Liburan Hemat Backpacker Gaya Koper

Maskapai ini bisa dibilang memang cocok banget untuk para backpacker dengan gaya koper, guys. Karena maskapai ini memang terkenal dengan maskapai yang bertarif murah. Eits, murah bukan berarti murahan lho, ya.  

Well, selain menjadi pengikut di media sosial, kamu juga bisa bergabung dengan komunitas traveler yang ada di media sosial tersebut, guys. Di sini kamu pastinya bisa mendapat bocoran mengenai promo di hari-hari tertentu.  

3. Booking dari Jauh-jauh Hari 

Nah, jika kamu ingin berlibur di musim liburan, sebaiknya kamu bookingonline tiket pesawat dan hotel mulai dari jauh-jauh hari. Paling nggak enam minggu sebelum keberangkatanlah, atau kalau perlu setahun sebelumnya biar harganya lebih murah lagi he-he-he…  

Tapi untuk kamu yang mau liburan di hari kerja juga gak ada salahnya guys untuk memesan dari jauh-jauh hari. Meskipun kemungkinan kehabisan tiket dan kamar jika memesan langsung di hari H juga lebih kecil dibanding ketika peak season.  

4. Hindari Musim Liburan

Ya guys, jika kamu ingin mencari ketenangan, berlibur di hari kerja adalah pilihan yang lebih tepat ketimbang berlibur ketika weekend atau ketika musim liburan. Karena tempat-tempat wisata umumnya lebih sepi dibanding biasanya. Terlebih segala biaya dari mulai tiket pesawat, hotel sampai beberapa akomodasi pendukung di tempat wisata pun biayanya bisa lebih mahal dibanding hari biasa. Dan pastinya gak sesuai dengan prinsip liburan murah dan hemat sesuai tema awal kamu ya guys, yaitu liburan hemat.  

5. Belanja

Belanja adalah yang sangat penting ketika traveling, guys, terlebih jika kamu ingin traveling murah dan hemat, maka ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan mengenai belanja. Yang pertama, kamu sebelumnya harus membuat daftar belanja serinci mungkin, usahakan jangan membeli sesuatu di luar daftar belanja selama kamu gak benar-benar membutuhkannya.    

Photo by Sai De Silva on Unsplash

Yang kedua, adalah mengakhirkan jadwal belanja. Gak bisa dipungkiri, belanja ketika traveling adalah hal yang cukup menghabiskan banyak uang. Nah, maka dari itu, kamu harus mengakhirkan jadwal belanja, karena jika kamu belanja di awal atau di tengah-tengah traveling kamu bisa kehabisan uang di tengah jalan, kan gak lucu jadinya. Nah, itulah, mengapa belanja harus direncanakan dan diakhirkan, guys.  

Mungkin segitu aja, guys, tips mengenai liburan hemat backpacker gaya koper guys, apapun yang terjadi kita tetap bisa traveling kok guys. Come on and let’s go!

Related Stories

spot_img

Discover

Breman85 

Menikmati Kesempurnaan Kuliner dan Koneksi Sosial di Pulau Bali Selamat datang di Breman85, di mana...

Discovering Indonesian Food with Balenusa and Sarirasa Catering 

With Sarirasa Group, Savor the Variety of Flavors and Traditions  Sarirasa Group reaffirms its dedication...

Cross Paasha Bali Seminyak

A Symphony of Style, Sophistication, and Balinese Charm Bali, Indonesia – In the heart of...

Merayakan Imlek 2024 Lebih Semarak di The Langham Jakarta 

Masuki tahun baik dengan energi positif dan pesta meriah yang lezat di T’ang Court  Perayaan...

Understand Digestive Imbalances During the Festive Season at RAKxa 

What are the Factors that Can Disrupt the Balance of Your Gut  During the winter...

Rocka Reopens at Six Senses Uluwatu, Bali

Rediscovering Sustainable Culinary Dining  Rocka Restaurant & Bar at Six Senses Uluwatu reopens its doors...

Popular Categories

Comments