Starbucks Signing Store Pertama di Indonesia

Gerai Starbucks di Jakarta adalah Signing Store ke-17 perusahaan secara global yang menciptakan peluang yang setara bagi komunitas Tuli dan gangguan pendengaran lokal. 

Starbucks di Indonesia akan membuka gerai dengan Bahasa Isyarat (Signing Store) pertamanya di Jakarta, Indonesia, sebuah gerai yang didedikasikan untuk komunitas Tuli, gangguan pendengaran, dan komunitas dengan Bahasa Isyarat pada 3 Desember. Gerai ini dirancang dan berpusat pada inklusivitas dan aksesibilitas, sehingga pelanggan di Starbucks Community Store Tata Puri akan dilayani oleh barista Tuli dan barista dengan gangguan pendengaran lokal yang dengan bangga mengenakan apron hijau. Gerai ini terletak di Jl. Tanjung Karang No.3 Kebon Melati di Jakarta Pusat. 

Menciptakan Peluang yang Setara dan Pengalaman Pelanggan yang Inklusif 

Starbucks Community Store Tata Puri menyediakan tempat ketiga di mana komunitas Tuli dan gangguan pendengaran dapat berkumpul, bersosialisasi, dan menjalin hubungan antar sesama. Barista Tuli akan mengenakan apron hijau dengan logo Starbucks yang dibordir dalam Bahasa Isyarat, semua partner (karyawan) yang dapat berbahasa isyarat akan memakai pin “I Sign”. Pelanggan yang baru tahu atau tidak terbiasa dengan Bahasa Isyarat bisa menggunakan sistem khusus untuk memesan minuman dan makanan menggunakan tablet tulis (writing tablet).

Starbucks Signing Store menciptakan peluang yang setara dan pengalaman pelanggan yang inklusif. 

Gerai ini juga memiliki area komunitas untuk mendukung program Gerkatin (Gerakan untuk Kesejahteraan Tuli Indonesia) dan Pusbisindo (Pusat Bahasa Isyarat Indonesia) – dua organisasi yang telah berpartner dengan Starbucks Indonesia untuk meningkatkan sosialisasi penggunaan bahasa isyarat bagi teman-teman Tuli ke lingkup komunitas yang lebih luas. Untuk mendorong budaya hubungan antar sesama manusia melalui perayaan budaya Tuli dan Bahasa Isyarat, gerai ini juga akan menyelenggarakan kelas Bahasa Isyarat dan coffee workshop dalam Bahasa Isyarat.

Signing Store Pertama di Indonesia 

“Peresmian Signing Store ini merupakan pencapaian besar bagi Starbucks Indonesia yang merayakan hari jadinya ke-20 di Tanah Air,” ungkap Anthony McEvoy, Pemimpin PT Sari Coffee Indonesia, pemegang lisensi resmi merek Starbucks di Indonesia. “Gerai spesial ini menunjukkan komitmen kami untuk menciptakan lingkungan kerja yang lebih inklusif dan beragam, serta memperluas akses ke semua komunitas.” 

Tim Starbucks Signing Store Indonesia. 

“Kami senang melihat antusiasme dari komunitas Tuli saat kami membuka pendaftaran. Lebih dari 150 orang mendaftar dari seluruh penjuru negeri. Barista yang terpilih sendiri berasal kelompok yang beragam, termasuk mantan atlet renang dan model,” kata Anastasia Dwiyani, Senior General Manager Human Capital PT Sari Coffee Indonesia. “Seperti semua partner Starbucks, kami sangat antusias untuk membantu memupuk bakat dan memajukan peluang karier mereka.” 

Related Stories

spot_img

Discover

Journey Through Java with Aman

The cultural heartland of Indonesia, Java is studded with ancient treasures engulfed by pea-green...

30 Tahun Taman Air Waterbom Bali

Taman air paling berkelanjutan di Asia ini mengumumkan proyek perluasan berdesain arsitektur yang akan...

Rumari and Friends

Bergabunglah dengan four-hands dinner ‘East meets West’ yang dikuratori oleh Chef Gaetan Biesuz dari Rumari dan...

Jember Utara dan Che Guevara

Bagi Che Guevara, satu tokoh utama dalam Revolusi Kuba, mengisap cerutu bukanlah kemewahan, tapi...

Sensasi Baru Menikmati Kopi di SipEasy Coffee Jakarta

Americano, cappuccino atau cafe latte sudah biasa Anda nikmati. Kini ada racikan koktail dari...

Introducing The Jazz Club at Aman New York

Built as the Roaring 20s ushered in the revolutionary Jazz Age, Manhattan’s iconic Crown...

Popular Categories

Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here