Monday, January 05, 2015

Haute Cuisine @ La Première Air France


Kabin La Première Air France yang baru menawarkan penumpang sajian kuliner setara restoran berbintang Michelin di udara, dengan menu yang dibuat khusus oleh seorang Chef Perancis berpredikat 3 bintang Michelin dan juga Chef wanita terbaik dunia tahun 2011, Anne-Sophie Pic, serta dilengkapi dengan peralatan makan yang dirancang oleh desainer ternama Jean-Marie Massaud, berikut wine dan sampanye pilihan dari sommelier internasional.


Momen Menggugah Lidah di Udara
Selama Desember 2014 hingga Januari 2015, Air France menawarkan sajian kuliner baru yang dibuat oleh Chef ternama Perancis dengan predikat 3 bintang Michelin, Anne-Sophie Pic. Salah satu menu spesial yang dihadirkan adalah gulungan udang Skotlandia panggang yang dibungkus dengan lobak dan sentuhan krim ravioli lemon, disajikan dengan unggas free-range merupakan menu starter yang bisa ditemukan pada penerbangan ini.

Selama periode Januari 2015, hidangan pembuka dan juga kelima hidangan baru dapat dinikmati secara eksklusif oleh penumpang kabin La Première Air France, pada keberangkatan dari Paris-Charles de Gaulle.

Peralatan Makan Dengan Pelayanan Fine Dining
Untuk menyempurnakan setiap hidangan di kabin La Première yang baru, Air France menunjuk Jean-Marie Massaud, seorang desainer kenamaan Perancis, untuk merancang peralatan makan yang baru.

Peralatan makan ini terdiri dari gelas Arc International Champagne, piring porselen halus Bernardaud dan sendok garpu Christofle. Melalui ini, Jean-Marie Massaud telah menciptakan karya seni baru yang menggambarkan sebuah kemewahan, keanggunan, seni dan modernitas dari kabin La Première Air France.


Air France dan Penciptaan Seni Fine Dining ala Perancis di Udara
Dengan menggunakan penata rasa ternama untuk menyusun menu di kabin La Première, Air France ingin mempromosikan ‘Sentuhan Perancis’ pada penerbangannya di seluruh dunia dan mengkonfirmasikan perannya sebagai duta santapan lezat dan gaya hidup Perancis di udara.

Air France juga menyajikan hidangan mewah lainnya seperti Sturia kaviar dan berbagai pilihan sampanye bergengsi, yang khusus terdapat pada kabin La Première. Selain itu, Air France juga memanjakan penumpangnya dengan hidangan penutup yang dirancang oleh Lenôtre, dan sajian wine yang dipilih oleh sommelier terbaik dunia, Paolo Basso, yang bekerja sama dengan Bettane & Desseauve, penulis buku Best Seller, French Wine Guide.

Sejak Desember 2009, Air France telah bekerja-sama dengan berbagai chef ternama Perancis untuk membuat hidangan khusus bagi penumpang La Première dengan keberangkatan dari Paris pada penerbangan jarak jauhnya. Joël Robuchon, Guy Martin, Michel Roth dan Régis Marcon merupakan jajaran nama chef kenamaan yang telah berperan sebagai duta hidangan Perancis pada penerbangan Air France. Sejak 1 Desember 2014, Air France telah mempercayakan tugas ini kepada Anne-Sophie Pic, Chef wanita yang berhasil mendapatkan predikat 3 bintang Michelin.

Tentang Anne-Sophie Pic
Anne-Sophie Pic merupakan satu-satunya wanita Perancis yang berhasil mendapatkan predikat tiga bintang Michelin, hadiah tertinggi yang dia peroleh pada tahun 2007 selain gelar Chef wanita terbaik di dunia pada tahun 2011.

Tentang Air France – KLM
Air France KLM merupakan pemain utama dalam industri transportasi udara. Grup ini mengoperasikan jaringan penerbangan jarak jauh terkemuka dengan keberangkatan dari Eropa. Pada tahun 2013, Air France KLM membawa 77.3 juta penumpang dan 1.3 juta ton kargo, Armada grup ini terdiri dari 552 pesawat. Jaringannya mencakup 231 tempat tujuan di 103 negara dari kantor pusatnya masing-masing yaitu Paris-Charles de Gaulle dan Amsterdam-Schiphol. Program keanggotaan penerbangan Flying Blue merupakan pemimpin di Eropa dan memiliki lebih dari 24,5 juta anggota. Dengan mitra mereka Delta dan Alitalia, Air France dan KLM mengoperasikan perusahaan bersama transatlantic terbesar dengan lebih dari 250 penerbangan harian. Air France dan KLM merupakan anggota dari aliansi SkyTeam yang memiliki 20 maskapai anggota, menawarkan  pelanggan akses ke jaringan global lebih dari 16.323 penerbangan setiap harinya ke 1.052 tempat tujuan di 177 negara. 

Saat ini, KLM Royal Dutch Airlines menawarkan penerbangan setiap harinya dari Jakarta dan Denpasar pada sore hari. Dari Jakarta melalui Kuala Lumpur ke Amsterdam dan Denpasar melalui Singapura ke Amsterdam. Sedangkan Air France, menawarkan penerbangan malam harian dari Jakarta melalui Singapura menuju Paris.

No comments:

Post a Comment