Friday, January 14, 2011

Oase di Kawasan Sibuk Tanah Abang


KOMBINASI makanan yang lezat dan atmosfer yang nyaman, serta pelayanan yang prima. Itulah alasan saya ketika berkunjung ke Millennium Hotel Sirih Jakarta, dan apalagi, Imuthia Yanindra, Marketing Communication Manager, mengundang saya untuk bertandang di hotel yang berlokasi di kawasan Tanah Abang sore itu.

Kami janjian di Café Sirih. Ya, kafe yang terletak di hotel itu saat ini mengandalkan makanannya yang lezat. Laksa Singapura, misalya, adalah contoh yang lain. Inilah salah satu makanan yang sangat terkenal dan digemari di negara asalnya, yang sekarang sedang dipromosikan di hotel tersebut. Masakan Peranakan ini terdiri dari mie, potongan daging ayam, udang, tahu, dan telur rebus pada bagian atasnya. Sentuhan akhir untuk memaksimalkan kekayaan rasa makanan ini adalah siraman kuah laksa yang pedas dan kental.

Andreas Setiadi Sanusi, seorang pecinta kuliner, yang sore itu juga ikut, sangat menikmati laksa tersebut. Ia menambahkan sambal terasi khusus untuk menambah pedas dan kekayaan rasanya.

Aha, di sini juga ada Bakso Granat. Tidak ada orang yang tidak mengenal bakso sebagai salah satu jajanan di Indonesia. Bakso memberikan kehangatan tersendiri, pada saat hujan atau lembab. Kafes tersebut menyajikan hidangan spesial, terdiri dari sebuah bakso isi telur dan dua buah bakso yang disajikan dengan kuah hangat, mie, dan sayuran. Kami menyantap pada saat hangat, cocok dengan cuaca Jakarta yang sering mendung belakangan.

Kafe yang berada di dekat lobi, dengan kapasitas 200 orang ini tidak hanya menyajikan laksa dan bakso. Cafe Sirih yang juga menyajikan menu internasional, Indonesia, serta menu favorit lainnya. Sehingga, tiak heran, kafe ini menjadi langganan tamu dari berbagai kota, juga tempat siang yang nyaman untuk orang-orang kantoran di sekitarnya.

Kombinasi makanan yang lezat dan atmosfer yang nyaman, serta pelayanan yang prima tentu saja, adalah alasan bagi para tamu untuk berkunjung ke kafe ini.

Berlokasi di bilangan pusat perniagaan yang sibuk, Tanah Abang, menjadikan kafe ini sebuah oase. Ini tentu karena Café Sirih terletak di Hotel Millennium, hotel berbintang empat internasional yang mewah yang menyediakan para tamu dengan pelayanan dan kenyamanan prima, di kawasan bisnis berkembang di jantung kota Jakarta.

Selain Café Sirih, hotel ini juga mempunyai restoran Jepang, yakni Matsu. Restoran ini menyajikan paket menu yang menyesuaikan selera dan harga konsumen di negara kita. Asyiknya, meski serba kompromi, tak bakal mengurangi kualitas bahan-bahan dasar yang dipakai, semuanya tetap segar.

Kami mencoba Tori Katsu Happosai Teisshoku. Inilah sajian lengkap a la Jepang nan lezat di Matsu. Untuk Januari dan Februari ini, restoran tersebut menyediakan set menu untuk makan siang atau malam. Hidangan ini terdiri dari chicken katsu, nasi putih, Sup Happosai, tumis aneka sayuran, dan buah segar. Sup Happosai sendiri terdiri dari cumi-cumi, udang, telur puyuh, dan sayuran yang disajikan dalam kuah sup yang ringan dan menyegarkan.

Pada hari kerja, tamu Matsu didominasi para pekerja. Begitu masuk akhir pekan, suasananya berubah dengan pemandangan makan keluarga. Pada hari kerja, waktu ramainya ada kisaran waktu pukul 13.00 – 14.00 WIB dan makan malam antara 20.00 – 21.00 WIB.

Matsu Japanese Restaurant sudah ada sejak 1994. Kapasitasnya 100 tempat duduk dengan tiga tatami (ruangan makan bergaya lesehan ala Jepang). Interior ruangan didesain dengan gaya yang minimalis yang dipulas warna lembut di bagian dindingnya.

Masih ada satu lagi, tempat hang out di hotel ini, yakni The Lobby Lounge. Di tempat ini kami bisa merasakan suasana yang santai, ditemani dengan musik dan cocktail atau kopi. Kalau belum menemukan pilihan, cobalah Pink Lady Twist. Minuman segar yang terbuat dari bahan-bahan yang menarik, seperti es krim stroberi dan vanila, susu segar, dan buah stroberi segar. Hmmm… (Burhan Abe)

http://www.perempuan.com/index.php?comp=myday&do=index&id=44

No comments:

Post a Comment