The Awesome Samosir Island!

Band lokal di pub ini memiliki skill musik mengagumkan. Tak hanya itu, mulai dari pelayan kafe, kasir, pengunjung, hingga tamu kafe yang mabuk sekali pun, mereka tak segan-segan menaiki panggung memenuhi undangan bernyanyi dari sang musisi. Kualitas suaranya? Mengagumkan! Everyone can sing very well! Hal ini pula yang membuat Tanah Batak dikenal sebagai pencetak penyanyi tenar.  

Lobster Danau Toba

Dahsyatnya Berburu Kuliner

Berburu kuliner di Samosir juga menghadirkan petualangan rasa yang sensasional. Salah satu menu wajib yang harus diburu adalah Naniura yang dikenal dengan julukan “Sashimi ala Batak”. Memang, menu ini tidak se-populer ikan arsik yang mudah dijumpai di restoran. Umumnya, Naniura disajikan pada acara Bona Taon para marga-marga Batak.  

Naniura adalah menu makanan ikan mentah berpadu bumbu-bumbu otentik khas tanah Batak. Dulu, masakan Naniura hanya disajikan kepada raja-raja Batak. Di Tuktuk, menu ini bisa didapatkan di Resto Sekapur Sirih dan bisa dinikmati kalangan umum. Namun, wisatawan harus memesannya lebih dulu. Pasalnya, pembuatan menu ini memakan waktu sekitar tiga jam.  

Selain itu, ada juga Ikan Pora-pora yang dikenal sebagai identitas orisinil Danau Toba. Ikan ini merupakan komoditi yang menjanjikan khususnya bagi masyarakat yang hidup di sekitar Danau Toba. Selain menu ikan siap saji, hasil olahan Ikan Pora-pora bisa berbentuk bakso dan kerupuk.  

World Drum Festival

Festival Sejuta Budaya

Masyarakat Toba juga memiliki ajang pesta masyarakat yang lekat dengan identitas budaya mereka yang dikenal dengan Festival Danau Toba (FDT). Ajang yang sudah berlangsung sejak era 1980-an yang dulu dikenal dengan Pesta Danau Toba ini merupakan magnet pesta budaya bagi kaum wisatawan. FDT tahun ini berlangsung sejak tanggal 8-14 September di Samosir, Sumatera Utara.   Ajang ini sedikitnya diikuti oleh 12 tim nasional dan 8 tim internasional yang menjunjung semangat kebersamaan dan sportifitas. Selain karnaval budaya, FDT juga menggelar World Drum Festival yang diramaikan oleh line up berskala nasional dan internasional.  (ISJ – MALE 48)

Related Stories

spot_img

Discover

Merayakan Imlek 2024 Lebih Semarak di The Langham Jakarta 

Masuki tahun baik dengan energi positif dan pesta meriah yang lezat di T’ang Court  Perayaan...

Understand Digestive Imbalances During the Festive Season at RAKxa 

What are the Factors that Can Disrupt the Balance of Your Gut  During the winter...

Rocka Reopens at Six Senses Uluwatu, Bali

Rediscovering Sustainable Culinary Dining  Rocka Restaurant & Bar at Six Senses Uluwatu reopens its doors...

COAL Menghidupkan Suasana Bar di Jakarta Pusat

COAL adalah bar terbaru di Jakarta yang menyajikan koktail khas dengan sentuhan cita rasa...

Sunday Folks Luncurkan Aneka Pilihan Es Krim Artisanal di...

Merek asal Singapura ini menghadirkan pilihan es krim premium dan hidangan pencuci mulut di...

Rediscovering Bhutan: New Perspectives on the Last Buddhist Kingdom

Amankora reveals the heart of Bhutan with ever rarer and more awe-inspiring cultural experiences...

Popular Categories

Comments