World Gourmet Summit

Dalam cocktail reception yang digelar di Hotel Capella, Pulau Sentosa, Ferran Adria membuka resep suksesnya di industri kuliner, dalam kesempatan yang sama ia juga mengadakan acara penandatanganan bukunya yang berjudul “elBulli 1994 –1997”.

Celebrity chef yang tak kalah menariknya di WGS adalah Chef Andrea Berton. Pria yang dijuluki sebagai “Si Jenius di Dapur” ini berasal Italia. Keahliannya memang di kuliner Italia, ia pernah menggali ilmu dari Chef Gualtiero Marchesi yang spesialis jawara di hidangan ala kerajaan dan mengasah keterampilan dari Chef Alain Ducasse di Louis XV di Monte Carlo.

Beruntung saya dan beberapa wartawan asal Indonesia ikut mencicipi makanan kreasi Andrea Burton dalam sebuah gala dinner di Pontini, Grand Capthorne Waterfront Hotel, 21 April 2010.

Chef Andrea Berton tidak hanya menghidangkan hasil kreasinya, keesokan harinya ia membagi ilmunya dalam sesi culinary masterclass selama 1,5 jam di Auditorium STB. Ia mendemontrasikan kebolehannya dan mengajarkan tiga resep sederhana makanan Italia, yakni pasta, risoto, dan hidangan pencuci mulut, tiramisu.

Tidak berlebihan kalau WGS dikatakan sebagai perhelatan kuliner bergengsi di Asia, di sinilah para pecinta makanan dan wine menemukan surganya. Sesi yang paling saya suka adalah wine tasting, yakni Sassicaia Wine Tasting di Grand Capthorne Waterfront Hotel. Inilah wine yang berasal salah satu wilayah di Italia. Mengingatkan pada wine Bourdeaux, yang sebagian besar jenis red wine, dan kebanyakan blend – terdiri dari beberapa varietas anggur.

Pendeknya, WGS menawarkan pilihan wisata dan kegiatan kuliner yang beragam dan berkelas. Dine with the stars, cook with the stars, wine with the stars, be touched by the stars… (Burhan Abe)

Appetite Journey

Previous article
Next article

Related Stories

spot_img

Discover

Breman85 

Menikmati Kesempurnaan Kuliner dan Koneksi Sosial di Pulau Bali Selamat datang di Breman85, di mana...

Discovering Indonesian Food with Balenusa and Sarirasa Catering 

With Sarirasa Group, Savor the Variety of Flavors and Traditions  Sarirasa Group reaffirms its dedication...

Cross Paasha Bali Seminyak

A Symphony of Style, Sophistication, and Balinese Charm Bali, Indonesia – In the heart of...

Merayakan Imlek 2024 Lebih Semarak di The Langham Jakarta 

Masuki tahun baik dengan energi positif dan pesta meriah yang lezat di T’ang Court  Perayaan...

Understand Digestive Imbalances During the Festive Season at RAKxa 

What are the Factors that Can Disrupt the Balance of Your Gut  During the winter...

Rocka Reopens at Six Senses Uluwatu, Bali

Rediscovering Sustainable Culinary Dining  Rocka Restaurant & Bar at Six Senses Uluwatu reopens its doors...

Popular Categories

Comments