Fire Pot, Keju Meleleh di atas Bara Api

Banyak resto shabu-shabu di Jakarta, tapi yang satu ini patut dicoba, namanya Fire Pot. Kebetulan berlokasi di mal yang paling baru di Jakarta Utara, tepatnya PIK Avenue. Rupanya, restoran ala Jepang (atau bisa juga Korea) ini di bawah manajemen restoran yang sudah terkenal, May Star. Jadi, sudah cukup teruji, baik dari segi kualitas maupun pelayanannya.

Restoran, yang bukanya bersamaan dengan hadirnya mal tersebut bisa menampung banyak pengunjung, hingga ratusan orang. Interiornya sangat cerah, ada mural yang artistik, serta pernik-pernik yang serba modern, dan mengesankan jiwa muda. Di setiap meja disediakan kompor elektronik mini, serta tablet yang bisa digunakan untuk memesan makanan. Kesannya memang kekinian banget.
Makanannya? Shabu-shabu tentu saja. Yang unik adalah kuahnya yang bermacam-macam, tepatnya ada 6 macam, yakni kuah kaldu ayam, tom yam, soto, laksa, kimchi, dan kuah keju. Dagingnya juga sangat bervariasi, mulai dari daging sapi, daging kambing, hinggga seafood, yang semuanya sangat fresh.
Selain shabu-shabu, Fire Pot juga memiliki berbagai menu ala carte menu, salah satunya Baked Baby Lobster with Cheese.  Bayangkan, lobster muda dipanggang dengan keju yang meleleh di atasnya. Hmm…
Kalau suka udang, pilih saus mayones yang kalah enaknya. Ide lain adalah memesan goreng-gorengan, dan yang istimewa adalah tahu lonceng. Semuanya sangat menggugah selera.

Untuk set menu, kebetulan saya memilih seafood, yang selalu menjadi favorit saya. Jika Anda tidak suka makanan laut karena baunya, di sini tidak ada bau tersebut. Semua bahan sangat fresh, tinggal kita mencemplungkan ke kuah di atas pemanas elektronik tersebut dengan kematangan sesuai selera.

Untuk kuahnya, saya memilih kuah keju, yang belum pernah saya temukan sebelumnya untuk makanan ala shabu-shabu ini. Kejunya sangat creamy, dengan rasa yang pas. Hasilnya? Wow! Perpaduan rasa Timur dan Barat yang sedap.

Untuk hidangan penutup banyak pilihan yang menarik. Coba saja, sebutlah, es krim yoghurt, yang disajikan bersama dengan mochi dan cokelat. Dijamin nagih!

Well, dari petualangan rasa kali ini saya mendapatkan pengalaman yang sangat menyenangkan di Fire Pot. Makanan dengan rasa yang lezat, bahkan unik, terutama untuk kaldu kejunya, ambiance yang nyaman, sangat cocok untuk dinikmati bersama teman atau keluarga. (Burhan Abe/Foto-foto: Koleksi Fire Pot)
Fire Pot Restaurant
PIK Avenue, 1st Fl
Jl. Pantai Indah Kapuk
Penjaringan, Jakarta 14440

Related Stories

spot_img

Discover

Cross Paasha Bali Seminyak

A Symphony of Style, Sophistication, and Balinese Charm Bali, Indonesia – In the heart of...

Merayakan Imlek 2024 Lebih Semarak di The Langham Jakarta 

Masuki tahun baik dengan energi positif dan pesta meriah yang lezat di T’ang Court  Perayaan...

Understand Digestive Imbalances During the Festive Season at RAKxa 

What are the Factors that Can Disrupt the Balance of Your Gut  During the winter...

Rocka Reopens at Six Senses Uluwatu, Bali

Rediscovering Sustainable Culinary Dining  Rocka Restaurant & Bar at Six Senses Uluwatu reopens its doors...

COAL Menghidupkan Suasana Bar di Jakarta Pusat

COAL adalah bar terbaru di Jakarta yang menyajikan koktail khas dengan sentuhan cita rasa...

Sunday Folks Luncurkan Aneka Pilihan Es Krim Artisanal di...

Merek asal Singapura ini menghadirkan pilihan es krim premium dan hidangan pencuci mulut di...

Popular Categories

Comments