Dining Experience with SQ

Menurut Yap, tahun 1970-an, SIA dikenal sebagai maskapai yang menawarkan headset gratis, minum gratis dan pilihan makanan di kelas ekonomi. Selanjutnya SIA juga tercatat sebagai trendsetter dalam berbagai pelayanan, yang tonggak-tonggaknya sebagai berikut; 1984 (first to fly non-stop London-Singapore), 1991 (first with inflight telephones), 2001 (first to launch inflight trial of e-mail), 2001 (first to launch audio & video on demand in all classes), dan 2004 (world’s longest non-stop flights), dan 2007 (launch customer for the A380).

Kalau di kelas ekonomi saja para penumpang mendapatkan pelayanan yang terbaik, lebih-lebih kalau kelas bisnis atau kelas utama. Untuk penyediaan makanan, misalnya, sejak September 1998, SIA memanfaatkan para chef kelas dunia, yang Singapore Airlines’ International Culinary Panel (ICP). Mereka menciptakan menu-menu otentik yang dihidangkan di atas pesawat. “Makanan di atas pesawat kulaitasnya minimal setingkat di atas hidangan di darat,” ujar peraih gelar Mechanical Engineering dari National University of Singapore itu.

Good food and wines, itulah prinsip yang ingin ia diterapkan SIA. Tidak hanya makanannya yang terjaga, wine yang disajikan pun yang terbaik, bahkan untuk suit class dan firs class, wine yang dhidangkan adalah wine asal Bordeaux, Prancis, salah satu wine terbaik di dunia. “Dining experience in SIA is exquisite, elegant, and exclusive,” ujar Yap, yang mempunyai hobi scuba diving dan golf itu.

Jadi bukan tanpa alasan kalau SIA akhirnya menerbitkan buku masak memasak. Justru dengan menerbitkan buku – yang hasil penjualannya untuk disumbangkan untuk amal, bukan berarti tanpa perhitungan bisnis. Inilah salah satu cara SIA membentuk citra positif sebagai maskapai penerbangan kelas satu di dunia. (Burhan Abe)

Related Stories

spot_img

Discover

Discovering Indonesian Food with Balenusa and Sarirasa Catering 

With Sarirasa Group, Savor the Variety of Flavors and Traditions  Sarirasa Group reaffirms its dedication...

Cross Paasha Bali Seminyak

A Symphony of Style, Sophistication, and Balinese Charm Bali, Indonesia – In the heart of...

Merayakan Imlek 2024 Lebih Semarak di The Langham Jakarta 

Masuki tahun baik dengan energi positif dan pesta meriah yang lezat di T’ang Court  Perayaan...

Understand Digestive Imbalances During the Festive Season at RAKxa 

What are the Factors that Can Disrupt the Balance of Your Gut  During the winter...

Rocka Reopens at Six Senses Uluwatu, Bali

Rediscovering Sustainable Culinary Dining  Rocka Restaurant & Bar at Six Senses Uluwatu reopens its doors...

COAL Menghidupkan Suasana Bar di Jakarta Pusat

COAL adalah bar terbaru di Jakarta yang menyajikan koktail khas dengan sentuhan cita rasa...

Popular Categories

Comments