A Great Place Creates Lasting Moments

Tidak ada alasan untuk tidak mengunjungi Bandung. Selain factory outlets yang selalu menjaid langganan orang-orang Jakarta di akhir pekan, keindahan alamnya memberikan inspirasi dalam berwisata. Keindahan alam itu pula yang ingin disuguhkan Sapu Lidi Café, Resort & Gallery. 

Nama Sapu Lidi adalah nama legendaris sebagai gerai jins di Cihampelas, dan kini pemliknya, Bob Doank, mengembangkannya menjadi tempat tetirah khas Bandung, yang di dalamnya ada fasilitas kafe dan galeri. Seniman dan pengusaha ini memang concern memacu kreativitas dengan mengembangkan kebudayaan alam Indonesia yang kaya dengan berbagai potensi yang terkandung di dalamnya menjadi sebuah tujuan wisata.

Di sini tersedeia 25 cottage, yang sengaja dibangun di pinggir danau. Tamu yang menginap akan merasakan suasana pedesaan, berbeda dengan sehari-hari. Dengan perahu yang tersedia, tamu bisa berkeliling memutari danau tersebut. Harga mulai dari Rp 900.000/malam untuk Junior Suite Room dan Rp 3.500.000/malam untuk President Suite Room.

Dibuka sejak tahun 2000, Sapu Lidi Café, Resort & Gallery telah menjadi target utama para wisatawan dari Jakarta maupun mancanegara seperti Malaysia, Timur Tengah, dan Eropa. Berdiri di lahan seluas 6 hektar, resor dan kafe ini terus berbenah diri, dan baru tiga hektar yang telah terkonsepkan menjadi sebuah wisata alam. “Kami berencana akan membuat sebuah perkampungan yang di dalamnya terdapat para pengrajin kesenian daerah warga sekitar, reflexy dan spa, juga tempat bermain anak,” jelas Bob.

Kalau tidak ingin menginap, apalagi memang harus reserve jauh hari sebelumnya karena keterbatasan kamar yang tersedia, makan di kafenya pun tidak kalah asyiknya. Menyantapnya pun bisa memilih di tengah sawah atau di tepi sungai yang mengalir. Menu yang ditawarkan di sini kebanyakan masakan khas Sunda, seperti ikan atau ayam bakar, gurami goreng atau pepes. Untuk penghangat badan, tersedia wedang panas, seperti wedang ronde, wedang sekoteng, atau bajigur.

Seusai menikmati makanan dan minuman, mampirlah ke galerinya. Di sini dijual sepatu, baju, aksesoris, dan benda kerajinan tangan untuk cenderamata, juga beragam kue-kue dan camilan tradisional, yang dibawa pulang sebagai oleh-oleh. (Abe)

Sapulidi Cafe & Resort

Jl. Sersan Bajuri Kompleks Graha Puspa, Cihideung, Lembang, Bandung.

Tel: +62 22 2786915, 2786461 Fax. +62 22 2787499

www.sapulidisawah.com

Related Stories

spot_img

Discover

Breman85 

Menikmati Kesempurnaan Kuliner dan Koneksi Sosial di Pulau Bali Selamat datang di Breman85, di mana...

Discovering Indonesian Food with Balenusa and Sarirasa Catering 

With Sarirasa Group, Savor the Variety of Flavors and Traditions  Sarirasa Group reaffirms its dedication...

Cross Paasha Bali Seminyak

A Symphony of Style, Sophistication, and Balinese Charm Bali, Indonesia – In the heart of...

Merayakan Imlek 2024 Lebih Semarak di The Langham Jakarta 

Masuki tahun baik dengan energi positif dan pesta meriah yang lezat di T’ang Court  Perayaan...

Understand Digestive Imbalances During the Festive Season at RAKxa 

What are the Factors that Can Disrupt the Balance of Your Gut  During the winter...

Rocka Reopens at Six Senses Uluwatu, Bali

Rediscovering Sustainable Culinary Dining  Rocka Restaurant & Bar at Six Senses Uluwatu reopens its doors...

Popular Categories

Comments