Thursday, October 27, 2016

Liburan Hemat Backpacker Gaya Koper

Sumber: tribunnews.com

Hallo guys, kamu yang sedang jenuh dengan hiruk-pikuk Jakarta dengan segala kesibukannya, mungkin ini sudah waktunya untuk liburan. Gak ada waktu? Ambil cuti di hari kerja mungkin gak ada salahnya ya guys. Gak punya cukup banyak uang? Gak masalah juga, karena sekarang ini banyak sekali fasilitas yang mendukung kamu untuk mendapatkan harga termurah untuk liburan.

Mau tahu gimana caranya bisa berlibur dengan hemat meski menggunakan koper? Tenang guys, berikut ini akan dijelaskan mengenai tips liburan murah dan hemat dengan gaya koper. Penasaran? Check this out!

1. Mencari Tujuan Liburan

Sebelum kamu pergi liburan, kamu harus tahu dulu nih guys mau pergi ke mana. Yang pasti, tujuan kamu harus tempat yang tenang dan nyaman. Karena liburan ini memang menjadi momen khusus untuk menyegarkan pikiran, bukan sebaliknya ha-ha-ha...

Sumber: rfberjangka.com

Nah, kalau kamu masih bingung mau ke mana, kamu bisa googling mengenai tempat-tempat yang cenderung tidak terlalu ramai dan memang sengaja dibuat untuk orang-orang yang menyukai suasana tenang. Nusa Dua, Bali, misalnya, terkenal dengan kawasan eksklusif nan tenang.

Tapi, bukan cuma Nusa Dua guys, kamu juga bisa mencari tempat lain, seperti Lombok, atau tempat lainnya yang belum banyak dikunjungi orang. Nah, hal seperti ini biasanya dapat kamu ketahui melalui survei online, di review para blogger. Hmm, review mereka biasanya recommended banget, karena mereka gak cuma menceritakan tentang yang baik-baik saja selama perjalanan, tapi juga minusnya.

Kamu juga bisa nih guys menjadikan review para blogger ini untuk referensi liburan kamu kali ini.

2. Manfaatkan Smartphone Kamu

Yup, kamu harus bisa memaksimalkan fungsi media sosial yang ada di smartphone kamu. Seperti menjadi pengikut atau fans maskapai tertentu maupun online travel agent tertentu di media sosial. Dengan begitu, kamu pun bisa selalu mendapatkan informasi mengenai promo tertentu maupun potongan harga.

Sumber: okezone.com

Kamu juga bisa mendapatkan informasi mengenai tiket promo Air Asia, Lion Air, Citilink ataupun maskapai lain yang cenderung low-cost dan menjadi favorit banyak orang, guys. Tapi biasanya, bagi kamu yang menginginkan liburan hemat, kamu bisa terbang murah dengan Air Asia.

Maskapai ini bisa dibilang memang cocok banget untuk para backpacker dengan gaya koper, guys. Karena maskapai ini memang terkenal dengan maskapai yang bertarif murah. Eits, murah bukan berarti murahan lho, ya.

Well, selain menjadi pengikut di media sosial, kamu juga bisa bergabung dengan komunitas traveler yang ada di media sosial tersebut, guys. Di sini kamu pastinya bisa mendapat bocoran mengenai promo di hari-hari tertentu.

3. Booking dari Jauh-jauh Hari 

Nah, jika kamu ingin berlibur di musim liburan, sebaiknya kamu booking online tiket pesawat dan hotel mulai dari jauh-jauh hari. Paling nggak enam minggu sebelum keberangkatanlah, atau kalau perlu setahun sebelumnya biar harganya lebih murah lagi he-he-he…

Sumber: news.hargatop.com

Tapi untuk kamu yang mau liburan di hari kerja juga gak ada salahnya guys untuk memesan dari jauh-jauh hari. Meskipun kemungkinan kehabisan tiket dan kamar jika memesan langsung di hari H juga lebih kecil dibanding ketika peak season.

4. Hindari Musim Liburan

Sumber: ungasan.com

Ya guys, jika kamu ingin mencari ketenangan, berlibur di hari kerja adalah pilihan yang lebih tepat ketimbang berlibur ketika weekend atau ketika musim liburan. Karena tempat-tempat wisata umumnya lebih sepi dibanding biasanya. Terlebih segala biaya dari mulai tiket pesawat, hotel sampai beberapa akomodasi pendukung di tempat wisata pun biayanya bisa lebih mahal dibanding hari biasa.

Dan pastinya gak sesuai dengan prinsip liburan murah dan hemat sesuai tema awal kamu ya guys, yaitu liburan hemat.

5. Belanja

Belanja adalah yang sangat penting ketika traveling, guys, terlebih jika kamu ingin traveling murah dan hemat, maka ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan mengenai belanja. Yang pertama, kamu sebelumnya harus membuat daftar belanja serinci mungkin, usahakan jangan membeli sesuatu di luar daftar belanja selama kamu gak benar-benar membutuhkannya.

Sumber: amabeltravel.com

Yang kedua, adalah mengakhirkan jadwal belanja. Gak bisa dipungkiri, belanja ketika traveling adalah hal yang cukup menghabiskan banyak uang. Nah, maka dari itu, kamu harus mengakhirkan jadwal belanja, karena jika kamu belanja di awal atau di tengah-tengah traveling kamu bisa kehabisan uang di tengah jalan, kan gak lucu jadinya. Nah, itulah, mengapa belanja harus direncanakan dan diakhirkan, guys.

Mungkin segitu aja, guys, tips mengenai liburan hemat backpacker gaya koper guys, apapun yang terjadi kita tetap bisa traveling kok guys. Come on and let’s go!

No comments:

Post a Comment