dan dua buah bakso yang disajikan dengan kuah hangat, mie, dan sayuran. Kami menyantap pada saat hangat, cocok dengan cuaca Jakarta yang sering mendung belakangan.

Kafe yang berada di dekat lobi, dengan kapasitas 200 orang ini tidak hanya menyajikan laksa dan bakso. Cafe Sirih yang juga menyajikan menu internasional, Indonesia, serta menu favorit lainnya. Sehingga, tiak heran, kafe ini menjadi langganan tamu dari berbagai kota, juga tempat siang yang nyaman untuk orang-orang kantoran di sekitarnya.

Kombinasi makanan yang lezat dan atmosfer yang nyaman, serta pelayanan yang prima tentu saja, adalah alasan bagi para tamu untuk berkunjung ke kafe ini.

Berlokasi di bilangan pusat perniagaan yang sibuk, Tanah Abang, menjadikan kafe ini sebuah oase. Ini tentu karena Café Sirih terletak di Hotel Millennium, hotel berbintang empat internasional yang mewah yang menyediakan para tamu dengan pelayanan dan kenyamanan prima, di kawasan bisnis berkembang di jantung kota Jakarta.

Selain Café Sirih, hotel ini juga mempunyai restoran Jepang, yakni Matsu. Restoran ini menyajikan paket menu yang menyesuaikan selera dan harga konsumen di negara kita. Asyiknya, meski serba kompromi, tak bakal mengurangi kualitas bahan-bahan dasar yang dipakai, semuanya tetap segar.

Kami mencoba Tori Katsu Happosai Teisshoku. Inilah sajian lengkap a la Jepang nan lezat di Matsu. Untuk Januari dan Februari ini, restoran tersebut menyediakan set menu untuk makan siang atau malam. Hidangan ini terdiri dari chicken katsu, nasi putih, Sup Happosai, tumis aneka sayuran, dan buah segar. Sup Happosai sendiri terdiri dari cumi-cumi, udang, telur puyuh, dan sayuran yang disajikan dalam kuah sup yang ringan dan menyegarkan.

Previous article
Next article

Related Stories

spot_img

Discover

Breman85 

Menikmati Kesempurnaan Kuliner dan Koneksi Sosial di Pulau Bali Selamat datang di Breman85, di mana...

Discovering Indonesian Food with Balenusa and Sarirasa Catering 

With Sarirasa Group, Savor the Variety of Flavors and Traditions  Sarirasa Group reaffirms its dedication...

Cross Paasha Bali Seminyak

A Symphony of Style, Sophistication, and Balinese Charm Bali, Indonesia – In the heart of...

Merayakan Imlek 2024 Lebih Semarak di The Langham Jakarta 

Masuki tahun baik dengan energi positif dan pesta meriah yang lezat di T’ang Court  Perayaan...

Understand Digestive Imbalances During the Festive Season at RAKxa 

What are the Factors that Can Disrupt the Balance of Your Gut  During the winter...

Rocka Reopens at Six Senses Uluwatu, Bali

Rediscovering Sustainable Culinary Dining  Rocka Restaurant & Bar at Six Senses Uluwatu reopens its doors...

Popular Categories

Comments