Grand Mercure Jakarta Kemayoran: Discover A New Authentic

Eksterior
Berlibur di Jakarta? Why not? Ketika orang Jakarta menyerbu Puncak, juga Bandung, yang sekarang makin macet. Saya, dan keluarga, di suatu akhir pekan, memutuskan berlibur di Jakarta, tepatnya staycation di Grand Mercure Jakarta Kemayoran. Bahkan, ini ibaratnya hanya beberapa langkah dari tempat tinggal saya, Apartemen Green Lake, Sunter, Jakarta.
 
Tentu, namanya juga staycation, maka tinggal di hotel di bawah jaringan hotel internasional, AccorsHotels ini, kami nikmati setiap momennya. Mulai dari check in, menikmati welcome drink di lounge, santai di kamar dan tidur tentu saja, sarapan pagi keesokan harinya, hingga brunchdengan menu dim sum menjelang check out.
Lobby
Keramahan para pegawai hotel ini sudah terasa sejak tamu menginjakkan kaki di pintu masuk. Semua awak hotel mengenakan busana batik, sesuai dengan slogan hotel, “Discover A New Authentic” – yang dipertegas lagi dengan penggunaan interior hotel yang serba etnik Nusantara. Selain artistik, lobi hotel ini sangat luas. Lantai marmernya yang mengkilat memantulkan keindahan dekorasi hotel ini. Lux and beautiful!

Plumeria Lounge

Proses check in berlangsung dengan cepat.  Dan welcome drink menanti kami di Plumeria Lounge, dengan pilihan kopi, teh, jus, atau mocktail. Lounge ini terletak di area lobi dengan kapasitas 148 tempat duduk, dan sangat cocok untuk bersantai ria dan hi-tea di sore hari.

Wellcome Drink

Fasilitas Leisure dan Bisnis
Well, pada awalnya hotel yang berlokasi di dekat Jakarta International Expo (JIEXPO) Kemayoran ini adalah apartemen dengan 505 unit kamar, yang dengan investasi Rp 500 miliar, diubah menjadi hotel mewah, legkip dengan berbagai fasilitasnya. Nama resminya Grand Mercure Mahacipta, merupakan hotel kedua dengan label Grand Mercure di Indonesia – alias hotel kelas atas yang ditujukan untuk kepentingan bisnis dan liburan.

Sebagai city hotel, Grand Mercure Jakarta Kemayoran mempuyai akses yang gampang ke berbagai tujuan di Ibu Kota, ada berbagai transportasi untuk mencapainya. Hotel ini terletak strategis di kawasan bisnis Kemayoran, Sunter, dan pusat perbelanjaan, dan paling dekat ke wisata kuliner Kelapa Gading. Terintegrasi di Area Kemayoran, tamu bisa berjalan kaki ke MGK (Mega Glodok Kemayoran), Jakarta International Expo Kemayoran di dekatnya, Bandar Golf Kemayoran, hanya 5 menit berkendara ke gerbang tol Kemayoran – akses yang paling mudah ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta.
Discover A New Authentic

Hotel ini dilengkapi dengan fasilitas Cattapa Restoran, Plumeria Lobby Lounge, pusat kebugaran, kolam renang outdoor, dan juga sauna. Fasilitas tersebut dapat digunakan oleh para tamu yang menginap di sini.

Santai bisa, bisnis juga bisa. Yup, selain fasilitas leisure, hotel ini memiliki fasilitas yang dapat digunakan untuk kegiatan MICE (Meeting, Incentive, Conference, Exhibition), yakni Magnolia Grand Ballroom yang dapat menampung hingga 2.000 orang dan Lotus Sky Ballroom dengan kapasistas 1.200 orang. Selain itu juga terdapat 25 ruangan yang dapat digunakan sebagai ruang pertemuan dan rapat.
View from the top!

Kamar Berkelas

Grand Mercure Maha Cipta menyediakan 505 kamar berbagai tipe, yakni Superior (183 kamar), Deluxe (133), Classic (103), Executive (28), Business Suites (30), Executive Suites (26), dan Penthouse (2).
Executive Suites

Semua tipe kemar sangat berkelas. Executive Suites seluas 50 m², misalnya, menawarkan pemandangan kota yang tak terlupakan. Interior dengan dekor bergaya dan perabot kontemporer, menyediakan tempat utk bersantai bagi tamu bisnis dan rekreasi. Sementara di Penthouse yang seluas 170 m² di lantai teratas  mempunyai pemandangan cakrawala dramatis bagi tamu yang menghargai selera kehidupan mewah.

Yang jelas, di setiap kamar tipe apa pun, dilengkapi TV LED 42″ dengan saluran TV kabel, konektor multimedia, minibar, pengering rambut, sofa, brankas, dan koneksi Internet WIFI.

Sarapan pagi adalah salah satu momen yang ditunggu-tunggu para tamu. Pilihan di Catappa Restaurant sangat variatif.  Restoran ini terletak di area Lobi dengan kapasitas 162 tempat duduk, menyajikan pilihan berbagai hidangan internasional, Asia dan Indonesia yang bisa Anda pilih. Pokoknya, lengkaplah. Tersedia outdoor yang berfungsi sebagai area merokok.

Catappa Restaurant

Di restoran ini saat ini (sepanjang Oktober 2016) juga ada program “Dim Sum Brunch” yang dibanderol Rp 298++/orang, all you can eat!

Dim Sum Brunch
Dim Sum, All You Can Eat

Dim sum adalah masakan khas China yang mayoritas bahan bakunya terbuat dari seafoodMakanan yang digoreng maupun dipanggang, disajikan dalam wadah terbuat dari bambu, serta dapat disantap sembari meminum teh dan ramai-ramai bersama keluarga atau rekan-rekan Anda. (Burhan Abe)

Grand Mercure Jakarta Kemayoran
Jl H Benyamin Sueb Kav B6
Superblok Mega Kemayoran
Kota Baru Bandar Kemayoran
Jakarta 10610
Tel: (+62) 21 22601111
Faks: (+62) 21 22602222

Related Stories

spot_img

Discover

Cross Paasha Bali Seminyak

A Symphony of Style, Sophistication, and Balinese Charm Bali, Indonesia – In the heart of...

Merayakan Imlek 2024 Lebih Semarak di The Langham Jakarta 

Masuki tahun baik dengan energi positif dan pesta meriah yang lezat di T’ang Court  Perayaan...

Understand Digestive Imbalances During the Festive Season at RAKxa 

What are the Factors that Can Disrupt the Balance of Your Gut  During the winter...

Rocka Reopens at Six Senses Uluwatu, Bali

Rediscovering Sustainable Culinary Dining  Rocka Restaurant & Bar at Six Senses Uluwatu reopens its doors...

COAL Menghidupkan Suasana Bar di Jakarta Pusat

COAL adalah bar terbaru di Jakarta yang menyajikan koktail khas dengan sentuhan cita rasa...

Sunday Folks Luncurkan Aneka Pilihan Es Krim Artisanal di...

Merek asal Singapura ini menghadirkan pilihan es krim premium dan hidangan pencuci mulut di...

Popular Categories

Comments