Holiday Inn Express Clarke Quay: Smart Hotel in Singapore

Hal paling krusial dalam traveling adalah transportasi dan akomodasi. Transportasi dalam hal ini tiket pesawat, sementara akomodasi mengacu pada fasilitas penginapan. Kedua komponen tersebut termasuk yang terbesar dalam struktur biaya traveling, karena itu dalam pemilihan hotel, misalnya, harus tepat — nyaman, sesuai dengan tujuan bepergiannya. Sewaktu bepergian ke Singapura awal Desember 2014 lalu, saya menjajal Holiday Inn Express Singapore Clarke Quay — atas undangan mereka.
*
Ternyata pilihan yang tidak salah. Nama Holiday Inn adalah jaminan kualitas, karena jaringan hotel ini mempunyai sejarah yang panjang, serta terkenal dengan kualitas pelayanannya yang prima, layaknya hotel-hotel berbintang lainnya.
*
Memang, kalau melihat label ‘Express ‘-nya, terkesan sebagai budget hotel. Memang tidak sepenuhnya salah, karena ini memang second line-nya Holiday Inn. Tapi bukan berarti tingkat kenyamannnya berkurang. Fasilitasnya pun bahkan lengkap, ada kolam renang outdoor 40 meter di rooftop, fitness center yang buka 24 jam, serta dua jacuzzi untuk bersantai. Di lantai paling atas tersebut bisa melihat pemandangan kota, Clarke Quay dan Robertson Quay.
Standard Queen Bed
Great Room
Outdoor Swimming Pool

Di Singapura, dan juga kota-kota besar dunia, rooftop sering difungsikan secara maksimal. Di antara gedung-gedung perkantoran dan kondominium yang tinggi, rooftop dengan pemandangan lepas adalah sebuah kemewahan. Yes, it offers bright and airy landscaped social spaces.

Outdoor Jacuzzi

Holiday Inn Express Singapore Clarke Quay tergolong baru, dan pas banget untuk para pebisnis juga leisure traveler, karena menawarkan kenyamanan tinggal, serta yang penting adalah dekat dengan Central Business District. Hanya beberapa menit saja untuk berjalan kaki ke Clarke Quay, area tepi sungai yang sekarang berkembang pesat, banyak pilihan tempat makan, juga nightspots yang paling trendi di Singapura.

Breakfast

Selain Clarke Quay, hotel ini juga mempuyai akses yang mudah ke berbagai destinasi populer negeri itu. Sebutlah Chinatown, Sentosa Island, Universal Studios, Gardens by the Bay, Suntec International Convention Centre, dan tentu saja kawasan belanja paling populer di Singapura, yakni Orchard Road, yang semuanya bisa dicapai dengan naik kereta cepat di MRT Subway. Bahkan untuk ke China Town cukup lima menitberjalan kaki. Juga, untuk ke Changi Airport hanya butuh waktu 30 menit dengan taksi.

Holiday Inn Express Singapore Clarke Quay memiliki 442 kamar dengan desain baru, modern minimalis. Ada beberapa kamar yang memiliki pintu penghubung dengan kamar lainnya. Kamar dirancang sangat efisien, dengan kamar mandi shower masa kini yang cukup mewah. Semuanya kualitasnya bagus, termasuk bedroom yang mempunyai kualitas kelas satu yang membuat tamu bisa tidur nyenyak.
*
Kendati demikian, hotel ini juga dibuat nyaman untuk bekerja, apalagi dengan fasilitas Wi-Fi berkecapatan tinggi yang disediakan secara gratis. Para tamu juga bisa menikmati fasilitas seperti business center, vending machine, tempat parkir mobil, serta dry cleaning.
*
Satu lagi yang tidak bisa dilupakan adalah sarapan paginya. Tidak kalah dengan upscale hotel, ketersediaan makanannya cukup banyak dan sangat variatif, baik menu internasional maupun lokal Asia.
Grab & Go Breakfast Bar

Fasilitas mewah dan lokasi yang strategis menjadikan Holiday Inn Express Singapore Clarke Quay tempat yang cocok selama di Singapura. (Burhan Abe)

Holiday Inn Express Singapore Clarke Quay
2 Magazine Road, Singapore 059573
T: +65 6589 8000, F: +65 6589 8001

Related Stories

spot_img

Discover

Merayakan Imlek 2024 Lebih Semarak di The Langham Jakarta 

Masuki tahun baik dengan energi positif dan pesta meriah yang lezat di T’ang Court  Perayaan...

Understand Digestive Imbalances During the Festive Season at RAKxa 

What are the Factors that Can Disrupt the Balance of Your Gut  During the winter...

Rocka Reopens at Six Senses Uluwatu, Bali

Rediscovering Sustainable Culinary Dining  Rocka Restaurant & Bar at Six Senses Uluwatu reopens its doors...

COAL Menghidupkan Suasana Bar di Jakarta Pusat

COAL adalah bar terbaru di Jakarta yang menyajikan koktail khas dengan sentuhan cita rasa...

Sunday Folks Luncurkan Aneka Pilihan Es Krim Artisanal di...

Merek asal Singapura ini menghadirkan pilihan es krim premium dan hidangan pencuci mulut di...

Rediscovering Bhutan: New Perspectives on the Last Buddhist Kingdom

Amankora reveals the heart of Bhutan with ever rarer and more awe-inspiring cultural experiences...

Popular Categories

Comments