Tuesday, August 25, 2015

Kelebihan Memilih Lokasi Wedding Outdoor di Bali

Ayana Resort & Spa Bali
Memiliki pernikahan yang diadakan di tempat yang terbaik dengan orang yang paling dicintai merupakan keinginan semua orang. Terdapat beberapa tempat atau lokasi yang dapat digunakan untuk melangsungkan pernikahan. Anda dapat memilih pernikahan dengan tema indoor misalnya di gedung ataupun di rumah, atau memilih dengan tema outdoor. Tidak hanya gedung yang banyak terdapat pilihan namun  namun lokasi wedding outdoor juga bervariasi. Anda tinggal memilih sesuai dengan konsep yang Anda rencanakan.

Terdapat beberapa kelebihan dari tempat pernikahan di luar ruangan yaitu:
  • Pernikahan yang dilakukan di outdoor lebih sesuai dengan tema yang alami atau menyatu dengan alam sehingga cocok bagi Anda yang ingin memiliki pernikahan dengan konsep alam.
  • Tidak perlu memerlukan dekorasi yang berlebihan karena lokasi outdoor telah menyuguhkan pemandangan alam yang menambah keindahan pernikahan.
  • Tidak perlu pencahayaan yang lebih karena pernikahan di tempat terbuka karena mendapatkan sinar matahari sebagai pencahayaannya terutama untuk pernikahan saat matahari terbenam.
  • Lebih hemat uang karena Anda akan menghemat biaya untuk dekorasi, pencahayaan, listrik.
  • Pernikahan akan terkesan lebih santai namun tetap formal.


Terdapat banyak pilihan tempat yang dapat digunakan untuk menikah di outdoor terutama di Bali. Pemandangan yang eksotik terutama ketika matahari tenggelam, menjadi alasan utama banyak calon pengantin yang memilih untuk menikah di tempat tersebut. 

Salah satu tempat yang menjadi favorit untuk melakukan pernikahan outdoor adalah Ayana Resort And Spa Bali. Tempat tersebut berada di Jl. Karang Mas Sejahtera, Jimbaran, Badung, Bali. Resor tersebut menawarkan beberapa tempat dan paket pernikahan yang sesuai dengan konsep pernikahan Anda. Salah satu paket yang ditawarkan adalah Ayana Villa Wedding. Paket ini diadakan di ruang terbuka seluas 3000 m2 yang berada di teluk Jimbaran. Paket tersebut juga termasuk paket bulan madu. Terdapat gazebo dan pemandangan yang indah yang akan melengkapi momen pernikahan Anda.

Paket pernikahan lainnya yaitu:

Sunset promise wedding yang menawarkan pernikahan seperti Cinderella dengan pangeran dengan dekorasi art glass Wedding Pavilion. Terdapat 3 pilihan tempat untuk pemberkatan yaitu:
  • Sky merupakan tempat yang berada di ketinggian 35 m di atas Samudera hindia dengan pemandangan yang indah. Luas tempat ini sekitar 7.500 m2 dan dapat menampung hingga 80 tamu untuk duduk di dek pinggir tebung dan 1000 orang di taman sekitarnya.
  • Gereja Tresna dengan kapasitas 50 orang tamu undangan.
  • Gereja pernikahan Astina dengan kapasitas 80 orang tamu undangan. 

Secret Garden Wedding dengan pilihan 2 tempat yaitu:
  • Asmara Gazebo yang terdapat Joglo (rumah adat Jawa) yang berumur 350 tahun sebagai tempat pernikahan yang dapat digunakan untuk ijab ataupun pemberkatan. Tempat ini mampu menampung hingga 50 orang.
  • Bale kencana dengan pemandangan laut yang indah.

Selain itu terdapat Champa Garden dengan luas sekitar 20.000 m2 yang didesain untuk pernikahan ala Bali dan resepsi pernikahan. Tempat ini mampu menampung hingga 3.000 orang tamu. Tempat ini juga memungkinkan Anda untuk menggelar pernikahan yang sederhana namun tetap elegan. Di resort ini juga menyediakan berbagai macam kebutuhan pernikahan seperti kue pernikahan, perawatan bagi calon pengantin, souvenirs, dekorasi, buket, hiburan, menu makanan, kendaraan penjemput pengantin, penyediaan surat pernikahan yang legal. Jika tertarik untuk menggunakan tempat pernikahan outdoor ini, Anda dapat mengunjungi link berikut untuk lebih lengkapnya http://www.bridestory.com/indonesia/all-cities/wedding-venue.

No comments:

Post a Comment