Bulan Madu Kedua

Kita hanya menunggu hasilnya. Tapi yang jelas, bulan madu kedua adalah tren baru. Tidak hanya Darius – Donna, Winky – Asmara, tapi juga Anjasmara – Dian Nitami, dan para eksekutif yang mungkin tidak dikenal di ranah publik. Banyak pasangan suami-istri yang mengeluh tentang rumah-tangga mereka yang kini tak lagi indah. Mereka mengaku bosan dan jenuh. Tak ayal, bulan madu kedua adalah salah satu langkah untuk merekatkan hubungan kembali hubungan yang mungkin saja longgar.

Semakin Harmonis

Memang, kejenuhan dalam hubungan suami – istri adalah masalah klasik yang erap mendera kehidupan rumah tangga. Penyebabnya bisa bermacam-macam, mulai dari kesibukan masing-masing individu, hingga lamanya perkawinan yang bisa membat jemu. Jika tidak cepat tanggap, persoalan yang semula dianggap biasa itu akan berakibat fatal, bahkan sampai kepada perceraian.

Kejenuhan memang manusiawi. Tapi kalau kejenuhan berubah menjadi pertentangan atau konflik hebat, Anda harus segera mewaspadai karena bisa jadi hubungan suami – istri seperti berada di ujung tanduk. Penasehat perkawinan di Munich, Jerman, David Wilchfort, menyarankan bila pasangan muda menghadapi kondisi ini, sebaiknya mereka tidak tergesa-gesa memutuskan untuk mengakhiri hubungan. “Jika pasangan suami-istri dalam krisis selayaknya kesempatan kedua bisa menjadi pilihan,” ujarnya.

Salah satu cara yang paling umum disarankan para psikolog atau terapis perkawinan adalah dengan melakukan perjalanan bulan madu kedua. Efek bulan madu kedua memang bukan omong kosong, banyak pasangan yang berada dalam krisis mengaku mendapatkan hasil yang luar biasa: merasakan cinta yang lebih hangat, indah, dan menakjubkan.

Mengulang bulan madu banyak diyakini sebagai obat yang paling mujarab yang bisa menghangatkan hubungan suami istri. Tak perlu menapak tilas ke tempat yang dulu pernah dikunjungi, jika memang hal tersebut tidak mungkin dilakukan.

Banyak tempat-tempat baru yang lebih eksotis, yang mungkin saja memberi inspirasi baru dalam hidup dan kehidupan berumah tangga. Jangan ragu menciptakan hal-hal romantis hingga hidup Anda penuh kegembiraan dan dapat saling menghargai. Biarkan cinta tumbuh di antara Anda dan pasangan! (Burhan Abe)

Related Stories

spot_img

Discover

Cross Paasha Bali Seminyak

A Symphony of Style, Sophistication, and Balinese Charm Bali, Indonesia – In the heart of...

Merayakan Imlek 2024 Lebih Semarak di The Langham Jakarta 

Masuki tahun baik dengan energi positif dan pesta meriah yang lezat di T’ang Court  Perayaan...

Understand Digestive Imbalances During the Festive Season at RAKxa 

What are the Factors that Can Disrupt the Balance of Your Gut  During the winter...

Rocka Reopens at Six Senses Uluwatu, Bali

Rediscovering Sustainable Culinary Dining  Rocka Restaurant & Bar at Six Senses Uluwatu reopens its doors...

COAL Menghidupkan Suasana Bar di Jakarta Pusat

COAL adalah bar terbaru di Jakarta yang menyajikan koktail khas dengan sentuhan cita rasa...

Sunday Folks Luncurkan Aneka Pilihan Es Krim Artisanal di...

Merek asal Singapura ini menghadirkan pilihan es krim premium dan hidangan pencuci mulut di...

Popular Categories

Comments