Istanbul: Once in a lifetime World Class Experience

Suda menyajikan hidangan otentik Turki. Dari appetizer berupa roti-roti rangkaian salad dan yoghurt, mains berupa kebab daging sapi, kambing dan ayam, tidak lupa ditemani nasi rempah berwarna merah yang sungguh nikmat. Makan malam ditutup dengan Baklava pistachio, penganan manis dan gurih khas Turki. So, yummy! 

Keriaan belum berakhir, karena peserta harus mengunjungi lagi sebuah venue, yakni Reina Night Club. Inilah salat pusat kehidupan malam di Istanbul. Pada waktu musim panas, klub ini mempunyai area terbuka dengan atmosfer yang stylish dan elegan. Musik yang dinamis, dengan aneka cocktail yang menyegarkan cukup membuat fun, membuat lupa bahwa waktu sudah menunjukkan nyaris pagi. Mereka harus pulang ke hotel untuk merebahkan tubuh, membawa kenangan dalam buaian mimpi. 

Mengawali pagi belum lengkap kalau tidak mengunjungi pasar, pilihanya adalah Spice and Grand Bazaar, yang dalam bahasa lokal disebut Misir Carsisi ini adalah pasar tertua kedua di Istanbul. Di bangunan berbentul L inilah transaksi jual-beli rempah biasa dilakukan, yang konon tradisinya sudah ada sejak silam. 

Pasar ini didirikan pada tahun 1660 oleh Hatice Sultan, dan keberadaannya sampai sekarang masih terjaga. Di lorong-lorong pasar inilah aroma rempah, seperti lada, cabai, pala, dan lain-lain menyeruak di udara. Selain rempah terdaoat pula buah-buahan dan kacang-kacangan, juga jajaran teh herbal. Hanya yang pandai menawarlah yang bisa mendapatkan barang bagus dan murah. 

Sehabis berbelanja kini saatnya makan siang, dan pilihannya adalah Giritli Restaurant. Berlokasi di kota tua, restoran ini menyajikan makanan khas Turki, hidangan ala oriental mediterania yang lezat. Sungguh pengalaman yang luar biasa. 

Ke Istanbul belum lengkap kalau tidak mampir ke haga Sophia dan Topkapi Palace. Hagia Sophia semula adalah gereja yang dibangun tahun 537 oleh Justinian, kaisar Byzantine, menjadi gereja yang termegah dan terbesar di dunia pada zamannya, hingga akhirnya dialihfungsikan menjadi mesjid pada 1453 oleh Sultan Mehmet, yang ketika itu berhasil menaklukkan Constantinople. Pada masa rezim Mustafa Kemal Ataturk, tokoh sekuler pendiri Republik Turki kemudian mengubah fungsi Hagia Sophia menjadi museum pada tahun 1935. 

Ada pun Topkapı Palace terletak di atas bukit dengan pemandangan bebas ke Selat Bosphorus dan Laut Marmara. Dibangun pada tahun 1478 oleh Sultan Mehmet II, digunakan sebagai hunian dari para sultan Ottoman selama hampir 400 tahun, Topkapı Palace kini termasuk warisan dunia UNESCO sebagai Kota Tua Istanbul. 

Belly Dance, Yacht Cruise, Night Life 

Istanbul adalah kota paradoks, selain kehidupan masa lalu yang rekam jejaknya masih terada, kehidupan modern kota ini tidak beda jauh dengan kota-kota besar lainnya. Di Nomads Restaurant bahkan berpadu dengan sempuran antara yang tradisional maupun modern. Makanan ala Barat pasti gampang ditemukan di restoran ini, tapi tidak susah menemukan makanan ala Turki yang tidak asing dengan lidah orang-orang Timur bahkan Barat sekalipun. 

Malam itu, selain makan, para peserta mendapat suguhan tari perut khas Timur Tengah, yang tidak hanya dimainkan oleh wanita tapi juga pria. Yang menarik, para penari tidak hanya menari sendirian tapi menyeret pengunjung ke panggung bahkan mengagari tari nan eksotik itu. Tidak terasa jam pun menunjukkan jam 02.00 pagi. 

Hari terakhir di Istanbul seakan tak hendak terlewatkan sedikit pun. Setelah beristirahat sejenak pada pagi hari, siang hari saatnya adalah saat yang tepat untuk mencoba pengalaman naik kapal pesiar eksklusif Bosphorus Exclusive Yacht Cruise. 

Related Stories

spot_img

Discover

Merayakan Imlek 2024 Lebih Semarak di The Langham Jakarta 

Masuki tahun baik dengan energi positif dan pesta meriah yang lezat di T’ang Court  Perayaan...

Understand Digestive Imbalances During the Festive Season at RAKxa 

What are the Factors that Can Disrupt the Balance of Your Gut  During the winter...

Rocka Reopens at Six Senses Uluwatu, Bali

Rediscovering Sustainable Culinary Dining  Rocka Restaurant & Bar at Six Senses Uluwatu reopens its doors...

COAL Menghidupkan Suasana Bar di Jakarta Pusat

COAL adalah bar terbaru di Jakarta yang menyajikan koktail khas dengan sentuhan cita rasa...

Sunday Folks Luncurkan Aneka Pilihan Es Krim Artisanal di...

Merek asal Singapura ini menghadirkan pilihan es krim premium dan hidangan pencuci mulut di...

Rediscovering Bhutan: New Perspectives on the Last Buddhist Kingdom

Amankora reveals the heart of Bhutan with ever rarer and more awe-inspiring cultural experiences...

Popular Categories

Comments