Mobil-Mobil Mewah di Catwalk Jakarta

Mobil-mobil mewah makin banyak berseliweran di jalanan Jakarta. Mulai dari bentuk fisiknya yang menarik, teknologi yang makin dapat di andalkan, hingga kenayaman maksimal bagi pengendaranya. Siapa saja pemiliknya? (Burhan Abe)

Mobil-mobil mewah, apa pun mereknya, dengan mudah bisa kita jumpai di Jakarta. Sebutlah BMW, Audi, Volvo, Bentley, Mercedes Benz, Jaguar, Porsche, bahkan Rolls-Royce. Paling tidak, bintang-bintang kendaraan kelas dunia itu hadir di Gaikindo Auto Expo XIII yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), 8-17 Juli lalu.

Lihat saja, Porsche melalui agen tunggal pemegang merek (ATPM)-nya di sini, PT Eurokars, menyuguhkan koleksi sedan mewah 911 Carrera S yang harganya, mencapai Rp2,3 miliar per unit. Mobil berbodi ramping, bahkan terkesan imut, ini memiliki 6 silinder yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 355 bhp dengan torsi maksimum 400 nm.

Sementara Porsche Boxter, yakni tipe sedan coupe dua pintu, yang harganya dibanderol Rp1,075 miliar off the road, mesinnya menggunakan tipe 6 silinder 2.687 CC dengan tenaga maksimum 340 bhp. Mobil ini bisa memacu adrenalin pengemudinya, karena bisa dipacu hingga kecepatan maksimum 250 km per jam.

Mercedes Benz tidak mau ketinggalan. Mobil dengan kemewahan klasik itu menampilkan empat koleksi sedan dan SUV, di antaranya sedan C Sport 4 pintu, SUV Mercedes A150, SUV Mercedes ML 350 dan juga sedan imut. Mercedes ML 350, yang harganya Rp 1,5 miliar, merupakan mobil paling anyar yang diluncurkan 8 Juli lalu dan meraih the best car untuk kategori sedan di pameran otomotif paling bergengsi di Indoneia itu.

Seperti tipe sebelumnya, tipe terbaru Mercedes tetap konsisten menghadirkan kemewahan dalam berkendaraan. Disain interiornya mengusung nuansa futuristik sehingga menumbuhkan kesan sangat elegan. Sementara Mercedes-Benz C Sport yang menjadi pemenang top gear best choice 2004 eksekutif sedan ditawarkan dengan harga Rp 505 juta, sedangkan CLS 350 harganya Rp 1,628 miliar.

Jaguar, melalui PT Grand Auto Dinamika, menampilkan mobil-mobil keluaran terbaru. Harganya bervariasi, mulai dari Rp545 juta untuk X-Type Estate 2.0 V6 hingga Rp 2,125 miliar untuk New XJ8 4.2 V8 LWB SE Super dan New XKR 4.2 V8 Supercharged. Kendaraan prestisius ini mengusung tema elegan, futuristik, namun juga memperhatikan aspek keselamatan dan aspek hiburan.

Keunggulan yang patut dibanggakan dari seri-seri baru ini adalah paduan modernisme dan klasik ala Jaguar. Bodi hampir semuanya terbuat dari alumunium yang ultra kuat namun ringan seperti yang digunakan pesawat terbang. Selain itu, Jaguar tipe XJ juga mengadopsi teknologi body-in-white atau BIW hingga 40% lebih ringan dari kerangka bodi baja, tapi lebih kokoh 60% dari baja.

Yang mendapat perhatian terbanyak apalagi kalau bukan Bentley dengan dua andalannya, yakni Continental GT dan Flying Spur. Kedua jenis mobil ini dipakai David Beckham, pemain sepakbola tenar dari Inggris, dan baru masuk ke Indonesia sejak 2003.

Bentley yang harganya mencapai 520.000 dolar AS atau sekitar Rp5,2 miliar, konon dibuat secara hand made, tidak dibuat secara massal, sehingga kesannya elegan dan eksklusif. Sementara Continental GT yang harganya Rp4,8 miliar memang sangat istimewa. Mobil mewah dua pintu ini sanggup melesat dengan kecepatan lebih dari 190 km/jam. Akselerasinya pun terbilang handal. Untuk mencapai angka spedometer 100 km per jam, Continental GT hanya butuh waktu 4,8 detik. Wow!

Related Stories

spot_img

Discover

The Purist Villas, Ubud: Tempat Peristirahatan Berseni, Penuh Keberagaman...

Bagi para travelers yang menyukai kebudayaan, resor butik ini menawarkan tempat peristirahatan mewah yang...

Longevity Powered by Nature Retreat with Geshe Yong Dong

Set in the stunning natural beauty of the Utah desert, this summer, Amangiri will...

Breman85 

Menikmati Kesempurnaan Kuliner dan Koneksi Sosial di Pulau Bali Selamat datang di Breman85, di mana...

Discovering Indonesian Food with Balenusa and Sarirasa Catering 

With Sarirasa Group, Savor the Variety of Flavors and Traditions  Sarirasa Group reaffirms its dedication...

Cross Paasha Bali Seminyak

A Symphony of Style, Sophistication, and Balinese Charm Bali, Indonesia – In the heart of...

Merayakan Imlek 2024 Lebih Semarak di The Langham Jakarta 

Masuki tahun baik dengan energi positif dan pesta meriah yang lezat di T’ang Court  Perayaan...

Popular Categories

Comments