Yoforia: Refreshing Yogurt Drink

 
Yogurt kini menjadi minuman yang tidak asing lagi di Indonesia, bahkan sudah menjadi gaya hidup modern kaum perkotaan. Fakta yang menggembirakan, produk yang dibuat dari susu –ada yang memakai susu kacang kedelai, ini tidak sekadar lifestyle, tapi juga kaya manfaat.  Yogurt mengandung bakteri baik yang bermanfaat untuk kesehatan saluran pencernaan.
Label yang melekat di yogurt adalah sehat sekaligus gaul. Itu sebabnya, mulai banyak gerai yang menjual yogurt di mal-mal dan pusat perbelanjaan.  Dan yang terbaru adalah Yoforia, atau yogurt studio, yang memberi pilihan berbeda dalam mengonsumsi yoghurt. Yoforia berlokasi di  Paris Van Java Resort Lifestyle Place, pusat perbelanjaan yang beralamat di Jl. Sukajadi, Cipedes, Sukajadi Bandung.
Yoforia – Gerai di Paris van Java, Bandung
 
Dalam pembuatan yogurt, fermentasi gula susu, atau yang disebut laktosa, menghasilkan asam laktat, berperan dalam protein susu untuk menghasilkan tekstur seperti gel dan aroma unik pada yogurt. Karena berupa gel, frozen yogurt di Indonesia dalam bisnis makanan sering dimasukkan dalam kategori es krim. Tapi selain gel, yogurt sebetulnya bisa dibuat lebih encer. Baik yang gel maupun yang cair, keduanya bisa dipadukan dengan minuman lain.
Kunjungan Blogger
Di Yoforia, berasal dari kata ‘euforia’ (perasaan nyaman atau perasaan gembira yang berlebihan alias keranjingan), japanese yogurt drink ini terdiri dari berbagai varian rasa dengan kopi sebagai rasa unggulan. “Kami mencoba hal-hal baru. Yogurt yang rasanya asam ketemu dengan kopi yang juga ada asamnya, pasti rasanya sesuatu banget,” ujar Chef Martin Natadipraja, yang saat ini menjadi chef tamu di Yoforia setiap minggunya.
Chef Martin Naradipraja

Memang, yogurt di tangan Martin tidak dibiarkan asam, makanya ada tambahan bahan lain, yakni buah-buahan segar dan sirup karamel. Coba saja varian ini: Yofocinno, yang terdiri dari yogurt, espresso, dan sirup karamel. Atau Kuro Yofocinno (yogurt, choco powder, dan espresso), C & C Yofocinno (yogurt, white choco, oreo, sirup karamel, dan espresso), A-Yo Peach (yogurt dan buah peach), A-Yo Strawberry (yogurt, leci, strawberry), Berry Smooth Yogurt (yogurt, strawberry, blueberry, dan buah peach diblender), Mother of The Dragon Yogurt (yogurt, buah naga, pisang, dan blueberry diblender), dan Affocado Yogurt (yogurt, es krim vanilla. alpukat, dan espresso).
A-Yo, Yolo, dan Salmon Salad

Tidak hanya minuman, tapi makanan juga siap disajikan. Pilihannya adalah Potato Wedges, Chicken Wings, Gomabo, Salmon Salad, Panacota, atau Yolo – yang ini masih kategori yogurt atau smooties yogurt dengan toping granolla dan pisang. Menu yang pas untuk bersantai!
 
Well, jangan sampai kamu ketinggalan. Gaul sehat hanya ada di Yoforia! (Burhan Abe)

Related Stories

spot_img

Discover

Cross Paasha Bali Seminyak

A Symphony of Style, Sophistication, and Balinese Charm Bali, Indonesia – In the heart of...

Merayakan Imlek 2024 Lebih Semarak di The Langham Jakarta 

Masuki tahun baik dengan energi positif dan pesta meriah yang lezat di T’ang Court  Perayaan...

Understand Digestive Imbalances During the Festive Season at RAKxa 

What are the Factors that Can Disrupt the Balance of Your Gut  During the winter...

Rocka Reopens at Six Senses Uluwatu, Bali

Rediscovering Sustainable Culinary Dining  Rocka Restaurant & Bar at Six Senses Uluwatu reopens its doors...

COAL Menghidupkan Suasana Bar di Jakarta Pusat

COAL adalah bar terbaru di Jakarta yang menyajikan koktail khas dengan sentuhan cita rasa...

Sunday Folks Luncurkan Aneka Pilihan Es Krim Artisanal di...

Merek asal Singapura ini menghadirkan pilihan es krim premium dan hidangan pencuci mulut di...

Popular Categories

Comments