25 Tahun Sheila Majid

Memang terbukti ada di album Sheila terselip beberapa lagu ciptaan komposer Indonesia, Indra Lesmana (Warna) dan Oddie Agam (Aku Cinta Padamu dan Antara Anyer dan Jakarta), yang membuat Sheila diterima di industri musik Indonesia. Penampilan khusus malam itu adalah kolaborasi antara Indonesia dan Malaysia, dan ini dibuktikan dengan hadirnya gitaris Balawan yang diduetkan dengan gitaris dari Malaysia, Aji, membawakan lagu Bunyi Gitar.

Ketika membawakan lagu Dia, secara spontan Sheila Majid menarik idolanya Vina Panduwinata yang dianggap memberi inspirasi sepanjang kariernya di industri musik, untuk bernyanyi di atas panggung, menyanyikan sepenggal lirik di bagian refrain. “Sebelum menjadi penyanyi, saya suka menyanyikan lagu ini dan membayangkan seperti Vina,” ujarnya.

Antara Anyer dan Jakarta, tentu saja menjadi andalan, yang melekat sebagai trade mark Sheila. Di lagu ini, penyanyi kelahiran 3 Januari 1965 ini menghampiri Oddie Agam di kursi penonton dan mengajak untuk bernyanyi bersama.

Yang patut mendapat catatan khusus adalah lagu Legenda, Sheila menyanyikannya dengan syahdu. Suasana panggung pun menjadi sedikit ‘sendu’ dalam permainan cahaya, dan di latar belakangnya muncul gambar-gambar para legenda itu; Chairil Anwar, WS Rendra, Benyamin S, Chrisye, dan Elfa Secioria.

Konser yang dididukung oleh ELIVE dan Biru, dan disponsori Pond’s Gold Radiance itu ditutup dengan Lagu Sinaran. Dalam kesempatan ‘’muda bercahaya’’ telah didendangkan 20 lagu. Tak ayal, konser Sheila Majid 25 Years Radiance Celebration Live in Jakarta ini memberikan kenangan mendalam dan memuaskan kerinduan para penggemar Sheila Majid. (Burhan Abe)

Previous article
Next article

Related Stories

spot_img

Discover

Breman85 

Menikmati Kesempurnaan Kuliner dan Koneksi Sosial di Pulau Bali Selamat datang di Breman85, di mana...

Discovering Indonesian Food with Balenusa and Sarirasa Catering 

With Sarirasa Group, Savor the Variety of Flavors and Traditions  Sarirasa Group reaffirms its dedication...

Cross Paasha Bali Seminyak

A Symphony of Style, Sophistication, and Balinese Charm Bali, Indonesia – In the heart of...

Merayakan Imlek 2024 Lebih Semarak di The Langham Jakarta 

Masuki tahun baik dengan energi positif dan pesta meriah yang lezat di T’ang Court  Perayaan...

Understand Digestive Imbalances During the Festive Season at RAKxa 

What are the Factors that Can Disrupt the Balance of Your Gut  During the winter...

Rocka Reopens at Six Senses Uluwatu, Bali

Rediscovering Sustainable Culinary Dining  Rocka Restaurant & Bar at Six Senses Uluwatu reopens its doors...

Popular Categories

Comments