Cuz Mommy Needs to Play Too!

Lena Tan, presenter berdarah Tionghoa ini dikenal luas karena rajin nongol di layar kaca membawakan gosip-gosip terkini. Tapi siapa sangka, model berwajah cantik khas Oriental dan bertubuh langsing ini adalah ibu dari seorang anak berusia 10 tahun.

Perempuan kelahiran Jakarta, 29 April 1981 ini adalah seorang single parents, sempat menikah pada usia 18 tahun, tapi kemudian memilih bercerai. Tapi tidak seperti ibu-ibu zaman baheula, yang ketika menyandang status janda, dunia seakan-akana runtuh. Lena Tan seakan mewakili janda masa kini, yang menjalani kehidupan seperti orang-orang lain pada umumnya. Tidak hanya itu, ia bahkan dikenal sebagai ibu yang gaul dan menikmati hidup – meski mencari nafkah sendiri bukanlah pekerjaan yang mudah. 

Sudah sembilan tahun Lena menjomblo, tapi status itu tidak menghalanginnya untuk melakukan berbagai kegiatan, bahkan dilakoni dengan ceria tanpa harus membebani – setidaknya yang bisa kita saksikan di layar TV. Aha, yummy mommy!

Lena tidak sendirian. Banyak ibu-ibu muda, single parent, dan mempunyai anak, yang menjalani hidupnya, dan yummy mommy adalah yang menikmati hidup – bahkan kadang-kadang terkesan hedonis. Kegiatan mereka sangat beragam, mulai mencari nafkah, aktivitas sosial, arisan, atau mungkin juga pesta. 

An attractive, healthy, and very sexy mother! Usually a young woman or sometimes a really gorgeous and hot middle aged mother. Yummy mummies usually wear trendy clothes, have great hairstyles and always look fabulous. Begitulah salah satu definisi Urban Dictionary.

Tapi yummy mommy memang tidak melulu soal busana yang trendy atau party, mereka juga pelaku utama dalam rumah tanngga, bahkan sebagian besar juga pencari nafkah yang tangguh. Di Indonesia komunitas yang mewakili yummy mommy mungkin BundaGaul.com. Situs jejaring ini ditujukan khusus untuk ibu-ibu. Menurut pengembangnya (Sanny Gaddafi dan Marlinda Yumin), jika ketahuan bukan perempuan, akunnya langsung dihapus. 

Situs ini dibuat karena banyak ibu-ibu muda yang butuh informasi, sharing, dan suka berbagi cerita pengalaman mereka. “Saya ingin mempersatukan bunda-bunda di seluruh Indonesia di dalam wadah ini untuk berbagi informasi, sharing dan keceriaan bersama baik online maupun offline,” jelas Marlinda Yumin.

Jejaring sosial online memang hanya salah satu medium saja, karena menurut Marlinda, ia ingin membuat wadah yang riil: real person and real community. Pada kenyatannya, para ibu-ibu yang tergabung dalam BundaGaul tersebut terbukti sangat antusias, saling memberi informasi antar mereka – mulai dari soal kerumahtanggaan hingga pekerjaan. 

Fenomena Single Parents

“Jangan menyerah, hidup adalah anugerah,” itulah potongan syair dari grup band d‘Massive. Potongan syair ini sangat pas untuk kelompok single parents atau perempuan yang berperan sebagai orang tua tunggal. 

Menjadi orang tua tunggal bukanlah hal mudah. Salah satunya harus siap menerima reaksi dari berbagai pihak, termasuk orang tua dan keluarga. Selain itu, dengan status janda juga harus siap menerima gunjingan teman, tetangga maupun rekan kerja. 

Previous articleSpanish Wine
Next articleLuxurious Legend

Related Stories

spot_img

Discover

A Culinary Trail Journey at Buahan, a Banyan Tree...

Conserving Traditional Balinese Cuisine and Foraging in the Wild with Local Communities Buahan, a Banyan...

Kuta Social Club – Bali’s First Premier Rooftop Pool...

Toast the sunset, drink the view! Perched high above the palms on the famous Kuta...

Afternoon Tea yang Terinspirasi Para Pecinta Belanja dan Fashion 

Hadir di Peacock Lounge, Fairmont Jakarta  Fairmont Jakarta mengundang para pecinta Afternoon Tea yang juga...

Destinasi Urban Escape yang Lebih Memukau

Hotel bisnis bintang 5 terkemuka di Jakarta dengan produk gaya hidup membawa pengalaman Urban Escape yang lebih memukau dan...

Seafood Market dan Folkz Brunch di Gran Melia Jakarta

Gran Melia Jakarta mengajak para tamu untuk menikmati petualangan kuliner di Café Gran Via...

Leon Goldstein, Destinasi Kuliner dan Gaya Hidup Baru di...

Peta restoran dan kuliner di Jakarta Selatan menjadi semakin meriah dengan kehadiran Leon Goldstein,...

Popular Categories

Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here