Beach Party @ The Acacia Anyer

DULU organisasi untuk profesi wartawan hanya satu, yaitu Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang pada masa Orde Baru sangat ‘powerfull’.  Tapi setelah reformasi lahirlah berbagai organisasi tandingan yang tidak kalah bergiginya, lebih independen dan mempunyai tujuan lebih jelas.

Salah satunya adalah Himpunan Anak Media (HAM), yang menghimpun para wartawan dan anak-anak yang bekerja di media. Saat ini diketuai Hadi Suwarno. Organisasi, tepatnya paguyuban ini, memiliki tujuan yang lebih praktis, menjembatani antara media dan nara sumber – yang kebanyakan bergerrak dalam bidang hotel dan hospitality. Maka, jangan heran kalau agendanya, yang terkesan di permukaan, adalah makan-makan dan jalan-jalan.

Salah satunya adalah Trial Media Gathering Beach Party @ The Acacia Anyer, 22 – 23 Juli 2011. Selain mengenal lebih jauh properti yang baru dibuka tahun ini, tentu saja pesta pantai!

Acara yang diorganisasikan oleh manajemen dan staf The Acacia Jakarta ini diawali dari di Fountain Bar The Acacia Jakarta sebagai tempat keberangkatan dan berakhir di tempat itu pula. Bis mewah White Horse membawa 27 orang dari 18 media menuju Anyer dan mengembalikannya ke Jakarta tentunya. Selain White Horse , acara ini juga didukung oleh Grand Odiseus Fitness & Spa The Acacia Jakarta, Elite Club Episentrum Rasuna.

Pesta sebetulnya sudah berlangsung di sepanjang perjalanan, karena bis yang pertama kali digunakan Zbuss buatan Eropa ini dilengkapi dengan karaoke. Para wartawan yang pekerjaannya menulis itu ternyata juga jago menyanyi – tidak penting suaranya merdu atau fals. Yang penting fun! Keceriaan itu berlanjut sampai ke resor, mulai dari BBQ party, nyanyi-nyanyi, hingga water sport.

The Acacia Anyer adalah salah satu properti baru The Acacia Hotels & Resorts yang berlokasi di Jalan Raya Anyer – Carita KM 28, Serang, Banten. Berkonsep resort & lounge properti ini memiliki 30 kamar berbagai tipe, mulai dari deluxe, executive, junior executive hingga family suite. Desain interiornya adalah paduan seni dan kemewahan ala Eropa dengan pelayanan keramahan khas Asia, khususnya Indonesia. Kenyamanan, kesejukan suasana pantai, dan indahnya panorama alam menambah daya pikat dan keistimewaan hotel ini.

Untuk mendukung sebagai hotel pilihan untuk bisnis maupun liburan, The Acacia Anyer menyediakan fasilitas ruang pertemuan royaljasmine yang berkapasitas hingga 30 orang serta ruang terbuka upper room serba guna yang cocok untuk berbagai pesta dapat mengakomodasi hingga 300 orang. Di lantai ini pula terdapat ruang executivekaraoke. Riverside Fountain Bar adalah bar utama untuk bersantai atau berbisnis sambil menikmati berbagai varian minuman dan makanan ringan. Promenade Café menyuguhkan hidangan tradisional, western, dan international. Kapasitas tempat duduknya mencukupi hingga 80 tempat duduk.

Kolam renang untuk berbagai generasi dari anak – anak, remaja hingga dewasa. Serta menyediakan berbagai fasilitas olah raga hingga arena bermain anak atau playground ala pantai.

Yang menginginkan layanan pribadi,  hotel ini juga menawarkan lima privateroom yang disediakan bagi tamu yang menginginkan layanan ekslusif. Di dalamnya terdapat fasilitas private, seperti lounge, bar,  ada ruang  yang berfungsi sebagai ruang makan juga bisa berfungsi sebagai ruang rapat, dan privatekaraoke.

Menurut  PR Manager The Acacia Jakarta, Sidik Kadarsyah,  Acacia Anyer  mengupayakan melayani dan menyesuaikan layanan standar hotel bintang empat. Lokasinya berada dekat dengan beberapa objek wisata favorit di Anyer, kawasan industri Krakatau Steel, serta tak jauh dari pintu keluar tol Merak.

Sampai saat ini The Acacia Hotels & Resorts mengoperasikan sejumlah properti di berbagai kota besar beberapa provinsi di  Indonesia antara lain: The Acacia Jakarta, The Acacia Batam, Batam Hill Golf & Resort, Bukit Darmo Golf (Surabaya), dan tentu saja The Acacia Anyer. Dalam waktu dekat Acacia juga akan memperluas ekpansinya ke Solo, Jawa Barat, dan Bali.

Artinya, media gathering party agaknya tidak berhenti sampai di sini. Yeaaaahh…

Related Stories

spot_img

Discover

Merayakan Imlek 2024 Lebih Semarak di The Langham Jakarta 

Masuki tahun baik dengan energi positif dan pesta meriah yang lezat di T’ang Court  Perayaan...

Understand Digestive Imbalances During the Festive Season at RAKxa 

What are the Factors that Can Disrupt the Balance of Your Gut  During the winter...

Rocka Reopens at Six Senses Uluwatu, Bali

Rediscovering Sustainable Culinary Dining  Rocka Restaurant & Bar at Six Senses Uluwatu reopens its doors...

COAL Menghidupkan Suasana Bar di Jakarta Pusat

COAL adalah bar terbaru di Jakarta yang menyajikan koktail khas dengan sentuhan cita rasa...

Sunday Folks Luncurkan Aneka Pilihan Es Krim Artisanal di...

Merek asal Singapura ini menghadirkan pilihan es krim premium dan hidangan pencuci mulut di...

Rediscovering Bhutan: New Perspectives on the Last Buddhist Kingdom

Amankora reveals the heart of Bhutan with ever rarer and more awe-inspiring cultural experiences...

Popular Categories

Comments