Staycation @ Best Western Hotel, Malang dan Surabaya (2)

Jangan khawatir, setelah makan, cobain minumnya, es degan, alias es kelapa muda. Pairing yang sempurna!  

Romantic Dinner

Hari kedua itu, waktu lebih banyak kami habiskan di hotel. Cukup nyaman, karena semua kamar dilengkapi dengan fasilitas televisi 32-inch dengan program satelit internasional, Wi-Fi gratis, safe deposit, minibar, dan coffee maker. Menjelajah seputar hotel juga tidak kalah serunya, apalagi di area tersebut – bahkan di luar hotel, tapi masih di gedung yang sama, terdapat beberapa coffee shop dan resto fastfood.  

Di malam hari, kami dipertontonkan atraksi oleh bartender hotel ini membuat Mojito – untuk tipe mocktail tanpa alkohol. Selain hasil minumannya yang freshy, ada juga demo juggling yang menarik.  Tidak lupa, para blogger pun mencoba melakukan hal yang sama, yang kompetisinya dimenangkan oleh blogger asal Malang: Dewi Ratna.  

Malam itu ditutup dengan romantic dinner di Bantimurung Sky Pool, di tepi kolam renang rooftop tertinggi di Surabaya dengan pemandangan kota 180 derajat. Wow!

Bantimurung Sky Pool

Memang bukan romantic dinner, karena beramai-ramai hehehe… Yang jelas, dengan sajian BBQ, termasuk seafood-nya yang juara, makan malam itu membawa kesan tersendiri.  

House of Sampoerna

Waktu terasa cepat berlalu, tahu-tahu sudah memasuki hari ketiga. Artinya, ini hari terakhir bagi kami menikmati acara ini, dan malamnya harus berakhir, saya sendiri dan rombongan Jakarta harus kembali ke Ibu Kota.  

House of Sampoerna

Untungnya, ada satu tempat yang kami kunjungi di hari ketiga ini, House of Sampoerna. Inilah museum milik perusahaan rokok Sampoerna. Museum yang terletak di Surabaya lama, adalah sebuah bangunan bergaya kolonial Belanda yang katanya dibangun sekitar tahun 1862. Awalnya bangunan ini merupakan panti asuhan putra yang dikelola oleh pemerintah Belanda. Lalu, bangunan ini dibeli oleh Liem Seeng Tee pendiri Sampoerna pada tahun 1932 dan dijadikan tempat pertama produksi rokok Sampoerna.  

Aroma tembakau yang khas memenuhi area museum ini, dan dengan guidance petugas museum, Anda bisa menghayati bagaimana sejarah perjalanan raksasa perusahaan rokok ini, yang bermula dari warung kecil yang kemudian meraksasa — meski endingnya dijual ke perusahaan asing Philip Morris. Benda-benda bersejarah ada di sini, mulai dari alat produksi rokok itu sendiri hingga kemasan, papan-papan promosi dari dulu hingga zaman kiwari.  

Related Stories

spot_img

Discover

Breman85 

Menikmati Kesempurnaan Kuliner dan Koneksi Sosial di Pulau Bali Selamat datang di Breman85, di mana...

Discovering Indonesian Food with Balenusa and Sarirasa Catering 

With Sarirasa Group, Savor the Variety of Flavors and Traditions  Sarirasa Group reaffirms its dedication...

Cross Paasha Bali Seminyak

A Symphony of Style, Sophistication, and Balinese Charm Bali, Indonesia – In the heart of...

Merayakan Imlek 2024 Lebih Semarak di The Langham Jakarta 

Masuki tahun baik dengan energi positif dan pesta meriah yang lezat di T’ang Court  Perayaan...

Understand Digestive Imbalances During the Festive Season at RAKxa 

What are the Factors that Can Disrupt the Balance of Your Gut  During the winter...

Rocka Reopens at Six Senses Uluwatu, Bali

Rediscovering Sustainable Culinary Dining  Rocka Restaurant & Bar at Six Senses Uluwatu reopens its doors...

Popular Categories

Comments

  1. Gile kecee ulasannya. Beda emang dah. Jadi pengen ke papilio lagi ngajak si ay ay lihat kolam renangnya. Aku kemarin mupeng bebek nya.. pengen ikutan makan

  2. Wow seru vanget ya bung Abe. Kalo ke Malang tentu OJ akan jadi referensi ya, dan ke Surabaya tentu akan stay lagi di Papilio.

    Smoga bisa ketemu di staycation yang lain. Boleh colak colek ya heke