Grand Mercure Jakarta Kemayoran: Discover A New Authentic

Eksterior
Berlibur di Jakarta? Why not? Ketika orang Jakarta menyerbu Puncak, juga Bandung, yang sekarang makin macet. Saya, dan keluarga, di suatu akhir pekan, memutuskan berlibur di Jakarta, tepatnya staycation di Grand Mercure Jakarta Kemayoran. Bahkan, ini ibaratnya hanya beberapa langkah dari tempat tinggal saya, Apartemen Green Lake, Sunter, Jakarta.
 
Tentu, namanya juga staycation, maka tinggal di hotel di bawah jaringan hotel internasional, AccorsHotels ini, kami nikmati setiap momennya. Mulai dari check in, menikmati welcome drink di lounge, santai di kamar dan tidur tentu saja, sarapan pagi keesokan harinya, hingga brunchdengan menu dim sum menjelang check out.
Lobby
Keramahan para pegawai hotel ini sudah terasa sejak tamu menginjakkan kaki di pintu masuk. Semua awak hotel mengenakan busana batik, sesuai dengan slogan hotel, “Discover A New Authentic” – yang dipertegas lagi dengan penggunaan interior hotel yang serba etnik Nusantara. Selain artistik, lobi hotel ini sangat luas. Lantai marmernya yang mengkilat memantulkan keindahan dekorasi hotel ini. Lux and beautiful!

Plumeria Lounge

Proses check in berlangsung dengan cepat.  Dan welcome drink menanti kami di Plumeria Lounge, dengan pilihan kopi, teh, jus, atau mocktail. Lounge ini terletak di area lobi dengan kapasitas 148 tempat duduk, dan sangat cocok untuk bersantai ria dan hi-tea di sore hari.

Wellcome Drink

Fasilitas Leisure dan Bisnis
Well, pada awalnya hotel yang berlokasi di dekat Jakarta International Expo (JIEXPO) Kemayoran ini adalah apartemen dengan 505 unit kamar, yang dengan investasi Rp 500 miliar, diubah menjadi hotel mewah, legkip dengan berbagai fasilitasnya. Nama resminya Grand Mercure Mahacipta, merupakan hotel kedua dengan label Grand Mercure di Indonesia – alias hotel kelas atas yang ditujukan untuk kepentingan bisnis dan liburan.

Sebagai city hotel, Grand Mercure Jakarta Kemayoran mempuyai akses yang gampang ke berbagai tujuan di Ibu Kota, ada berbagai transportasi untuk mencapainya. Hotel ini terletak strategis di kawasan bisnis Kemayoran, Sunter, dan pusat perbelanjaan, dan paling dekat ke wisata kuliner Kelapa Gading. Terintegrasi di Area Kemayoran, tamu bisa berjalan kaki ke MGK (Mega Glodok Kemayoran), Jakarta International Expo Kemayoran di dekatnya, Bandar Golf Kemayoran, hanya 5 menit berkendara ke gerbang tol Kemayoran – akses yang paling mudah ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta.
Discover A New Authentic

Hotel ini dilengkapi dengan fasilitas Cattapa Restoran, Plumeria Lobby Lounge, pusat kebugaran, kolam renang outdoor, dan juga sauna. Fasilitas tersebut dapat digunakan oleh para tamu yang menginap di sini.

Santai bisa, bisnis juga bisa. Yup, selain fasilitas leisure, hotel ini memiliki fasilitas yang dapat digunakan untuk kegiatan MICE (Meeting, Incentive, Conference, Exhibition), yakni Magnolia Grand Ballroom yang dapat menampung hingga 2.000 orang dan Lotus Sky Ballroom dengan kapasistas 1.200 orang. Selain itu juga terdapat 25 ruangan yang dapat digunakan sebagai ruang pertemuan dan rapat.
View from the top!

Kamar Berkelas

Grand Mercure Maha Cipta menyediakan 505 kamar berbagai tipe, yakni Superior (183 kamar), Deluxe (133), Classic (103), Executive (28), Business Suites (30), Executive Suites (26), dan Penthouse (2).
Executive Suites

Semua tipe kemar sangat berkelas. Executive Suites seluas 50 m², misalnya, menawarkan pemandangan kota yang tak terlupakan. Interior dengan dekor bergaya dan perabot kontemporer, menyediakan tempat utk bersantai bagi tamu bisnis dan rekreasi. Sementara di Penthouse yang seluas 170 m² di lantai teratas  mempunyai pemandangan cakrawala dramatis bagi tamu yang menghargai selera kehidupan mewah.

Yang jelas, di setiap kamar tipe apa pun, dilengkapi TV LED 42″ dengan saluran TV kabel, konektor multimedia, minibar, pengering rambut, sofa, brankas, dan koneksi Internet WIFI.

Sarapan pagi adalah salah satu momen yang ditunggu-tunggu para tamu. Pilihan di Catappa Restaurant sangat variatif.  Restoran ini terletak di area Lobi dengan kapasitas 162 tempat duduk, menyajikan pilihan berbagai hidangan internasional, Asia dan Indonesia yang bisa Anda pilih. Pokoknya, lengkaplah. Tersedia outdoor yang berfungsi sebagai area merokok.

Catappa Restaurant

Di restoran ini saat ini (sepanjang Oktober 2016) juga ada program “Dim Sum Brunch” yang dibanderol Rp 298++/orang, all you can eat!

Dim Sum Brunch
Dim Sum, All You Can Eat

Dim sum adalah masakan khas China yang mayoritas bahan bakunya terbuat dari seafoodMakanan yang digoreng maupun dipanggang, disajikan dalam wadah terbuat dari bambu, serta dapat disantap sembari meminum teh dan ramai-ramai bersama keluarga atau rekan-rekan Anda. (Burhan Abe)

Grand Mercure Jakarta Kemayoran
Jl H Benyamin Sueb Kav B6
Superblok Mega Kemayoran
Kota Baru Bandar Kemayoran
Jakarta 10610
Tel: (+62) 21 22601111
Faks: (+62) 21 22602222

Related Stories

spot_img

Discover

Pembukaan Kembali Sea Grain Restaurant & Bar

Restoran ini menyajikan pengalaman baru dengan hidangan fusion yang lezat DoubleTree by Hilton Jakarta – Diponegoro mengumumkan pembukaan Sea...

Culinary Wonders of Indonesia

Chef William Wongso Presents Culinary Wonders of Indonesia at The Residence Bintan and Sheraton Towers...

Jelajahi Indahnya Indonesia dengan Complimentary Credits di Hyatt Hotels &...

Traveler kini dapat memaksimalkan liburan mereka di Indonesia dengn Hotel Credit Offer yang diluncurkan oleh...

Live Well, Travel Well

Banyan Tree Group Celebrates Anniversary with Inaugural “Live Well, Travel Well” Campaign Banyan Tree Group, one...

6 Alasan Mengapa Harus Punya Website

Bagi siapapun, terutama yang memiliki bisnis, memiliki website adalah wajib. Mengapa?  Sekarang ini hampir semua...

Tampil di Media Besar? Ini Rahasianya

Salah satu cara yang efektif mempromosikan bisnis adalah dengan tampil di media besar, baik...

Popular Categories

Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here