Omakase – Wine Dinner with Celeb Chef Akira Watanabe

Abe, Kevin, Amanda
Seberapa besar pengetahuan Anda tentang makanan Jepang, sang koki pasti tahu lebih banyak. Omakase adalah salah satu cara makan yang jenis dan resepnya hanya chef yang tahu. Itu sebabnya, ketika mendapat undangan Wine Dinner with Celebrity Chef Akira Watanabe, dengan cara “omakase”, yang terbayang adalah kejutan-kejutan yang akan ditampilkan sang chefasal Negeri Sakura tersebut.
Menu

Venue-nya tentu saja di Pastahouse Awkitchen, Plaza Senayan, Jakarta. Restoran ini bermula di Nakameguro, Tokyo, Jepang, dimiliki oleh Akira Watanabe, berdiri sejak Maret 2004. Setelah berkembang beberapa cabang, sepuluh tahun kemudian AWkitchen hadir pula di Plaza Senayan, Jakarta.

Jika Pastahouse AWkitchen di Jepang hanya menawarkan pasta, gerai yang di Jakarta menawarkan pasta dan pizza sekaligus. Semuanya ditangani langsung oleh Mr. Akira. Untuk menjaga cita rasanya dua chef didatangkan langsung dari Jepang, yaitu Tanaka Hidekazu (executive chef) dan Hiroshi Sano (sous chef).
Kembali ke undangan Omakase di atas, yang berlangsung pada Jumat 30 Oktober 2015. Ternyata menu sudah tertera di meja masing-masing. Baiklah, no problemo, toh menu yang “dibocorkan” juga tergolong asing untuk kebanyakan orang Indonesia.
Ini dia menunya. Yang pertama (antipasto freddo) adalah Seafood Carpaccio with Avocado Dip. Padannya adalah Shirakabegura Sparkling Mio, the new traditional fruity sparkling sake.
Seafood Carpaccio with Avocado Dip
Yang kedua (antipasto caldo) adalah Black Truffle Pancake with Girolles & Chanterelles Mushroom. Padanannya Ruffino Rosatello Rosato, medium-bodied rose wine.
Black Truffle Pancake
Berikutnya (primi pasta), Cartoccio E Fruitti di Mare. Minumannya Oakridge Over The Shoulder Yarra Chardonnay 2013, subtle floral wine with a fliny mineral presence.
Ada pun main course-nya (secondi piatti) adalah Wagyu Prime Rib with Soy Sauce Gravy. Paduannya La Capitelle de Domaine de Baron ‘Arques 2011, soft & aromatic wine with a lonng, warm 7 well balanced finish.
 
Wagyu Prime Rib
Wine dinner ini diakhiri dengan dengan dessert (dolce) Hallowen Pumpkin Pudding. Yang cocok dengan ini Fruity wine with hints of walnut & hazelnut chocolate.
Halloween Pumpkin Pudding
Makan malam yang berkesan, yang ada adalah enak dan enak sekali. Rahasia kelezatan masakan chef Akira Watanabe adalah berhasil memadukan authentic Italian cuisine dengan Japanese ingredientssecara pas. (Burhan Abe)
Previous article
Next article

Related Stories

spot_img

Discover

Merayakan Imlek 2024 Lebih Semarak di The Langham Jakarta 

Masuki tahun baik dengan energi positif dan pesta meriah yang lezat di T’ang Court  Perayaan...

Understand Digestive Imbalances During the Festive Season at RAKxa 

What are the Factors that Can Disrupt the Balance of Your Gut  During the winter...

Rocka Reopens at Six Senses Uluwatu, Bali

Rediscovering Sustainable Culinary Dining  Rocka Restaurant & Bar at Six Senses Uluwatu reopens its doors...

COAL Menghidupkan Suasana Bar di Jakarta Pusat

COAL adalah bar terbaru di Jakarta yang menyajikan koktail khas dengan sentuhan cita rasa...

Sunday Folks Luncurkan Aneka Pilihan Es Krim Artisanal di...

Merek asal Singapura ini menghadirkan pilihan es krim premium dan hidangan pencuci mulut di...

Rediscovering Bhutan: New Perspectives on the Last Buddhist Kingdom

Amankora reveals the heart of Bhutan with ever rarer and more awe-inspiring cultural experiences...

Popular Categories

Comments