Magic VS Cinta Buta

Guna-guna, pelet, santet dan sejenis bukan monopoli masa lampau, tapi juga fenomena masyarakat modern. Fenomena ini hampir sama dengan fenomena sosial lainnya, berkembang sesuai dengan zaman. Era kini komunitas dukun mengganti nama menjadi paranormal padahal esensinya sama. Mengapa istri muda suka memanfaatkannya?

Kisah Cut Memey yang memenuhi tayangan infotainment dikisahkan kembali di sinetron Selebriti Juga Manusia. Memang, dalam tayangan yang diproduksi Indika Entertainment dan disiarkan 4 Juni lalu itu, nama-nama yang terlibat dalam kejadian aslinya diubah. Cut Memey berganti nama menjadi Maya, sementara Jackson Perangin-angin menjadi Jony yang diperankan Toro Margen. Elza Syarief yang menjadi pengacara Cut Memey pun sempat hadir menjadi dirinya sendiri. Tapi, seperti pengakuan Memey, kisah tersebut adalah nyata adanya.

Dalam cerita tersebut, Jackson digambaxkan sebagai pria yang tergila-gila kepada wanita lain di luar istri sahnya, yang tak lain adalah Memey. la juga sering mentransfer uang ke rekening Memey. Sejak itu artis 25 tahun berdarah Aceh itu kepincut dengan kebaikan Jackson, hingga akhirnya mereka menikah. Dalam pernikahan tersebut, digambarkan Jackson sebagai pria yang suka menyiksa wanita. Cemburu atau kesal sedikit, Jackson menampar Memey hingga cedera. Sifat ringan tangan itulah yang membuat Memey memutuskan minta cerai.

Lain Memey, lain versi Jackson. Pengusaha asal Medan itu mengaku rela merogoh kocek sampai miliaran rupiah, karena pengaruh guna-guna Memey. Waduh!

Suci Hati, istri Jackson, pertama kali mengungkapkan kepada salah satu infotainment, bahwa gara-gara menafkahi Memey selama empat tahun terakhir ini, perusahaan suaminya bangkrut. Setiap bulan Jackson harus merogoh Rp 35 juta dari koceknya. Pria yang berprofesi sebagai pengusaha itu juga memberikan sejumlah barang yang jika ditaksir jumlahnya mencapai Rp 1,5 miliar. Karena guna-guna? “Memang begitu adanya,” tutur Minola Sebayang, kuasa hukum Jackson.

Bagaimana detilnya guna-guna tersebut, Minola – juga Jackson – memang tidak bercerita secara rinci. Pengacara yang juga menangani kasus bintang sinetron ‘Cinta SMU’ Faisal itu hanya menambahkan, sejumlah saksi seperti kerabat dekat Jackson membenarkan pernyataan soal guna-guna. “Diguna-gunanya sejak awal kenal,” kata Minola lagi.

Bukan Fenomena Baru

Bagaimana akhir dari kasus ini agaknya tidak terlalu menarik. Setelah munculnya sinetron Selebriti juga Manusia, mungkin ada lanjutannya, tapi versi Jackson. Tapi yang menarik adalah bagaimana guna-guna masuk ke wilayah hukum. Dan lebih jauh adalah kenyataan bahwa guna-guna sudah menjadi bagian dari kehidupan bawah tetapi juga di kelas atas. Keberadaan paranormal tidak lepas dari budaya Indonesia yang masih percaya pada mistik,” komentar Henny E. Wirawan, M.Hum, Psi, Pudek I Fakultas Psikologi Universitas Tarumanegara, Jakarta.

Jackson memang tidak sendiri, Agung – sebut saja demikian, mengaku terpikat wanita idaman lain (WIL) karena merasa dipelet. “Karena sekadar tertarik mungkin kejadiannya tidak seperti ini. Tapi wanita ini seperti `mengisap’ materi yang saya miliki,” ujar Direktur Operasional perusahaan kargo ternama ini.

Photo by Julius Drost on Unsplash

Pria 35 tahun ini sampai kini belum mengerti mengapa ia bersedia menikahi Inge, mojang cantik berambut lurus sebahu, berkulit putih, dan bertubuh seksi, sebagai istri simpanannya. Bak kerbau yang dicocok hidungnya, Agung yang sudah beristri ini mengaku tak mampu menolak wanita berusia 25 tahun itu mengajak menikah siri, yang bukan didasari rasa cinta. Yang kerap bikin keki, Inge kerap membuatnya lupa daratan, bahkan segala permintaannya ia turuti, mulai dari tinggal di apartemen, mobil Mercedes A-100, dan juga seluruh biava hidupnya yang tergolong tinggi.

Agung mengaku sangat rasional, tapi menghadapi Inge is seolah tak bekutik. “Semua ini apalagi kalau bukan karena guna-guna,” katanya menyimpulkan, setelah terlebih dahulu ia meminta bantuan paranormal.

Related Stories

spot_img

Discover

The Purist Villas, Ubud: Tempat Peristirahatan Berseni, Penuh Keberagaman...

Bagi para travelers yang menyukai kebudayaan, resor butik ini menawarkan tempat peristirahatan mewah yang...

Longevity Powered by Nature Retreat with Geshe Yong Dong

Set in the stunning natural beauty of the Utah desert, this summer, Amangiri will...

Breman85 

Menikmati Kesempurnaan Kuliner dan Koneksi Sosial di Pulau Bali Selamat datang di Breman85, di mana...

Discovering Indonesian Food with Balenusa and Sarirasa Catering 

With Sarirasa Group, Savor the Variety of Flavors and Traditions  Sarirasa Group reaffirms its dedication...

Cross Paasha Bali Seminyak

A Symphony of Style, Sophistication, and Balinese Charm Bali, Indonesia – In the heart of...

Merayakan Imlek 2024 Lebih Semarak di The Langham Jakarta 

Masuki tahun baik dengan energi positif dan pesta meriah yang lezat di T’ang Court  Perayaan...

Popular Categories

Comments