Staycation @ Ayodya Resort Bali

Bicara tentang Bali seakan tidak ada habisnya. Alam, budaya dan makanan tradisionalnya sudah berabad-abad memanjakan turis dari seluruh penjuru dunia. Itu sebabnya, saya tidak pernah menyia-nyiakan kalau dapat kesempatan berkunjung ke Bali – selalu saja ada kegiatan yang menarik dan banyak sisi yang bisa dinikmati di Pulau Dewata ini.  

Menginap di Nusa Dua, tentu bukan pilihan yang salah, apalagi kalau menginapnya di Ayodya Resort Bali. Resor ini memang kategori kuno, tapi kemegahannya, dan terutama keramah-tamahan tuan rumahnya, masih terjaga dengan baik hingga kini.  

Ada empat tipe pilihan kamar jika menginap di Ayodya Resort Bali. Yakni, tipe deluxe, yang didekorasi indah dan menenangkan untuk memaksimalkan pengalaman menginap para tamu. Kedua, tipe grande, yang memberikan pengalaman menginap mewah dan disempurnakan dengan esensi dekorasi tradisional Bali. Ketiga, tipe palace, yang  eksklusif dengan konsep resor di dalam resor yang memberikan pengalaman akan ‘club’ sesungguhnya. Dan yang terakhir, suite yang nyaman dan mewah.

Kebetulan, dalam stay experience kali ini, saya dapat tipe palace– dengan ruang check in yang eksklusif dan mempunyai lobi yang terpisah. Sambil menunggu proses check in, saya bersantai sejenak di sebuah loungemewah, sambil menikmati secangkir cappuccino. Hmmm,  sungguh, sebuah awal yang mengesankan, awal yang menjanjikan sebuah pengalaman yang menyenangkan!  

Bak Kisah Cinta dalam Ramayana

Hayuning swargga tuwi masor, deningayodhyāpurā tiçaya, suka nityakāla menak, ring rēngrēng towi ring lahru.

Itulah salah satu kutipan dari Kitab Ramayana yang dalam bahasa Indonesia berarti: “Keindahan surga benar-benar terkalahkan oleh puri Ayodhya yang tiada bandingannya, di sana selalu dalam keadaan aman sentosa, baik pada waktu musim hujan maupun musim kemarau.”  

Ayodhya yang dalam bahasa Hindi merupakan sebuah kota kuno di India dan merupakan kota suci bagi umat Hindu. Disebut dalam Kitab Ramayana, Ayodhya merupakan ibukota dari kerajaan Kosala yang dilindungi oleh armada perang yang sangat kuat.

Related Stories

spot_img

Discover

Merayakan Imlek 2024 Lebih Semarak di The Langham Jakarta 

Masuki tahun baik dengan energi positif dan pesta meriah yang lezat di T’ang Court  Perayaan...

Understand Digestive Imbalances During the Festive Season at RAKxa 

What are the Factors that Can Disrupt the Balance of Your Gut  During the winter...

Rocka Reopens at Six Senses Uluwatu, Bali

Rediscovering Sustainable Culinary Dining  Rocka Restaurant & Bar at Six Senses Uluwatu reopens its doors...

COAL Menghidupkan Suasana Bar di Jakarta Pusat

COAL adalah bar terbaru di Jakarta yang menyajikan koktail khas dengan sentuhan cita rasa...

Sunday Folks Luncurkan Aneka Pilihan Es Krim Artisanal di...

Merek asal Singapura ini menghadirkan pilihan es krim premium dan hidangan pencuci mulut di...

Rediscovering Bhutan: New Perspectives on the Last Buddhist Kingdom

Amankora reveals the heart of Bhutan with ever rarer and more awe-inspiring cultural experiences...

Popular Categories

Comments