Monday, July 13, 2020

Fitur dan Kelebihan IDN App

Pexels
Di era millennial ini, banyak sekali aplikasi mobile, yang bisa diunduh via iOS atau Google Play. Istilah aplikasi sendiri diambil dari bahasa Inggris “application” yang secara harfiah merupakan suatu penerapan software yang dikembangkan untuk tujuan melakukan tugas-tugas tertentu. 
Dalam pengembangannya, aplikasi dapat dikategorikan dalam tiga kelompok, yakni yang dioperasikan di desktop, web, dan mobile – yang terakhir ini penggunaannya sudah banyak sekali. Menurut sebuah sumber, data tahun 2018 di Indonesia terdapat 177 juta pengguna aplikasi mobile, fakta yang menarik.
Memang, tidak semua aplikasi populer, apalagi jika tidak memberikan manfaat atau tidak berbeda dengan versi online biasa, misalnya.

Asal tahu saja bahwa di era HTML5, desain web tidak hanya makin menarik tapi juga responsif, yang nyaman dibuka di berbagai gadget, serta berbagai ukuran – yang tampilan dan kemampuannya nyaris sama seperti dengan aplikasi.

Tapi, aplikasi IDN App ternyata mampu menarik perhatian, karena berbeda dengan aplikasi-aplikasi mobile pada umumnya. Boleh dibilang, IDN adalah sebuah media multi-platform online untuk generasi millennial dan Z.  
IDN Times
Agent of Change

Menurut keterangan resminya di Google Play, IDN adalah aplikasi berita terkini yang dapat diakses 24 jam, 1.440 menit, 86.400 detik sehari, jadi penggunanya tidak ada ketinggalan berita terbaru dan ter-update di IDN.

Dengan lebih dari 38 juta pembaca setiap bulannya, IDN App adalah aplikasi berita terlengkap yang memiliki visi untuk menjadi suaranya generasi millennial dan Z dan membawa perubahan positif bagi masyarakat Indonesia.

Apa saja isinya? IDN App sangat lengkap dan variatif. Ada informasi news, berita regional dari beberapa wilayah Indonesia, bisnis ekonomi, otomotif, sport, sepak bola, travel, teknologi, life, hype, health, food, science, men, quiz, fiction, opinion, dan community.

IDN Times

Berikut ini informasi berita terkini dari beberapa topik yang ada di aplikasi IDN.
  1. News: Berita terkini, berita terbaru hari ini yang akurat dan terpercaya. Info mengenai hukum, politik, keamanan dan topik penting lainnya, di Indonesia dan dunia.
  2. Bisnis: Kumpulan berita bisnis terbaru generasi millennial seputar pengetahuan bisnis yang mencakup ekonomi pemerintah dan keuangan dunia.
  3. Otomotif: Berita otomotif terbaru hari ini generasi millennial yang membahas teknologi pada kendaraan mobil dan motor. Informasi modifikasi dan tips berkendara.
  4. Sport: Berita olahraga terbaru hari ini yang meliputi informasi terbaru seputar dunia sepak bola dan macam-macam olahraga arena di Indonesia dan dunia.
  5. Soccer: Berita terkini sepak bola, jadwal hasil pertandingan Liga Indonesia, Timnas Indonesia, Liga Italia, Liga Champions, Premier League, Liga Spanyol.
  6. Travel: Kumpulan tempat wisata dan tempat rekreasi terbaru generasi millennial. Membahas destinasi wisata di dunia, info unik dan fakta objek wisata, tips traveling.
  7. Teknologi: Berita teknologi terbaru hari ini di Indonesia dan dunia. Seputar informasi review gadget, review game, tips dan trik pengetahuan tentang teknologi.
  8. Life: Artikel motivasi hidup untuk generasi millennial berisi informasi terbaru seputar inspirasi, kreativitas, hubungan, wanita, keluarga, pendidikan, dan karier.
  9. Hype: Berita viral dan berita unik yang berisi topik-topik Humor, Entertainment, Fun Fact, dan Throwback khusus buat kalian para generasi millennial.
  10. Health: Artikel kesehatan dan info kesehatan generasi millennial dalam pendidikan seks dan dunia fitnes, supaya mendapatkan tubuh bugar dan jiwa yang sehat.
  11. Food: Informasi terbaru seputar makanan sehat untuk generasi millennial. Temukan juga rekomendasi tempat makan, resep makanan, dan menu diet sehat.
  12. Science: Kumpulan artikel sains terbaru yang menarik bagi generasi millennials, termasuk hasil penemuan dan percobaan.
  13. Men: Artikel terbaru untuk pria generasi millennial, berisikan hal menarik seputar attitude, style, fashion, wanita idaman dan cara merawat diri.
  14. Quiz: Konten yang berisi kuis-kuis menarik yang dapat menghibur kalian para generasi anak millenial di kala jenuh melanda.
  15. Fiction: Kumpulan karya tulis fiksi generasi millennial yang berisi puisi dan cerpen dari community writer IDN Times. Kamu juga bisa lho buat karya tulis di sini.
  16. Opinion: Kumpulan artikel opini generasi millennial cerdas yang melingkupi seputar opini-opini terbaru mengenai kehidupan sosial dan beragam politik di dunia.
Foto oleh Designecologist dari Pexels

Keistimewaan IDN App

Lalu apa kelebihan aplikasi mobile IDN App untuk Android dan iOS? Yang jelas, yang pertama-tama adalah bacanya jadi lebih mudah! Dalam sebuah perangkat mobile yang praktis, semua perkembangan berita ada di aplikasi berita terkini.

Di 'jaman now' ini, berita bertebaran di mana-mana, yang bisa dibuka di berbagai portal atau web, atau pun yang berserakan di media sosial.

Sungguh sangat membingungkan untuk mencari berita yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan kamu. IDN App adalah jawaban yang tepat, agar kamu bisa mendapatkan berita sesuai keinginan tanpa banyak membuang-buang waktu.

Keunggulan lainnya, tampilan IDN App sangat fresh – jauh lebih menarik dibandingkan media daring konvensional, tentunya. Sehingga sangat cocok dengan kaum millennial dan Gen Z, sesuai misi brand ini.

Coba saja download di SINI dan dapatkan fitur-fitur baru yang layak dicoba. Apa saja? Inilah point-point yang patut kamu ketahui:

1. Neewsfeed

Salah satu keunggulan IDN App adalah neewsfeed yang jelas, serta navigasi scroll yang mudah, sehingga kita tidak perlu repot-repot mencari topik-topik yang kita inginkan – yang di web konvensional butuh proses yang lama.

2. Section

Di newsfeed ada beberapa (tepatnya 7) section yang semakin memudahkan pencarian, sesuai dengan selera – mulai dari hard news hingga in-depht articles. Berikut section yang ada di IDN App: Semua, Untukmu, Event, Terbaru, Topik, Populer, dan Unik.

3. Topik

Fitur ini memudahkan kamu memilih topik, sesuai dengan preferensi kamu. Misalnya, jika kamu memilih beberapa topik, sebutlah kesehatan, hiburan, teknologi, dan otomotif, maka informasi yang muncul berdasarkan topik-topik tersebut. Kamu juga bisa mengganti topik-topik favoritmu kapan saja.

Tentu, bukan berarti kita tidak bisa mencari topik lain, di luar topik favorit, soalnya masih ada kolom pencarian sesuai dengan kata kunci. Tidak hanya itu, jika ada artikel menarik dan kamu ingin menyimpannya, ada fasilitas bookmark, agar bisa dibaca ulang nantinya tanpa mencari mulai awal lagi.

4. Tak Ada Iklan

Saat ini tidak ada iklan yang berseliweran di IDN App sehingga kita bisa membaca dengan nyaman, tanpa gangguan ads yang mengganggu. Tidak hanya lancar, tapi juga hemat kuota.

5. Night Mode

Inilah fitur yang lagi naik daun yang ada di media sosial dan beberapa aplikasi. IDN App menerapkan night mode ini, sehingga kita bisa betah berlama-lama berselancar, siang atau pun malam.




IDN Times
6. Pembaca Bisa Menulis

Tidak hanya redaksi saja yang menyajikan artikel, pengguna IDN App pun bisa juga berpartisipasi menulis di sini. Untuk itu kamu harus melakukan registrasi terlebih dahulu.

Yang jelas, menulis kini bukan monopoli profesional saja tapi pemula pun bisa melakukannya di laman ini – bahkan ada panduan strukturnya sehingga kamu tinggal mengisi kolom-kolom yang tersedia.

Yang menarik, dengan menulis di aplikasi IDN, kamu bisa mengumpulkan poin, yang bisa ditukarkan denan uang – semacam honorarium dalam media konvensional. Poin-poin ini didapatkan dari banyaknya artikel yang kamu tulis serta views, atau tingkat keterbacaan tulisan tersebut.

7. Redeem

Bagaimana cara mengambil poin-poin yang kita kumpulkan? Di IDN App ini tersedia fitur Redeem, yakni berfungsi untuk menguangkan poin-poin tersebut secara otomatis, setelah kita mencatatkan nomer rekening bank kita – tidak perlu bantuan admin lagi.

Menarik kan? Tunggu apa lagi, segera download IDN App, aplikasi berita terkini, niscaya kamu akan mendapatkan pengalaman yang luar biasa! (Burhan Abe)

No comments:

Post a Comment