Aha, Yummy Mommy

Pejuangan dalam hidup memang keras, tapi ini tidak menghalangi para wanita yang disebut sebagai yummy mommy menjalani hidup dengan gaya. Usia yang tidak muda, bahkan banyak yang di atas 40 tahun, bukanlah alasan untuk tidak tampil seksi dan menawan. 

Memang, dalam industri hiburan, misalnya, selebriti (sebutlah penyanyi dan aktris) yang sudah setengah baya mulai jarang dipakai, kecuali mempunyai kemampuan yang lebih dan karakter atau ciri khas yang menonjol. Kendati demikian, ada juga sejumlah selebriti Hollywood yang tetap “bersinar” meski usianya tidak muda lagi. Mereka bahkan terlihat gaya dan seksi, sebutlah Sandra Bullock, Reese Witherspoon, Renee Zellweger, atau Christina Aguilera.

Karier mereka masih cemerlang di dunia hiburan. Christina, misalnya, meski telah bercerai dari Jordan Bratman, ia tetap menjalani hidup dengan percaya diri. Berbagai tawaran manggung dan bahkan main film pun mampir kepadanya. Film terbarunya yang diputar awal tahun ini adalah “Burlesque”.

Di fim tersebut ia memerankan sosok Ali Rose, seorang penyanyi yang cantik, seksi, tenar dan kaya. Itulah agaknya impian kebanyakan wanita Amerika Serikat. Di dunia nyata, kehidupan Christina berusia 29 tahun, ibu dari Max (2 tahun) ini tidak berbeda dengan kisah dalam film tersebut. Ia tetap menapaki karier dan mengejar mimpinya. Di luar urusan pekerjaan, ia menghabiskan waktunya dengan sejumlah kegiatan yang bermnafaat, mulai dari yoga, surfing, panjat tebing, hingga menghadiri cocktail party. “Karena roda kehidupan memang berputar,” ujarnya.

Berstatus janda dan berusia usia matang bukan berarti tak lagi punya daya tarik. Menurut Joan Collins, perempuan pada usia 50 tahun ke atas bahkan masih bisa terlihat seperti usia 35 tahun. “Kekuatan berpikir dan menghargai diri saat usia biologis tak lagi muda menjadi kunci tetap sehat dan menarik,” ujarnya.

Di Indonesia barangkali bisa disebut aktris Widyawati yang masih bersinar di usianya yang tidak muda lagi. Ada juga Five Vi dan Meriam Belina, yang cocok mewakili yummy mommy ala Indonesia.

Meski usianya tak muda lagi, yakni 45 tahun, artis Meriam Bellina masih terlihat cantik dan awet muda. Sejak bercerai dengan produser Adi Surya Abdi, ia masih betah menjanda. Artis peraih Piala Citra (1984) sebagai “Pemeran Utama Wanita Terbaik” dalam film Cinta di Balik Noda ini belum ingin mencari pasangan hidup kembali. 

Mer, demikian ia disapa, menganggap kesendiriannya membawa kenikmatan tersendiri. “Saya lebih bisa konsentrasi untuk mengembangkan karier dan mengurus dua anak saya, Albert Surya dan Nigel Pino,” ujar pemilik bibir seksi yang tetap langsing dengan berat 48-49 kg itu.

Ada pun Five Vi, yang bernama asli Vivi Rahmawati, merasa bersyukur memiliki tubuh yang seksi. Dengan memiliki tubuh demikian, janda beranak satu ini mengaku menerima banyak tawaran main film. “Alhamdulillah, rezekiku tidak pernah putus, dan aku merasa bersyukur,” ujar wanita kelahiran Mojokerto, 12 September 1979 ini. 

Yummy mommy! Inilah tren gaya hidup mutakhir yang erat kaitannya dengan dunia pencitraan. Sebagai krem di ujung permukaan industri gaya hidup keberadaan mereka sering dipandang dengan skeptis meski diam-diam mereka impikan. Padahal di balik kemewahan dan glamouritas ada perjuangan hidup, ada kisah yang mungkin getir di balik panggung yang gemerlap! (Burhan Abe)

ME Asia, Februari 2011

Related Stories

spot_img

Discover

Cross Paasha Bali Seminyak

A Symphony of Style, Sophistication, and Balinese Charm Bali, Indonesia – In the heart of...

Merayakan Imlek 2024 Lebih Semarak di The Langham Jakarta 

Masuki tahun baik dengan energi positif dan pesta meriah yang lezat di T’ang Court  Perayaan...

Understand Digestive Imbalances During the Festive Season at RAKxa 

What are the Factors that Can Disrupt the Balance of Your Gut  During the winter...

Rocka Reopens at Six Senses Uluwatu, Bali

Rediscovering Sustainable Culinary Dining  Rocka Restaurant & Bar at Six Senses Uluwatu reopens its doors...

COAL Menghidupkan Suasana Bar di Jakarta Pusat

COAL adalah bar terbaru di Jakarta yang menyajikan koktail khas dengan sentuhan cita rasa...

Sunday Folks Luncurkan Aneka Pilihan Es Krim Artisanal di...

Merek asal Singapura ini menghadirkan pilihan es krim premium dan hidangan pencuci mulut di...

Popular Categories

Comments