Keliling Dunia a la “Sana Sini” @ Pullman Jakarta Indonesia

Empat restoran dalam satu tempat – inilah konsep yang diusung restoran paling anyar di Pullman Jakarta Indonesia, menyeruak di antara restoran-restoran lain yang terus bermunculan. “Sana Sini” adalah tempat yang tepat bagi Anda yang ingin berkeliling dunia lewat indera pencecap. Pilihan prasmanan untuk makan siang dan malam berasal dari empat restoran mini yang menyajikan menu khas Cina, Jepang, Barat dan Indonesia. Juga ada toko kue yang menyajikan aneka jajanan lokal, kue-kue ala Barat serta sorbet segar ala rumah sendiri yang menggiurkan.  

Setiap sisi prasmanan ditata dengan dekorasi dan peralatan makan yang unik. Bahkan tempat gula pun disesuaikan dengan jenis makanan yang disajikan. Ketika Anda berada di sini, Anda seperti punya tanda masuk khusus untuk berpindah di antara empat restoran yang ada. Restoran ini terletak di lantai dasar Pullman Jakarta Indonesia. Dikelilingi lantai dan langit langit kaca, tempat ini terasa begitu penuh energi dan segar dengan pencahayaan yang natural.  

Setiap restoran mini di sini menerapkan konsep dapur terbuka. Anda bisa melihat langsung bagaimana hidangan Anda disiapkan sembari terkesima dengan kepiawaian koki penuh bakat yang tengah beraksi. Anda pun bisa berbincang langsung dengan koki tentang hidangan yang disiapkan untuk Anda.  

Setiap area restoran ini dipimpin oleh koki handal dari luar negeri. Total ada 5 koki internasional – dari Perancis, Cina dan Amerika – serta dua koki asal Jepang yang bekerja berdampingan dengan koki terkemuka Indonesia. Executive Chef Pullman Jakarta Indonesia adalah Ingo Oldenburg, yang berasal dari Jerman. Kecintaannya pada makanan sangat menular dan dia tak segan menghabiskan berjam-jam untuk menjelaskan berbagai makanan yang disajikan. Dia juga kini menghabiskan waktunya dengan menyajikan menu-menu baru yang unik untuk para pengunjung. Sana Sini juga memiliki kebun rempah-rempah di dalam restoran.

“Kami memiliki pot rempah-rempah ini di penjuru restoran dan pengunjung bisa memetik rempah mereka sendiri,” kata Adeza Hamzah, Director of Marketing Communications Pullman Jakarta Indonesia. “Kami juga mengimpor keju dan daging terbaik dunia,” lanjutnya.  

Begitu Anda tiba di Sana Sini, Anda akan disajikan dengan satu keranjang roti gandum berisi kacang hazelnut, kismis dan zaitun hitam yang keharumannya merebak seperti baru keluar dari oven nenek Anda. Roti ini adalah roti “signature” dari Sana Sini.  

“Hotel ini memiliki warisan dari Jepang dan dikenal luas antar generasi dengan menu makanan Jepang yang luar biasa lezat,” kata Philippe Le Bourhis, General Manager Pullman Jakarta Indonesia. Menurut dia, warisan ini tidak diabaikan ketika renovasi dilakukan dan makanan Jepang mendapat tempat terhormat di restoran Sana Sini.  

Di bagian prasmanan makanan Cina, salah satu koki tengah menyiapkan mi buatan sendiri sementara yang lainnya tengah mengiris bebek panggang dengan sangat hati-hati. Juga ada mapo tahu untuk mereka yang vegetarian dan area mi yang baru saja rampung dibuat. Di area makanan Indonesia, Anda akan disambut dengan aneka kaleng kerupuk yang berwarna-warni. Makanan yang jadi bintang di sini datang dari kios sate “Seperti di pinggir jalan,” kata Adeza, ”tapi di sini Anda tak perlu khawatir soal kualitas dan kebersihannya.” Juga ada aneka rupa sambal yang luar biasa menggugah selera bagi si penyuka pedas.  

Di area Makanan Barat, Anda akan menemukan daging Australia dengan kualitas terbaik, menu sayuran khas Eropa yang menggugah selera serta pilihan salad yang melimpah. Semuanya disajikan dengan wadah makanan yang terasa seperti Anda tengah berkunjung ke dapur keren milik teman Anda.  

Meski restoran ini berkonsep terbuka dan terang, tempat ini dirancang sedemikian rupa sehingga tidak terlalu berisik ketika seluruh meja terisi penuh. Ada juga pilihan semi-privat dengan sofa dan pojok-pojok yang akrab, menjanjikan suasana makan dilingkungan yang hangat dan gaya sekaligus nyaman.  

Buka setiap hari dengan kapasitas kursi: 262 orang

Breakfast 5:30 am – 10:30 am Rp. 266,200 net/orang

Lunch 11:30 am – 3:00 pm Rp. 350,000 net/orang, Rp. 175,000 net/anak kecil

Dinner 5:30 pm – 11:00pm Rp. 390,000 net/orang, Rp. 195,000 net/anak kecil

Sunday Brunch 12:00 pm – 3:00 pm Rp. 459,800 net/orang

Dengan Wine Rp. 798,600 net/orang

Tentang Pullman

Pullman adalah brand hotel upscale internasional jaringan Accor, operator hotel terkemuka di dunia, yang beroperasi di 92 negara dengan lebih dari 3.600 hotel dan 160.000 karyawan. Terletak di kota-kota penting di tingkat regional dan internasional, serta di tempat-tempat wisata utama, Pullman Hotels & Resorts dirancang untuk memenuhi kebutuhan para wisatawan yang dinamis yang bergaya hidup kosmopolitan, baik ketika mereka sedang bepergian sendiri maupun dengan kolega.

Hotel Pullman menciptakan standar baru bagi industri perhotelan upscale. Jaringan hotel Pullman telah mencapai lebih dari 80 hotel di Eropa, Afrika, Timur Tengah, Asia Pasifik dan Amerika Latin dimana ide-ide, sejarah dan kebudayaan berpadu. Akan terdapat 150 hotel Pullman di seluruh dunia hingga tahun 2015-2020, dan seperti brand hotel-hotel Accor lainnya, Pullman juga dengan bangga menawarkan program loyalitas Le Club Accorhotels. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.pullmanhotels.com.  

Pullman Jakarta Indonesia Jl. M.H. Thamrin 59, Jakarta 10350 Tel: +62 21 31 92 11 11 Fax: +62 21 31 92 33 33

Related Stories

spot_img

Discover

Cross Paasha Bali Seminyak

A Symphony of Style, Sophistication, and Balinese Charm Bali, Indonesia – In the heart of...

Merayakan Imlek 2024 Lebih Semarak di The Langham Jakarta 

Masuki tahun baik dengan energi positif dan pesta meriah yang lezat di T’ang Court  Perayaan...

Understand Digestive Imbalances During the Festive Season at RAKxa 

What are the Factors that Can Disrupt the Balance of Your Gut  During the winter...

Rocka Reopens at Six Senses Uluwatu, Bali

Rediscovering Sustainable Culinary Dining  Rocka Restaurant & Bar at Six Senses Uluwatu reopens its doors...

COAL Menghidupkan Suasana Bar di Jakarta Pusat

COAL adalah bar terbaru di Jakarta yang menyajikan koktail khas dengan sentuhan cita rasa...

Sunday Folks Luncurkan Aneka Pilihan Es Krim Artisanal di...

Merek asal Singapura ini menghadirkan pilihan es krim premium dan hidangan pencuci mulut di...

Popular Categories

Comments