Haute Cuisine @ La Première Air France

Kabin La Première Air France yang baru menawarkan penumpang sajian kuliner setara restoran berbintang Michelin di udara, dengan menu yang dibuat khusus oleh seorang Chef Perancis berpredikat 3 bintang Michelin dan juga Chef wanita terbaik dunia tahun 2011, Anne-Sophie Pic, serta dilengkapi dengan peralatan makan yang dirancang oleh desainer ternama Jean-Marie Massaud, berikut wine dan sampanye pilihan dari sommelier internasional.

Momen Menggugah Lidah di Udara

Selama Desember 2014 hingga Januari 2015, Air France menawarkan sajian kuliner baru yang dibuat oleh Chef ternama Perancis dengan predikat 3 bintang Michelin, Anne-Sophie Pic. Salah satu menu spesial yang dihadirkan adalah gulungan udang Skotlandia panggang yang dibungkus dengan lobak dan sentuhan krim ravioli lemon, disajikan dengan unggas free-range merupakan menu starter yang bisa ditemukan pada penerbangan ini.  

Selama periode Januari 2015, hidangan pembuka dan juga kelima hidangan baru dapat dinikmati secara eksklusif oleh penumpang kabin La Première Air France, pada keberangkatan dari Paris-Charles de Gaulle.  

Peralatan Makan dengan Pelayanan Fine Dining

Untuk menyempurnakan setiap hidangan di kabin La Première yang baru, Air France menunjuk Jean-Marie Massaud, seorang desainer kenamaan Perancis, untuk merancang peralatan makan yang baru.   Peralatan makan ini terdiri dari gelas Arc International Champagne, piring porselen halus Bernardaud dan sendok garpu Christofle. Melalui ini, Jean-Marie Massaud telah menciptakan karya seni baru yang menggambarkan sebuah kemewahan, keanggunan, seni dan modernitas dari kabin La Première Air France.  

 Air France dan Penciptaan Seni Fine Dining ala Perancis di Udara

Dengan menggunakan penata rasa ternama untuk menyusun menu di kabin La Première, Air France ingin mempromosikan ‘Sentuhan Perancis’ pada penerbangannya di seluruh dunia dan mengkonfirmasikan perannya sebagai duta santapan lezat dan gaya hidup Perancis di udara.  

Air France juga menyajikan hidangan mewah lainnya seperti Sturia kaviar dan berbagai pilihan sampanye bergengsi, yang khusus terdapat pada kabin La Première. Selain itu, Air France juga memanjakan penumpangnya dengan hidangan penutup yang dirancang oleh Lenôtre, dan sajian wine yang dipilih oleh sommelier terbaik dunia, Paolo Basso, yang bekerja sama dengan Bettane & Desseauve, penulis buku Best Seller, French Wine Guide.  

Sejak Desember 2009, Air France telah bekerja-sama dengan berbagai chef ternama Perancis untuk membuat hidangan khusus bagi penumpang La Première dengan keberangkatan dari Paris pada penerbangan jarak jauhnya. Joël Robuchon, Guy Martin, Michel Roth dan Régis Marcon merupakan jajaran nama chef kenamaan yang telah berperan sebagai duta hidangan Perancis pada penerbangan Air France. Sejak 1 Desember 2014, Air France telah mempercayakan tugas ini kepada Anne-Sophie Pic, Chef wanita yang berhasil mendapatkan predikat 3 bintang Michelin.  

Related Stories

spot_img

Discover

Merayakan Imlek 2024 Lebih Semarak di The Langham Jakarta 

Masuki tahun baik dengan energi positif dan pesta meriah yang lezat di T’ang Court  Perayaan...

Understand Digestive Imbalances During the Festive Season at RAKxa 

What are the Factors that Can Disrupt the Balance of Your Gut  During the winter...

Rocka Reopens at Six Senses Uluwatu, Bali

Rediscovering Sustainable Culinary Dining  Rocka Restaurant & Bar at Six Senses Uluwatu reopens its doors...

COAL Menghidupkan Suasana Bar di Jakarta Pusat

COAL adalah bar terbaru di Jakarta yang menyajikan koktail khas dengan sentuhan cita rasa...

Sunday Folks Luncurkan Aneka Pilihan Es Krim Artisanal di...

Merek asal Singapura ini menghadirkan pilihan es krim premium dan hidangan pencuci mulut di...

Rediscovering Bhutan: New Perspectives on the Last Buddhist Kingdom

Amankora reveals the heart of Bhutan with ever rarer and more awe-inspiring cultural experiences...

Popular Categories

Comments