Tim Ho Wan, Resto Bintang Michelin Paling Terjangkau Hadir di Jakarta

  • Berlokasi di Pantai Indah Kapuk, inilah gerai Tim Ho Wan pertama di Indonesia.
  • Disebut sebagai “restoran berbintang Michelin paling terjangkau di dunia”.
  • Membawa hidangan otentik dim sum Hong Kong, terkenal dengan hidangan “Big Four Heavenly Kings”.
Pendiri & Pengelola

Para pencinta dim sum di Jakarta tak perlu lagi jauh-jauh ke Singapura atau ke Hong Kong untuk menikmati hidangan istimewa di restoran berbintang Michelin, Tim Ho Wan. Kini restoran sederhana asal Hong Kong dengan cita rasa bintang lima itu telah hadir di Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Ini merupakan gerai Tim Ho Wan yang pertama di Indonesia. “Kami hadir di Jakarta untuk mendekatkan Tim Ho Wan dengan para penggemarnya di Jakarta,” jelas Michael Goh, Direktur Tim Ho Wan Jakarta.

Chef Mak Kwai Pui & Chef Leung Fai Keung

Gerai Tim Ho Wan pertama di Hong Kong adalah sebuah restoran kecil dengan peralatan makan sederhana. Meski tampil apa adanya, cita rasa hidangan terbaik yang mereka suguhkan membuat restoran ini dibanjiri pengunjung yang rela antri. Meski tampil tidak bergelimang kemewahan, restoran ini berhasil memperoleh bintang Michelin karena hidangannya yang tak kalah mewah dengan yang disuguhkan di hotel berbintang. Harganya yang amat terjangkau membuat pemrakarsa restoran ini menyebut Tim Ho Wan sebagai “restoran berbintang Michelin paling terjangkau di dunia”.

Bolu Kukus

Michelin Guide merupakan sebuah lembaga pemeringkat restoran terpercaya dan bergengsi di dunia. Inspektur Michelin melakukan review atas restoran secara anonim. Mereka tidak boleh memperkenalkan diri sebagai inspektur Michelin. Makanan dan semua biaya ditanggung oleh Michelin, bukan oleh restoran yang sedang di-review.  Para inspektur Michelin ini juga tidak boleh berbicara dengan para jurnalis dan hasil review mereka dilaporkan di pertemuan tahunan untuk mengkategorikan restoran ke bintang tiga, bintang dua, bintang satu atau tidak ada bintang.

Kaki Ayam Saus Abalone

Tim Ho Wan diprakarsai oleh Chef Mak Kwai Pui, seorang mantan Chef di Four Seasons Hong Kong yang memang piawai membuat dim sum, bersama dengan Chef Leung Fai Keung. Berbekal pengalaman sebagai chef di hotel berbintang, Mak Kwai Pui mendirikan Tim Ho Wan, spesial menyuguhkan dim sum. Untuk menjamin kesegaran, dim sum hanya dimasak sesuai pesanan. Tim Ho Wan menerapkan sistem siapa-yang-datang-lebih-awal akan dilayani terlebih dulu. Peminatnya yang banyak telah menciptakan budaya antri yang unik di setiap outlet Tim Ho Wan di seluruh dunia. Selain Hong Kong, saat ini Tim Ho Wan sudah merambah Singapura, Filipina, Taiwan, Malaysia dan Australia.

Tim Ayam
Cheng Fun Isi Saus Wijen Manis

Restoran yang menyuguhkan hidangan otentik dim sum Hong Kong ini populer dengan empat hidangan terbaiknya yang berlabel “Big Four Heavenly Kings yaitu roti manis bakar dengan daging barbekyu, steamed egg cake, vermicelli roll, dan pan fried carrot cake. Hidangan lainnya yang tak kalah populer adalah steamed chicken feet yang dihidangkan dengan saus abalone dan sejumlah hidangan otentik ala Hong Kong lainnya yang siap membuat pelanggan di Jakarta antri untuk sebuah cita rasa yang unik.

Kue Mediar & Osmanthus

“Saat ini Tim Ho Wan baru membuka lantai 1 untuk menerima pengunjung. Namun mulai Mei, Tim Ho Wan akan membuka reservasi untuk ruangan khusus di lantai 2 dan acara di lantai 3,” jelas Michael.

Jangan pernah lewatkan Tim Ho Wan dalam daftar kuliner “must go” kita di Jakarta!

Related Stories

spot_img

Discover

Cross Paasha Bali Seminyak

A Symphony of Style, Sophistication, and Balinese Charm Bali, Indonesia – In the heart of...

Merayakan Imlek 2024 Lebih Semarak di The Langham Jakarta 

Masuki tahun baik dengan energi positif dan pesta meriah yang lezat di T’ang Court  Perayaan...

Understand Digestive Imbalances During the Festive Season at RAKxa 

What are the Factors that Can Disrupt the Balance of Your Gut  During the winter...

Rocka Reopens at Six Senses Uluwatu, Bali

Rediscovering Sustainable Culinary Dining  Rocka Restaurant & Bar at Six Senses Uluwatu reopens its doors...

COAL Menghidupkan Suasana Bar di Jakarta Pusat

COAL adalah bar terbaru di Jakarta yang menyajikan koktail khas dengan sentuhan cita rasa...

Sunday Folks Luncurkan Aneka Pilihan Es Krim Artisanal di...

Merek asal Singapura ini menghadirkan pilihan es krim premium dan hidangan pencuci mulut di...

Popular Categories

Comments