Tokoh Reggae Indonesia yang Perlu Diketahui

Reggae merupakan salah satu jenis musik yang memiliki perbedaan yang cukup mendasar dengan musik lainnya. Musik yang satu ini telah ada sejak puluhan tahun yang silam, yang pada awalnya lahir dan berkembang di Jamaika. Namun kini dapat anda lihat sendiri, bahwa jenis musik yang satu ini cukup terjual dan terkenal di pasar dunia bahkan di negeri kita yang tercinta.  

Bahkan hinga memunculkan klub khusus pecinta musik dari Jamaika ini, yakni dengan sebutan rasta. Yang kemudian dapat anda lihat, ciri khas dari pemain musik ataupun penggemarnya, memiliki penampilan dengan warna baju merah kuning hijau, dengan gaya rambut panjang dan gimbal. Hal tersebut memang karena pada awalanya lahir dari kalangan orang yang miskin dan dari jalanan.   Namun, tidak sedikit pula yang memiliki anggapan yang negatif akan musik reggae, karena mungkin mereka yang memiliki anggapan seperti itu melihatnya hanya dari penampilan atau pun dari isi lagu yang mereka dendangkan. Yang memandang para rastaman atau rastafari menggunakan barang haram seperti ganja, alkohol dan lain sebagainya.  

Padahal sesungguhnya tidak seperti itu, di mana mereka hanya membawakan sebuah lagu yang mewakilkan perasaannya akan harapan mendapatkan kedamaian, kemudian sebuah kebebasan, cinta dan hal-hal lain yang bersifat kehidupan sosial. Dengan penampilannya yang terkesan kumuh, ataupun kotor hanyalah sebuah bentuk pembawaannya saja.  

Inilah beberapa tokoh yang juga ikut mencintai dan mengembangkan musik Jamaika tersebut di Indonesia, di antaranya sebagai berikut:  

1. Tony Q Rastafara

Ia merupakan anak Indonesia yang lahir di kota Semarang pada tahun sekitar 1961. Di mana ia menjadi salah satu pelopor yang memperkenalkan serta mengembangkan jenis musik dengan gaya Jamaika ditambah dengan gayanya sendiri yang sehingga memiliki banyak penggemar.  

2. Souljah

Yang kedua merupakan sebuah band dengan musik Jamaikanya, yang lahir dan kemudian terbentuk dari kumpulan beberapa teman sekampus di Universitas Indonesia sekedar iseng dan hanya mengisi waktu yang kosong. Yang pada akhirnya sekitar tahun 2005 mereka mampu mengeluarkan album. nah bagi anda yang menggemarinya, maka anda dapat mendengarkan semua aliran musik reggae terlengkap di aplikasi JOOX dari handphone Anda. 

Related Stories

spot_img

Discover

Cross Paasha Bali Seminyak

A Symphony of Style, Sophistication, and Balinese Charm Bali, Indonesia – In the heart of...

Merayakan Imlek 2024 Lebih Semarak di The Langham Jakarta 

Masuki tahun baik dengan energi positif dan pesta meriah yang lezat di T’ang Court  Perayaan...

Understand Digestive Imbalances During the Festive Season at RAKxa 

What are the Factors that Can Disrupt the Balance of Your Gut  During the winter...

Rocka Reopens at Six Senses Uluwatu, Bali

Rediscovering Sustainable Culinary Dining  Rocka Restaurant & Bar at Six Senses Uluwatu reopens its doors...

COAL Menghidupkan Suasana Bar di Jakarta Pusat

COAL adalah bar terbaru di Jakarta yang menyajikan koktail khas dengan sentuhan cita rasa...

Sunday Folks Luncurkan Aneka Pilihan Es Krim Artisanal di...

Merek asal Singapura ini menghadirkan pilihan es krim premium dan hidangan pencuci mulut di...

Popular Categories

Comments