The Oasis Cikarang: Oase di Kawasan Industri

Minggu Ketiga Ramadhan Penjualan The Oasis Cikarang Tetap Laris

Pada umumnya, begitu memasuki bulan suci Ramadhan, kondisi bisnis properti di Indonesia menurun. Terlebih dengan masih melambatnya perekonomian saat ini. Meski demikian, para pengembang tetap optimis walaupun angka penjualan tidak seperti bulan-bulan sebelumnya.  

Hal ini diakui oleh Supriantoro, Direktur Sales & Marketing PT Nusantara Prospekindo Sukses (NPS), pengembang The Oasis Cikarang, yang juga merupakan anak usaha PT Cowell Development Tbk (COWL).

Bedroom 2

“Biasanya, begitu memasuki bulan Ramadhan lalu menjelang Lebaran, ada libur panjang, sudah pasti memengaruhi penjualan. Kalau di luar bulan Ramadhan, rata-rata kami mampu menjual sekitar 60-70 unit, pada saat Ramadhan penjualan kami sekitar 40 unit,” papar Supriantoro mengenai kondisi penjualan apartemen di The Oasis Cikarang.  

Bedroom 2
Dapur

Walau begitu, Suprintoro mengatakan, memasuki minggu kedua Ramadhan ini, sekitar 25 unit sudah terjual. Dengan demikian, dapat dikatakan hunian yang ditawarkan The Oasis Cikarang tetap diminati. “Karena kami punya program jemput bola. Kami perbanyak pameran, open table, eventBuyer Get Buyer dan Agent Gathering, hasilnya cukup efektif,” kata Supriantoro.  

Tak hanya program jemput bola, The Oasis Cikarang juga menyiapkan ragam gimmickmenarik demi menggaet customer antara lain; free paket eksklusif medical check up  di rumah sakit bertaraf internasional yaitu Omni Hospital Cikarang, voucher Celini, hingga sistem pembayaran spesial selama bulan Ramadhan.  

“Untuk Acacia, saat ini kami memberikan kemudahan cara pembayaran yaitu customercukup membayar dahulu DP 20 persen yang dapat dicicil selama dua tahun (24 bulan). Dan ternyata kami sukses dengan sistem payment seperti itu. Responnya sangat bagus,” katanya.  

Bedroom 1

The Oasis Cikarang merupakan kawasan hijau terpadu (green mixed use area) yang berada di tengah-tengah kawasan mega industri di Cikarang, Bekasi. Dengan posisi The Oasis Cikarang yang sangat strategis, Supriantoro sangat optimis bahwa properti dengan lokasi seperti ini tetap dicari baik itu untuk hunian ataupun sebagai investasi untuk disewakan kembali. Maka dari itu, walau penjualan masih belum stabil Ia yakin tak berapa lama kondisi akan menggeliat lagi.  

Apalagi The Oasis Cikarang memiliki banyak kelebihan yang tidak dimiliki oleh pengembang lainnya. “Pertama, posisi kami dikelilingi oleh berbagai industri besar seperti East Jakarta Industrial Park (EJIP), Jababeka, Delta Mas, Delta Silicon, Lippo, Hyundai, dan lain-lain. Kedua, konsep kami sebagai green mixed-use ibarat oase yang menyejukan di tengah-tengah kawasan industri. Ketiga, market rental kami sangat besar dengan adanya puluhan ribu ekspatriat yang bekerja di kawasan industri tersebut,” jelas Supriantoro.  

Hunian vertikal di kawasan industri seperti Cikarang, saat ini memang cukup laris diburu. Terbukti, salah satu tower dari tujuh tower yang dibangun The Oasis, yaitu Mahogany telah habis terjual dan saat ini sedang tahap proses serah terima.  

Supiantoro juga menjelaskan mengenai larisnya unit-unit tipe studio. “Dengan harga mulai Rp 500 jutaan untuk tipe studio, unit-unit seperti ini sangat diminati karena melihat segmen pasar dari kawasan Cikarang ini yang dikelilingi kawasan industri yang tumbuh sangat pesat, demand market rental di sini kuat. Sehingga segmen untuk harga di Rp 500 jutaan sangat kompetitif,” jelasnya.   Ruang terbuka hijau ini akan menjadi pusat aktivitas keseharian penghuni yang hanya satu langkah dalam jangkauan kaki atau walking distance.  

Ruang Tamu

Green Mixed Use Development Concept

The Oasis Cikarang merupakan kawasan yang dikembangkan oleh PT Nusantara Prospekindo Sukses (NPS), anak usaha PT Cowell Development Tbk (COWL). Kawasan dengan konsep green mixed use development ini menyajikan hunian vertikal, hunian tapak, hotel, lifestyle mall, serta kawasan komersial ini dilengkapi pula dengan rumah sakit bertaraf internasional. The Oasis Cikarang juga memiliki fasilitas premium seperti green living & environment yakni taman di atas atap, central park seluas 1,3 Ha, private club house, danau yang teduh dan sejuk, kolam renang, hingga sarana bermain anak.   

Supriantoro Malayani Para Pembeli

Dibangun di atas lahan seluas 13,5 hektar. The Oasis menampilkan lansekap yang sesuai dengan namanya yaitu bagaikan oase di tengah gurun. Konsep green mixed use building yang diusung The Oasis Cikarang merupakan salah satu konsep yang diterapkan dalam pengembangan kota satelit di mana segala sesuatunya telah dirancang secara terintegrasi. Dengan segala keunggulan fasilitas yang dimiliki, The Oasis Cikarang dapat menjadi solusi pilihan untuk gaya hidup kaum urban masa kini.  

Info lebih lanjut:

  • Marketing Gallery The Oasis Cikarang 
  • Jl. Raya Cibarusah Kav. 1 Cikarang, Bekasi  
  • Mobile: 021 – 89909110    

Related Stories

spot_img

Discover

Merayakan Imlek 2024 Lebih Semarak di The Langham Jakarta 

Masuki tahun baik dengan energi positif dan pesta meriah yang lezat di T’ang Court  Perayaan...

Understand Digestive Imbalances During the Festive Season at RAKxa 

What are the Factors that Can Disrupt the Balance of Your Gut  During the winter...

Rocka Reopens at Six Senses Uluwatu, Bali

Rediscovering Sustainable Culinary Dining  Rocka Restaurant & Bar at Six Senses Uluwatu reopens its doors...

COAL Menghidupkan Suasana Bar di Jakarta Pusat

COAL adalah bar terbaru di Jakarta yang menyajikan koktail khas dengan sentuhan cita rasa...

Sunday Folks Luncurkan Aneka Pilihan Es Krim Artisanal di...

Merek asal Singapura ini menghadirkan pilihan es krim premium dan hidangan pencuci mulut di...

Rediscovering Bhutan: New Perspectives on the Last Buddhist Kingdom

Amankora reveals the heart of Bhutan with ever rarer and more awe-inspiring cultural experiences...

Popular Categories

Comments