Pastahouse AWkitchen Hadir di Jakarta

Pastahouse AWkitchen adalah sebuah restoran yang sudah memiliki perjalanan panjang di Jepang. Restoran ini dimiliki oleh celebrity chef Akira Watanabe, pertama berdiri Maret 2004 di Nakameguro, Tokyo.  

AW adalah singkatan dari nama Akira Watanabe. Akira sengaja memberi nama restorannya Pastahouse sebab dia memang menonjolkan homemade pasta yang diandalkannya dan beragam sayuran segar. Menu cold pasta yang merupakan hasil karya Akira sudah diakui kelezatannya.

Akira berhasil memadukan antara authentic Italian cuisine dengan Japanese ingredient. Berbekal pengetahuan dan pengalamannya. Itulah kunci kesuksesan Pastahouse AWkitchen yang hingga kini berkembang menjadi 8 restoran di Jepang. Tak hanya di Tokyo, tapi juga di Chiba dan Yokohama, Jepang.  

Restoran Pertama di Luar Jepang

Setelah 10 tahun, hanya hadir di Jepang, sejak Maret 2014 AWkitchen sudah hadir di Plaza Senayan, Jakarta. “Setelah kami mengunjungi Awkitchen di Tokyo, kami memutuskan membukanya di Indonesia,” kata Lowrenz Tanuwidjaja, Direktur Operasional Pastahouse Awkitchen. ”Ini adalah pertama kalinya Awktchen dibuka di luar Jepang, dan itu adalah di Jakarta, Indonesia.”  

Kekhasan Pastahouse Awkitchen Jakarta

Ada perbedaan antara Pastahouse AWkitchen di Jepang dan di Indonesia. Apabila Pastahouse AWkitchen di Jepang hanya menawarkan pasta, Pastahouse AWkitchen Jakarta menawarkan pasta dan pizza sekaligus. Semua menu yang ada di sini ditentukan langsung oleh Mr. Akira.  

Untuk menjaga cita rasanya dua chef didatangkan langsung dari Jepang, yaitu Tanaka Hidekazu (executive chef) dan Hiroshi Sano (sous chef). Tak hanya mendatangkan dua chef berpengalaman agar kualitas masakan yang disajikan sempurna, tapi bahan-bahan yang digunakan juga diperhatikan. Sekitar 70% bahan yang digunakan adalah bahan impor. Bahan yang sangat khas Jepang antara lain sea urchin dan yellow tail.  

Sisi lain yang menarik dari Pastahouse AWkitchen adalah pengunjung bisa melihat langsung aksi kedua chef saat menyiapkan pesanan para tamu, karena konsep open kitchen yang diterapkan. Dapurnya dilengkapi dengan tungku berukuran cukup besar untuk membakar pizza.  

Seperti juga di Jepang, konsep restoran Pastahouse AWkitchen di Jakarta adalah open space. Namun bagi yang menginginkan privasi, tersedia dua private room., yang masing-masing ruang berkapasitas 10 tamu.

Related Stories

spot_img

Discover

Cross Paasha Bali Seminyak

A Symphony of Style, Sophistication, and Balinese Charm Bali, Indonesia – In the heart of...

Merayakan Imlek 2024 Lebih Semarak di The Langham Jakarta 

Masuki tahun baik dengan energi positif dan pesta meriah yang lezat di T’ang Court  Perayaan...

Understand Digestive Imbalances During the Festive Season at RAKxa 

What are the Factors that Can Disrupt the Balance of Your Gut  During the winter...

Rocka Reopens at Six Senses Uluwatu, Bali

Rediscovering Sustainable Culinary Dining  Rocka Restaurant & Bar at Six Senses Uluwatu reopens its doors...

COAL Menghidupkan Suasana Bar di Jakarta Pusat

COAL adalah bar terbaru di Jakarta yang menyajikan koktail khas dengan sentuhan cita rasa...

Sunday Folks Luncurkan Aneka Pilihan Es Krim Artisanal di...

Merek asal Singapura ini menghadirkan pilihan es krim premium dan hidangan pencuci mulut di...

Popular Categories

Comments