Monday, November 17, 2014

Leisure

A vacation is what you take when you can no longer take what you’re been taking. – Earl Wilson


Kala senggang apa yang Anda lakukan? Traveling? Pilihan yang sangat masuk akal. Hampir semua orang punya keinginan melanglang buana. Tentu tidak salah dong kalau saya masih menganggap traveling sebagai hobi, bahkan cita-cita abadi. Adiktif mungkin, tapi yang jelas saya menganggap jalan-jalan adalah the ultimate fun activity. Mengunjungi berbagai negara masih menjadi obsesi yang terpendam.

Siapa yang tidak ingin berkunjung ke perkebunan anggur di Tuscany, berjemur di pantai-pantai Mediterania, kalau kita sudah terbiasa kepanasan di pantai tropis – tidak ada salahnya memimpikan pemandangan gunung Alpen bersalju di Prancis Selatan. Ikut pesta di Rio de Janeiro. Atau, kalau Anda tergolong orang yang romantis, pilihannya mungkin berbulan madu ke Venesia. Wow!

Cita-cita seorang traveler sejati adalah keliling dunia suatu hari nanti. Selama mimpi masih gratis, kenapa nggak? Mimpi, keinginan, obsesi, harapan, dan sejenisnya, kata orang, adalah semacam mantra (dan juga doa) yang jika diulang-ulang tidak mustahil akan menjadi kenyataan.

MALE kali ini memberikan ide untuk Anda, aktivitas di luar kesibukan sehari-hari, yang terangkum dalam sisipan, yang kami sebut Leisure. Sisipan ini akan hadir dalam tiga nomer berturut-turut (edisi 108, 109, 110. Donwload http://male.detik.com).

Pada edisi perdana kami mengetengahkan destinasi serta segala hal yang berhubungan dengan pantai dan air. Tidak ayal lagi, pantai selalu menjadi tempat favorit liburan setiap orang. Debur ombak, angin semilir, dan sinar matahari selalu dikejar orang. Meski memang tidak setiap negara memilikinya, tak berarti orang tidak dapat mengejar pantai kala musim panas menjelang. 

Ada lima pantai favorit pilihan MALE yang menjadi tujuan sebagian besar pelancong pemburu matahari, yakni Ibiza, Palawan, Ayia Napa, Phuket, dan Bora Bora. Setiap pantai memiliki kelebihan yang membuat pelancong betah berlama-lama menikmati pesona panoramanya.



Ibiza
Meskipun sudah sering dijadikan tujuan ketika musim panas, Ibiza selalu memberi kesan berbeda dalam tiap kunjungan. Buktinya, banyak selebritas Hollywood, pemain sepak bola profesional, dan keturunan ningrat yang menjadikan pulau ini destinasi wisata mereka.

Pantai Ses Figueretes dan Playa d’en Bossa merupakan pantai pasir putih yang menarik dikunjungi dan menggoda pengunjung untuk berjemur. Belum lagi Ibiza Town dan San Antonio, dua kota yang menawarkan pesta tergila dengan pengalaman yang mungkin belum pernah Anda rasakan sebelumnya. Jadi, jika ingin menghabiskan waktu untuk menikmati pemandangan pantai yang indah dan pesta yang meriah, Ibiza menjadi jawaban yang sangat tepat untuk tujuan wisata berikutnya.


Ayia Napa
Salah satu daerah di wilayah Siprus ini wajib disambangi. Bagaimana tidak, wilayah ini dipenuhi pantai yang memiliki penghargaan Blue Flag. Jika Anda berencana menghabiskan waktu untuk memanjakan mata dengan air biru kristal, Ayia Napa merupakan jawaban yang tepat.

Nissi adalah pantai yang sangat populer bagi kaum muda. Pada musim panas, pantai yang satu ini sangat padat dengan pengunjung. Apalagi wilayah ini dikenal dengan keriaannya, terutama dengan foam party-nya. Selain itu, masih ada Pantahou, yang merupakan pantai terpanjang di Siprus. Pantai ini lebih cocok bagi yang sedang bepergian bersama keluarga.

Adapun pantai Landa tidak terlalu ramai pengunjung, tapi memiliki view yang kurang-lebih sama dengan pantai lainnya. Keindahan pantai di Ayia Napa tidak lepas dari ketatnya pengawasan Organisasi Pariwisata Siprus dalam menjaga kebersihan dan keasriannya.


Palawan
Siapa sangka negara tetangga ini memiliki daerah wisata yang menarik? Puerto Princesa merupakan salah satu langganan peraih penghargaan kota tebersih. Kota ini semakin menarik dengan adanya sungai bawah tanah. Bahkan, saking indahnya, sungai ini masuk daftar tujuh keajaiban dunia pada November 2011.
Jika berbicara tentang pantai, tenang saja, Teluk Coron akan menyediakannya. Pemandangan yang disajikan di teluk ini akan membuat Anda menghela napas panjang, bahkan berdecak kagum karena keindahannya. Air laut sebening kristal terhampar di depan mata, yang dikombinasikan dengan indahnya pantai pasir putih di tepinya.

Well, tidak mengherankan jika wilayah ini dikatakan sebagai potongan surga di dunia. Dengan semua sisi yang layak dikunjungi, terlebih dengan breathtaking view di semua sudut, Palawan bisa menjadi alasan yang tepat berkunjung ke Filipina.


Phuket
Pernah menonton The Beach, yang dibintangi oleh Leonardo DiCaprio? Pengambilan gambar film itu dilakukan di pulau di sekitar Phuket. Wilayah di Thailand tersebut terkenal populer di dunia karena keindahan pantai-pantainya. Di bagian pesisir baratnya, pantai berpasir putih, yang berpadu dengan air laut berwarna biru kristal, terhampar luas.

Berbagai kegiatan yang berhubungan dengan air sangat menyenangkan dilakukan di sana, mulai sekadar berenang, snorkeling, diving, berlayar dengan yacht, bermain jet ski, hingga parasailing. Ko Hae, Ko Racha Yai, Ko Khai, dan Ko Phi Phi merupakan wilayah favorit yang kerap dikunjungi.

Selain itu, Phuket menjadi salah satu destinasi favorit bagi yang ingin melangsungkan pernikahan. Dengan view yang mengagumkan, tentunya wilayah ini akan menjadi tempat yang tepat untuk digelarnya upacara pernikahan. Yang juga menarik, Phuket bisa dicapai dengan bujet terjangkau. Apalagi bila masa promo tiket dari beberapa airline sedang berlaku.


Bora Bora
Jika berencana menghabiskan musim panas dengan pasangan atau keluarga, Bora Bora merupakan tempat yang pantas dikunjungi. Pulau ini penuh dengan romantisisme, yang dibalut dengan pemandangan indah. Penginapan di atas laut dengan pemandangan air laut yang bersih dan bening sangat memikat. Pengalaman melihat air berwarna biru kristal di laut yang dangkal dengan arus yang tenang merupakan sesuatu yang menyenangkan dinikmati.

Pantai Matira di bagian selatan termasuk cukup populer. Kendati tidak seluas pantai pada umumnya, pemandangan yang ditawarkan di atas rata-rata. Hanya Bora Bora terkenal karena kemahalannya. Semua yang ada di sana memiliki standar mahal hingga mahal sekali.

Sumber: MALE Zone by Witanto Prasetyo,  MALE 108

No comments:

Post a Comment