Malaka, Gumilang, Asmila, Burgundy

Sejalan dengan renovasi dan penambahan fasilitas baru, konsep hotel pun berubah.  Kini, Gumilang Regency mengarah kepada hotel bisnis yang menggabungkan konsep resor. Itu sebabnya, terdapat sarana keperluan meeting yang dirancang secara minimalis dan dapat menampung lebih banyak peserta. Hotel ini juga memiliki Grand Ballroom dengan tinggi 7 meter yang dibuat tanpa pilar dan dapat digunakan untuk conference ataupun wedding dengan kapasitas sampai 1.000 orang.

Untuk menerima kunjungan pada saat weekend atau masa liburan, hotel ini menyediakan sarana yang dapat mengakomodasi kebutuhan keluarga, seperti tempat bermain anak-anak, kolam renang yang memadai serta fitnesscentre yang dilengkapi peralatan mutakhir.  Di tepi kolam renang pula, awak HAM menikmati outdoor party sore-sore sambil menikmati jagung bakar, tape uli, pisang rebus, serta minuman khas Sunda; bandrek.

Di Jantung Kota Bandung

Malam terakhir di Bandung kami habiskan di Asmila Boutique Hotel. Tepat terletak di depan Rumah Mode, salah satu factory outlet yang paling ramai di Bandung saat ini, Asmila berkonsep “rumah”, ditandai dengan gaya arsitektur klasik modern yang annggun dan berkelas.

Menurut Jamal Muhamad, General Manager Asmila Boutique Hotel, hotel berbintang empat ini berkonsep ramah lingkungan. Seluruh kamar bebas rokok, penggunaan material kebanyakan daur ulang, peminimalan penggunaan karpet dan bahan kulit demi hieginitas, makanan dan minuman sehat dengan memaksimalkan penggunaan produk lokal, area hijau dan area parkir bebas aspal untuk penyerapan air. “Kami juga mengusung konsep 5 R; ringkas, rapi, resik, rawat, dan rajin. Hal ini demi memastikan kenyamanan dan kepuasan tamu selama menginap di sini,” jelasnya.

Hotel berbintang empat ini memiliki 30 kamar deluxe, 6 kamar suite, serta 1 suite keluarga. Setiap kamar indah dihiasi dengan foto seni modern dan aksesori seni, serta sofa yang nyaman, tentu saja dilengkapi dengan TV layar datar, minibar, dan kotak brankas.

Liek’s Resto & Cafe adalah fasilitas restoran yang dimiliki hotel ini. Berbagai makanan tersedia di sini, dan weekend adalah saat yang tepat bagi pencinta kuliner untuk datang kemari, karena banyak promo yang ditawarkan, termasuk promo minuman, seperti bir, cocktail dan mocktail.

Ashadi Function Room, inilah ruang serba guna yang bisa dipakai apa saja, mulai dari rapat kantor, gathering, ulang tahun, bahkan resepsi pernikahan. Di ruang ini pulalah anak-anak HAM dijamu oleh tuan rumah sebuah party yang berkesan.

Romantic Dinner in Burgundy

Di sela-sela acara anjangsana ke hotel-hotel, sebagian dari anak-anak HAM, juga menyempatkan diri ke Burgundy Wine & Dine. Tidak salah, bagi penikmat wine sejati, nama ini tentu tidak lagi asing, meningatkan pada salah satu wilayah penghasil wine terbaik di Prancis Selatan.

Burgundy beralamat di Jl. Raya Maribaya No. 163 Bandung, letaknya agak jauh dari keramaian kota, berada di perbukitan yang menjadikan lounge ini berada di wilayah tertinggi di Jawa Barat. Venue yang mempunyai area indoordan indoor, berhawa sejuk dan mempunyai pemandangan yang luar biasa, menawarkan pengalaman yang luar biasa.

Terdapat empat ruang, yaitu indoor yang biasa dianggap sebagai dining room, teras terbuka lengkap dengan sebuah bar, dan outdoor yang diisi dengan bangku-bangku taman. Sore hari adalah saat yang tepat menikmati pemandangan sekitar, yang konon seperti di Swiss, sedangkan malam hari suasanya menjelma menjadi romantis dengan tata lampu yang hangat.

Related Stories

spot_img

Discover

Merayakan Imlek 2024 Lebih Semarak di The Langham Jakarta 

Masuki tahun baik dengan energi positif dan pesta meriah yang lezat di T’ang Court  Perayaan...

Understand Digestive Imbalances During the Festive Season at RAKxa 

What are the Factors that Can Disrupt the Balance of Your Gut  During the winter...

Rocka Reopens at Six Senses Uluwatu, Bali

Rediscovering Sustainable Culinary Dining  Rocka Restaurant & Bar at Six Senses Uluwatu reopens its doors...

COAL Menghidupkan Suasana Bar di Jakarta Pusat

COAL adalah bar terbaru di Jakarta yang menyajikan koktail khas dengan sentuhan cita rasa...

Sunday Folks Luncurkan Aneka Pilihan Es Krim Artisanal di...

Merek asal Singapura ini menghadirkan pilihan es krim premium dan hidangan pencuci mulut di...

Rediscovering Bhutan: New Perspectives on the Last Buddhist Kingdom

Amankora reveals the heart of Bhutan with ever rarer and more awe-inspiring cultural experiences...

Popular Categories

Comments